Perkumpulan Para Raja! Ini 5 Pengguna Haoshoku Haki di Kelompok Roger!

Sejauh ini, inilah kelompok dengan pengguna Haoshoku Haki terbanyak!

Perkumpulan Para Raja! Ini 5 Pengguna Haoshoku Haki di Kelompok Roger!

Haoshoku Haki adalah Haki paling langka di One Piece. Seseorang bisa saja diajari Kenbunshoku dan Busoshoku. Namun Haoshoku sejauh ini tidak bisa dilatih, mereka yang memilikinya biasanya memang punya sejak kecil.

Biasanya, pengguna Haoshoku ya berada di posisi pemimpin dalam sebuah kelompok, atau minimal wakil pemimpin seperti Charlotte Katakuri. Yang heboh, kelompok Gol D. Roger dulu sepertinya memiliki setidaknya empat pengguna Haoshoku Haki! 

Bila kita menghitung One Piece Stampede, yang ceritanya tidak dianggap resmi, malah ada lima pengguna Haoshoku Haki di kelompok Roger.

Siapa saja?

1. Shanks

Bukan sekedar memiliki Haoshoku Haki, Shanks adalah pengguna Haoshoku Haki paling gila di One Piece saat ini. Shanks dapat memancarkan Haoshoku Haki-nya secara konstan saat ia melangkah, membuat kru Whitebeard bergeletakan satu demi satu. Kalau Shanks melepas seluruh Haoshoku Haki-nya, efeknya mungkin bisa meretakkan sekeliling, seperti yang terjadi dalam benturan Haki antara Katakuri dan Luffy.

Baca Juga: 7 Karakter Perempuan One Piece Ini Bisa Mengalahkan Pasukan Sendirian

2. Silvers Rayleigh

Perkumpulan Para Raja! Ini 5 Pengguna Haoshoku Haki di Kelompok Roger!comicbook.com

Dijuluki sebagai Raja Kegelapan, tidak mengherankan Rayleigh juga memiliki Haoshoku Haki.

Rayleigh yang sering kalah dalam judi ini diperlihatkan menggunakan Haoshoku Haki saat ia melumpuhkan hampir seisi rumah lelang di Sabaody. Hingga sekarang, ia juga adalah salah satu manusia paling ditakuti Angkatan Laut. Sampai petarung sekelas Garp dan Kizaru saja tidak mau berurusan dengan Rayleigh kecuali mereka sudah membawa pasukan lengkap, dan memang datang untuk memburunya.

Kizaru bahkan sempat tidak mau berurusan dengan Rayleigh karena ia datang ke Sabaody bukan untuk melawan Rayleigh.

3. Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah pemilik Haoshoku Haki yang sempat bergabung dengan kelompok Whitebeard dan Oden. Sejak lahir, Oden ini sangat kuat. Pedang yang digunakannya saja bisa membunuh manusia biasa. 

4. Gol D. Roger

One Piece bab 966 memberi konfirmasi kalau yap, Gol D. Roger juga punya Haoshoku Haki.

Dia menunjukkan ini saat beradu dengan Whitebeard, yang juga pemilik Haoshoku Haki. Saat mereka berseteru, muncul gelombang kejut sekaligus kilat-kilat. 

Ini adalah benturan kekuatan yang biasa terjadi saat dua pengguna Haoshoku Haki mengadu kekuatan tekad mereka. Ini pernah terjadi saat Luffy melawan Doflamingo, Luffy melawan Katakuri, Big Mom lawan Kaido, dan juga saat Roger melawan Whitebeard.

Tak diragukan lagi, Roger juga adalah petarung terkuat di kapalnya. Sosok yang mampu mengimbangi Whitebeard saat bajak laut itu masih muda!

5. Douglas Bullet (Sejauh ini, movie only)

Perkumpulan Para Raja! Ini 5 Pengguna Haoshoku Haki di Kelompok Roger!comicbook.com

Antagonis di One Piece Stampede, Douglas Bullet adalah mantan anak buah Gol D. Roger. Menurut informasi, dia juga adalah pengguna Haoshoku Haki di kelompok Roger.

Meski begitu, karakter khusus movie seperti ini, sayangnya, sering dianggap tidak resmi di manga-nya. Sejauh ini tokoh movie yang dianggap resmi di manga, sampai memperoleh bab perkenalan khusus dan diceritakan pernah gabung dengan Rocks, baru Shiki sang Singa Emas.

Gimana menurut kamu soal para pengguna Haoshoku Haki dari kelompok Roger ini?

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU