Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece?

Apakah tujuan dari harga buronan di One Piece?

Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece?

Setiap bajak laut yang berlayar di lautan One Piece pasti memiliki harga buronan di kepala mereka. Mulai dari bajak laut kecil yang berharga puluhan juta beri hingga Yonkou dengan harga milyaran beri. Kira-kira apa fungsi harga buronan di One Piece.

Beberapa bajak laut menganggap harga buronan seseorang melambangkan reputasi dan kekuatan. Seorang bajak laut akan menjadi lebih terkenal jika mereka memiliki harga buronan yang tinggi. Namun hal ini juga dapat merugikan mereka karena akan lebih banyak pemburu bajak laut yang mungkin menangkap mereka.

Sebenarnya apakah tujuan pihak pemerintah dunia memberikan harga buronan kepada berbagai bajak laut? Simak analisis dibawah ini!

Pemberian Harga Buron

Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Seorang bajak laut akan mendapatkan sebuah harga buronan apabila mereka melakukan tindakan kriminal menurut pemerintah dunia. Tak hanya itu, berhubungan dengan sebuah kelompok kriminal akan membuat seseorang menjadi buronan.

Meskipun demikian, pemberian harga buronan oleh Marinir tidak selalu tepat sasaran dan benar benar menggambarkan tingkat ancaman seorang individu. Misalnya harga dari Tony Tony Chopper hanya sebesar 50 beri meskipun ia adalah seorang pengguna kekuatan buah iblis.

Harga buronan seseorang juga dapat bertambah jika memenuhi beberapa kondisi diantaranya bertambah kuat, melakukan tindakan kriminal dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya, menginpirasi orang lain untuk melakukan tindakan kriminal dan sebagainya.

Propaganda Pemerintah Dunia

Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece?

Pemerintah dunia memberikan harga buronan kepada berbagai orang yang telah melakukan tindak kriminal. Namun ada juga bajak laut yang menjadi bawahan pemerintah dunia yaitu Shichibukai. Meskipun Shichibukai juga merupakan anggota bajak laut yang melakukan tindakan kriminal.

Pemerintah dunia bisa saja menggunakan istilah buronan untuk membuat orang-orang yang berpotensi menjadi musuh mereka dianggap sebagai kriminal.

Sebagai bukti para Shichibukai mendapatkan kebebasan dari pemerintah dunia untuk melakukan tindakan kriminal selama mereka tidak melawan pemerintah dunia.

Harga buronan yang dimiliki anggota Shichibukai akan melonjak jika mereka keluar dari keanggotaan Shichibukai, seperti harga Jinbe yang naik menjadi 400 juta beri.

Progresi Cerita

Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece?

Setiap sebuah arc dalam One Piece selesai, Luffy dan kru nya sering kali mendapatkan peningkatan harga buronan mereka. Pembaca akan jadi lebih mudah untuk menandai sebuah progres cerita dengan hadirnya harga buronan di One Piece.

Pengukur Kekuatan Manga Shonen

Apakah Sebenarnya Tujuan dari Harga Buronan One Piece?

Tiap manga shonen pasti memiliki semacam “sistem” untuk mengukur atau menentukan kekuatan dari tiap karakter. Sebagai contohnya pada Dragon Ball Z terdapat Scouter untuk mengukur kekuatan seseorang. Sebagian besar manga/anime shonen menggunakan semacam sistem ini untuk memberikan kesan yang “mengancam” bagi pembaca.

Sistem harga buronan ini juga menjadi semacam pengukur kekuatan di One Piece, meskipun harga beberapa orang tidak selalu mencerminkan kekuatan seseorang.

Menurut kalian apakah sebenarnya tujuan dan fungsi dari adanya harga buronan di One Piece?

Review

Latest