Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!

Lebih tega dari Luffy!

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!

Monkey D. Luffy tidak pernah membunuh orang di cerita resmi One Piece. Di movie sih dia pernah menghajar Baron Omatsuri hingga sang baron lenyap, namun film itu tidak dianggap resmi oleh Eiichiro Oda. Meski begitu, ada lho sekutu Luffy yang pernah membunuh orang. Siapa saja? Ini daftarnya!

1. Roronoa Zoro

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Dari anggota utama kru Topi Jerami, Roronoa Zoro adalah sekutu Luffy yang pernah membunuh orang. Nico Robin yang mantan anggota Baroque Works saja belum dikonfirmasi apakah pernah membunuh dalam tugasnya atau tidak. (Pell dan Igaram yang seharusnya dia bunuh selamat).

Sementara itu, Zoro punya setidaknya dua korban. Yang pertama adalah Mr. 7 lama, yang kedua adalah pejabat Wano yang memfitnahnya.

Untuk sekarang, saya belum yakin si pejabat Wano benar-benar mati. Bisa jadi dia hanya terluka, namun dikatakan mati supaya Zoro diburu. Namun Mr. 7 lama sih benar-benar tewas, sampai harus digantikan. Zoro sendiri sudah mengonfirmasi ini.

Oh, Zoro juga kemungkinan membunuh hampir semua pemburu bayaran di Whiskey Peak.

Meski begitu, Zoro tidak sembarang membunuh. Terutama setelah timeskip. Bila Zoro merasa konfliknya minor, ia punya teknik yang bisa membuat musuhnya ketakutan tanpa perlu menebas mereka. 

2. Trafalgar D. Water Law

Law mungkin dokter, namun dia juga sekutu Luffy yang pernah membunuh orang. Doflamingo saja seharusnya mati karena Pisau Gamma milik Law, namun mantan Shichibukai itu bisa memulihkan diri.

Dia secara tidak langsung menyebabkan kematian Monet, dengan diam-diam mengecoh dalam pemberian jantung. Ujung-ujungnya yang diremas Caesar justru jantung Monet.

Law juga meninggalkan Vergo di ruangan yang akan meledak. Pada akhirnya, dikonfirmasi kalau Vergo memang tewas di Punk Hazard.

Baca Juga: 5 Alasan Bounty Zoro Berpotensi Melebihi 1 Miliar Setelah Alur Wano

3. Eustass Kid

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!onepiece.fandom.com

Saat di Sabaody, alasan bounty Kid bisa melampaui Luffy adalah dia tidak ragu membunuh orang. Ia juga cukup berdarah panas, dan bisa membunuh hanya karena alasan sepele. Dia pernah diperlihatkan menyalib bajak laut di New World hanya karena para bajak laut dinilainya terlalu lemah.

Sifat Kid ini seperti mengindikasikan dia akan menjadi musuh Luffy. Uniknya, sejauh ini Kid justru belum pernah baku hantam langsung dengan Luffy. Konflik mulut sih sering saat dia dan Luffy sama-sama jadi tahanan, tapi mereka belum punya alasan bertarung. 

Malah dia menjadi sekutu Luffy melawan Angkatan Laut di Sabaody, lalu tampaknya akan menjadi sekutu Luffy juga di Wano.

4. Capone Bege

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!comicbook.com

Seperti Eustass Kid, awalnya Bege terlihat seperti akan menjadi musuh Luffy. Bege awalnya membantu menculik Sanji. Lalu dia terungkap hobi membunuh hewan. Sebelum menjadi bajak laut, Bege juga adalah seorang gangster yang hobi membunuh bos dari kelompok musuhnya.

Dengan kematian si bos, tercipta kekacauan yang kemudian dinikmati oleh Bege. Ia bahkan berniat melakukan hal yang sama ke Big Mom, namun ia tidak bisa melakukannya karena Big Mom terlalu kuat.

Meski begitu, Bege tetap menjadi sekutu penting Topi Jerami di Whole Cake Island.

5. Cavendish

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!onepiece.fandom.com

Cavendish adalah salah satu komandan Armada Besar Topi Jerami. Dia juga memiliki sisi pembunuh, Hakuba.

Sisi lain kepribadian Cavendish, Hakuba mampu menggunakan tubuh Cavendish lebih baik dari pemilik aslinya. Kecepatan tebasannya begitu mantap hingga kebanyakan orang tidak bisa mengikutinya.

Berdasarkan pengakuan Wakil Laksamana Bastille, Hakuba dulu sempat membuat Angkatan Laut kehilangan banyak anggotanya.

Cavendish sendiri adalah sekutu yang bisa diandalkan Luffy, namun Hakuba hingga saat ini belum bisa dikendalikan. Dia bahkan sempat hampir membahayakan Robin di Dressrosa. Untung Robin ahli dalam menghentikan pergerakan manusia yang bukan Logia.

6. Crocodile

Tega! Ini 6 Sekutu Luffy yang Pernah Membunuh Orang di One Piece!funimation.com/One Piece

Yang ini mungkin tidak mengherankan, berhubung Crocodile awalnya adalah musuh Luffy. Saat muncul di Alabasta, Crocodile tanpa ampun menyerang kelompok bajak laut. Pada akhirnya, tidak ada yang tersisa dari jasad kelompok tersebut. Mereka semua mengering, meninggalkan senjata saja.

Crocodile sendiri memang langsung mengincar untuk membunuh dalam pertarungan. Luffy pun sudah dua kali ia keringkan. Untung yang pertama Luffy bisa ditolong, dan yang kedua Luffy sudah melontarkan air sebelum dikeringkan.

Meski begitu, Crocodile malah menjadi sekutu kuat Luffy di Marineford. Bahkan, Crocodile ini salah satu alasan Luffy sempat menyelamatkan Ace dan lalu bisa kabur dari Marineford.

Itulah enam sekutu Luffy yang pernah membunuh orang. Adakah nama lain yang seharusnya masuk ke daftar ini?

Baca Juga: Sabo Tertangkap? 6 Pasukan Revolusioner Ini Masih Bisa Membantu Luffy!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU