10 Karakter One Piece yang Populer Tapi Jarang Muncul!

Mereka jadi favorit penggemar One Piece, tapi jarang muncul!

shanks roger.jpg

Kalau bicara karakter One Piece favorit penggemar mungkin nama Luffy dan Zoro akan muncul, tapi mereka sih sering muncul.

Namun nih ya, banyak juga karakter One Piece yang disukai penggemar, padahal kemunculannya jarang!

Siapa saja mereka? Yuk simak berikut ini!

1. Shanks

Haoshoku Haki Shanks.jpg(Dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Tentu saja Shanks akan jadi nomor satu di daftar ini, di mana dia salah satu Yonko, mantan kru Gol D. Roger, orang yang membuat Luffy jadi bajak laut, serta menghentikan perang Marineford.

Dia sangat populer, tapi juga sangat misterius karena kemunculannya jarang dan seringnya sih tidak lama kalau dia muncul, hanya sekedar lewat saja.

Tapi misteri yang berkaitan dengan Shanks termasuk kekuatan dan asal-usulnya, serta koneksinya dengan Pemerintahan Dunia membuat karakternya jadi sangat populer, plus memang keren juga.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Susunan Duel Akhir Melawan Gorosei One Piece

2. Portgas D. Ace

aceToei Animation

Portgas D. Ace adalah sosok kakaknya Luffy yang keren dengan kekuatan Mera Mera no Mi miliknya, plus memang sifatnya mirip dengan Luffy tapi masih lebih cool.

Ace munculnya jarang, dia muncul di Alabasta dan bertemu kru Topi Jerami lain, setelah itu dia kalah dari Kurohige, dia ditangkap Angkatan Laut dan konflik pun menjadi perang Marineford.

Setelah itu Ace hanya muncul melalui kilas balik tapi masih tetap populer.

3. Sabo

Sabo di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)Sabo di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Sabo adalah kakak Luffy lainnya yang punya situasi mirip dengan Ace, namun bedanya Sabo masih punya potensi untuk muncul lebih sering di konflik kedepannya yang berkaitan Revolusioner dan Pemerintahan Dunia.

Saat ini sosok Sabo punya peran besar di dalam dunia One Piece, meskipun memang dia muncul aktifnya baru setelah timeskip. Tetap dia sangat populer.

4. Boa Hancock

One Piece - Boa Hancockdok. Toei Animation/ One Piece

Selain tokoh utama wanita seperti Nami dan Robin, tokoh wanita populer berikutnya di One Piece adalah Boa Hancock, tentu dia juga jarang muncul.

Satu-satunya Shichibukai wanita ini punya peran penting di alur cerita Amazon Lily, membantu Luffy di Impel Down, Marineford, serta pelatihannya selama dua tahun, selebihnya kemunculan Hancock cukup jarang.

5. Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri di One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)Charlotte Katakuri di One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Katakuri jadi lawan terakhir Luffy di Wholecake Island, di mana Katakuri adalah petarung terkuat di kru Big Mom, selain Big Mom tentu saja.

Yang bikin Katakuri populer selain tampilannya memang keren, dia punya kekuatan Mochi yang membuat Luffy seperti melawan dirinya sendiri.

Selain itu kisah kilas balik Katakuri juga menarik berkaitan mulut dan adik-adiknya. Selebihnya Katakuri belum muncul lagi setelah Wholecake selain di cover chapter.

6. Donquixote Rosinante (Corazon)

Donquixote Rosinante alias Corazon - One PieceDonquixote Rosinante alias Corazon ( Dok. Toei Animation / One Piece )

Donquixote Rosinante atau Corazon adalah adik dari Doflamingo yang ternyata jauh lebih baik dibanding kakaknya, seperti dia yang siap mengkhianati Doflamingo demi menyembuhkan Law, meskipun akhirnya dia mengorbankan nyawa.

Corazon juga karakter yang cukup populer meskipun kemunculannya hanya melalui kilas balik saja karena karakternya memang sudah mati.

7. Crocodile

sir crocodile.jpgToei Animation/One Piece

Crocodile atau Mr. 0 adalah musuh utama dalam alur cerita Alabasta, saat itu karakternya sebagai musuh ala mafia dan Shichibukai pun menarik perhatian penggemar, apalagi alur Alabasta terasa seru dan serius.

Setelah kalah dari Luffy, Crocodile sempat lama tidak muncul, tapi muncul lagi di Impel Down dan popularitasnya pun semakin meroket di kalangan penggemar.

Misteri rahasia Crocodile masih bikin penggemarnya juga penasaran.

8. Marco

one piece marco.jpg(Dok. Toei Animation/One Piece)

Marco adalah komandan divisi pertama Shirohige, dia juga tangan kanan dari Shirohige dan terkuat kedua di grupnya.

Dia masih membawa semangat sang Oyaji yang membuatnya membantu Luffy, adiknya Ace di Wano. Kehadiran Marco di Wano membuat karakternya jadi jauh lebih populer dibanding sebelumnya, meskipun tentu Marco munculnya jarang. 

9. Smoker

Tubuh Asap Smoker.jpgTubuh asap Smoker. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Smoker satu-satunya Angkatan Laut di daftar ini, bahkan di pemilihan karater One Piece terfavorit ketujuh yang digelar tahun lalu, Smoker ada di peringkat 27, sementara Koby di 42 dan Garp di 44.

Tentu Smoker adalah Angkatan Laut paling populer bagi penggemar, karena dia muncul sejak awal perjalanan Luffy dan Smoker itu Angkatan Laut yang tegas, tapi dia baik dan punya jiwa keadilan yang benar.

Smoker juga jarang muncul tapi setiap kemunculannya akan selalu ditunggu penggemarnya.

10. Gol D. Roger

gol d roger versi wano.jpgDok. Toei Animation

Tentu saja sang Raja Bajak Laut juga punya posisi favorit bagi para penggemar One Piece, dia orang yang membuat era bajak laut jadi mungkin dan penuh dengan misteri, entah kekuatannya atau harta One Piece yang ia tinggalkan.

Roger sudah mati sejak awal cerita, kehadirannya hanya melalui kilas balik, itu pun tidak terlalu banyak perannya karena karakternya masih dibuat super misterius.

Itu dia karakter One Piece yang populer padahal jarang muncul! Mana nih karakter favoritmu?

Baca Juga: Daftar Kekuatan 5 Gorosei di One Piece! Monster Semua?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU