Apakah Kelompok Big Mom dan Kaido Belum Pernah Perang Besar?

Kalau Queen saja gak tau sekuat apa Big Mom, sepertinya Kaido dan Big Mom memang belum berperang besar nih!

Apakah Kelompok Big Mom dan Kaido Belum Pernah Perang Besar?

Duniaku.net - Yonko adalah empat sosok terkuat di New World.

Untuk menghadapi satu Whitebeard saja, Angkatan Laut harus mengumpulkan seluruh kru mereka plus Shichibukai.

Kemudian terungkap kalau Big Mom, Kaido, serta Blackbeard yang kemudian menggantikan Whitebeard pun kuatnya nggak main-main.

Mungkin kamu bertanya-tanya: pernahkah terjadi perang antara Yonko? Shanks pernah mencegat Kaido, tapi gimana dengan Big Mom dan Kaido?

Setelah membaca bab 947, saya curiga kalau Big Mom dan Kaido belum pernah perang besar. Antara itu, atau sudah lama mereka tidak saling konflik.

Apakah Kelompok Big Mom dan Kaido Belum Pernah Perang Besar?

Yang membuat saya mencurigai ini adalah tingkah Queen di bab 947.

Dia terlihat benar-benar meremehkan kekuatan Big Mom, sosok yang seharusnya bisa mengimbangi Kaido dalam duel.

Kemudian saat Brachio Bomber-nya sukses membangkitkan memori Big Mom, Queen justru panik. Padahal begitulah Big Mom seharusnya, bukan pribadi O-Lin yang baik hati karena dia amnesia.

Ini berarti komandan kelompok Beast selevel Queen pun belum pernah melihat Big Mom beraksi langsung, sampai dia tampak begitu kaget hanya karena melihat ketangguhan Big Mom. (Yang sudah dilihat sendiri oleh Luffy sejak di Whole Cake Island).

Sebagai dua penguasa di New World, mungkin kelompok Beast dan kelompok Big Mom pernah bersilangan jalan sebelum ini. Namun saya rasa kedua pihak sama-sama menahan diri, hingga yang bertempur paling jauh ya hanya level prajurit versus prajurit. Atau Headliner melawan anak Big Mom selain Sweet Commander.

Tentu saja, ini bukan berarti Big Mom tidak ingin berperang dengan Kaido hanya karena Kaido dulu sama-sama di Rocks bersama dia.

Apakah Kelompok Big Mom dan Kaido Belum Pernah Perang Besar?

Big Mom selalu memiliki rencana untuk menghancurkan Whitebeard, Shanks, dan Kaido.

Ia bahkan akan melakukan itu kalau saja dulu dia bisa memperoleh sekutu Elbaf.

Tapi Big Mom tampaknya adalah tipe yang tidak ingin bertempur dengan pihak-pihak yang kekuatanya seimbang, kecuali dia memiliki keunggulan seperti pasukan raksasa dan teknologi Germa.

Di sisi lain, seorang Kaido pun tidak menginginkan pertempuran langsung melawan Big Mom.

Apakah Kelompok Big Mom dan Kaido Belum Pernah Perang Besar?

Begitu Kaido mendengar Big Mom akan datang ke Wano bersama anak-anaknya, dia langsung memerintahkan anak buahnya untuk mencegah kapal itu.

Karena kalau Big Mom datang beserta anak-anaknya (meski tanpa Katakuri), maka akan terjadi perang besar-besaran.

Dari sini rasanya dapat disimpulkan kalau yap, Big Mom dan Kaido belum pernah perang besar. Karenanya saat Big Mom sekedar menghubungi Kaido saja, Angkatan Laut ribut sendiri.

Ada kemungkinan kalau selama ini kekuatan mereka terlalu seimbang, sehingga kalau mereka sembarangan perang, ujung-ujungnya ya yang hancur mereka berdua. Jadi mereka saling diam, dan hanya mengalami konflik kecil antara prajurit.

Perhatian mereka mungkin lebih tertuju ke Whitebeard dan Shanks. Terutama Shanks, yang dulunya adalah anggota kru Roger, bukannya Rocks.

Kalau begitu, apakah Katakuri yang dijuluki tak terkalahkan itu belum pernah melawan komandan-komandan Kaido? Bisa jadi sih.

Tapi dengan Big Mom memperoleh kembali memorinya, dan kapal Big Mom masih berkeliaran, kemungkinan perang Big Mom dan Kaido tetap akan terjadi di alur Wano ini menarik.

Gimana menurut kamu soal Big Mom dan Kaido belum pernah perang besar? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest