Ini 6 Momen Luffy Tertangkap di Dunia One Piece!

Luffy sudah pernah tertangkap berulang kali

Ini 6 Momen Luffy Tertangkap di Dunia One Piece!

Luffy mungkin adalah yang terkuat di kru Topi Jerami. Zoro dan Sanji mungkin hampir selevel dengannya, namun melihat Luffy selalu yang mengalahkan musuh besar di satu alur, memang terasa kalau Luffy pantas menjadi kapten dari dua kru perkasa itu. Namun Luffy tidak mencapai New World dengan mudah. Ia sudah berkali-kali tertangkap sebelum ini. Inilah enam momen Luffy tertangkap di dunia One Piece!

1. Waktu kecil pernah ditangkap Porchemy

Ini 6 Momen Luffy Tertangkap di Dunia One Piece!funimation.com/One Piece

Ini terjadi dulu, saat Luffy kecil bahkan belum memperoleh kepercayaan Ace dan Sabo. Dia berhasil ditangkap oleh kelompok bajak laut Bluejam dan kemudian disiksa habis-habisan oleh Porchemy.

Untungnya, setelah Sabo menyadari Luffy sama sekali tak mengungkap info apa-apa ke Porchemy, Ace dan Sabo lalu memutuskan untuk menolong Luffy. Porchemy sendiri kemudian dikalahkan Ace. Porchemy lanjut dieksekusi Kapten Bluejam karena kekalahan itu. 

2. Terkena jebakan Crocodile di Alabasta

Ini 6 Momen Luffy Tertangkap di Dunia One Piece!onepiecetheories.com

Di Alabasta dulu, Crocodile "mengundang" Luffy dan yang lain untuk masuk ke ruang V.I.P. Selain Sanji dan Vivi, para Topi Jerami pun malah terjebak di dalam sel yang diciptakan dengan Batu Laut. Luffy dan Smoker, yang mengejar Topi Jerami hingga ke kasino, pun sempat sama-sama terperangkap di sana. Pada akhirnya, kelompok Topi Jerami berhasil lolos dari sana. Smoker pun ikut diselamatkan oleh Zoro.

Baca Juga: 5 Karakter Perempuan One Piece yang Mungkin Gabung Topi Jerami

3. Tertangkap di Thriller Bark, bayangannya dipotong Moria

Di Thriller Bark, Luffy juga sempat tertangkap dan dibawa ke depan Gecko Moria. Luffy berhasil meloloskan diri sendiri dari kurungan, namun pada akhirnya kapten Topi Jerami ini takluk oleh serangan Perona. Setelah itu, mudah bagi Gekko Moriah untuk menggunting bayangan Luffy. Bayangan itu kemudian digunakan untuk membangkitkan Oars, raksasa yang mungkin ingin Moriah tandingkan melawan Kaido.

4. Kalah oleh Magellan dan malah jadi tahanan Impel Down

Luffy sempat memberi perlawanan berani menghadapi Magellan, sang penguasa Impel Down. Sayangnya, dia yang belum menguasai Haki tak memiliki kesempatan untuk melawan Magellan. Trik-trik racun Magellan dapat melumpuhkan Luffy. Luffy sendiri kemudian dibuang ke lantai lima Impel Down yang beku dalam keadaan keracunan. Untung bagi Luffy, Bentham sang Mr. 2 rela mempertaruhkan nyawa untuk menolong seorang sahabat. Ujung-ujungnya Luffy pun bisa diselamatkan oleh Ivankov.

5. Tertangkap di Whole Cake Island setelah dikeroyok oleh pasukan Big Mom

Ini 6 Momen Luffy Tertangkap di Dunia One Piece!funimation.com/One Piece

Setelah timeskip, menangkap Luffy tidak semudah dulu. Wujud karet Luffy bisa mencapai Gear 4, dan sekarang pun dia bisa menggunakan tiga jenis Haki. Mengalahkannya tidak mudah. Namun di Whole Cake Island ini situasi Luffy benar-benar buruk.

Dia baru saja melalui pertarungan panjang melawan Cracker. Belum sempat makan dan istirahat, dia lalu dihajar oleh Sanji. Seakan itu belum cukup, kemudian Luffy diserang sekalian oleh anak-anak Big Mom. Kalau saja Luffy menghadapi putra-putri Big Mom ini dalam duel satu lawan satu, dia pasti menang. Namun dalam keadaan lelah seperti itu, tak heran kalau Luffy dan Nami akhirnya ditangkap.

Untung pada akhirnya Jinbe berhasil menyelamatkan Luffy dan Nami sebelum Nami disiksa.

6. Tertangkap dan dipenjara di Wano setelah kalah dari Kaido

Ini terjadi di Wano. Luffy sudah mengalami peningkatan kekuatan setelah duel panjangnya melawan Katakuri. Namun dia tetap tidak berdaya menghadapi Kaido. Kaido setidaknya masih merasa Luffy bisa bagus jika dijadikan anak buah.

Luffy pun dilempar ke kamp kerja paksa hingga kekuatan tekadnya hancur dan dia menjadi pengikut patuh Kaido. 

Itulah enam momen Luffy tertangkap di One Piece. Sering juga ya.Gimana menurut kamu soal momen-momen Luffy tertangkap ini? 

Baca Juga: 5 Pihak di One Piece yang Mungkin Menyimpan Road Poneglyph Keempat

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU