Comscore Tracker

4 Alasan Gomu Gomu no Mi Menjadi Senjata Berbahaya Luffy!

Beneran, Luffy itu istimewa. Kalau orang lain yang makan buah Gomu Gomu, jatuhnya bisa cupu!

Siapa sangka buah Gomu Gomu yang mengubah tubuh penggunanya menjadi elastis dapat memiliki kekuatan yang luar biasa. Di tangan Luffy, kekuatan yang terlihat remeh ini dapat mengalahkan berbagai pengguna kekuatan buah iblis yang lebih spektakuler!

Satu-satunya orang yang dapat menggunakan kekuatan buah Gomu Gomu dengan sempurna mungkin hanya Luffy. Jika orang lain yang memiliki kekuatan ini, kemungkinan besar potensi dari buah Gomu Gomu tidak akan tercapai.

Inilah alasan mengapa buah Gomu Gomu dapat dikuasai Luffy!

 4 Alasan Gomu Gomu no Mi Menjadi Senjata Berbahaya Luffy!

Berkat latihan keras yang diberikan oleh Monkey D. Garp, plus pengalaman hidup bersama Ace dan Sabo, Luffy memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Kekuatan buah Gomu Gomu sangat bergantung dengan kekuatan fisik penggunanya, karena kekuatan ini hanya membuat seluruh tubuh penggunanya menjadi elastis.

Tanpa kekuatan Gomu Gomu miliknya sekalipun, Luffy dapat melakukan hal hal yang jauh melampaui kekuatan manusia biasa. Seperti saat Luffy dipenjara di Wano, ia diborgol dengan Batu Laut dan masih memiliki kekuatan untuk mengangkat batu besar.

4 Alasan Gomu Gomu no Mi Menjadi Senjata Berbahaya Luffy!

Kepribadian Luffy yang terkesan ceroboh dan tak pikir panjang juga menjadi salah satu faktor yang penting. Ketika bertarung, ia tak pernah memikirkan tentang strategi ataupun kekuatan lawannya. Elastisitas tubuh Luffy akan menjadi sangat efektif jika digabungkan dengan gaya berpikir yang acak.

Kepribadian Luffy yang terlihat santai dan tidak mengintimidasi membuat banyak lawannya meremehkannya. Kekuatan Luffy yang ekkplosif dapat membuat lawan yang meremehkannya terkejut.

 

4 Alasan Gomu Gomu no Mi Menjadi Senjata Berbahaya Luffy!

Kekuatan elastisitas dalam sekilas memang terlihat remeh dan lemah, namun dengan kreativitas dan sedikit kekacauan dapat memaksimalkan potensi kekuatan buah ini.

Di tangan Luffy, elastisitas yang ia miliki dapat menjadi berbagai macam jurus yang berguna dalam berbagai situasi.

Contoh paling sederhana adalah teknik Gear, Luffy menciptakan teknik ini dengan memanfaatkan sifat elastisitas yang dimilikinya. Gear Third membuat tubuhnya menjadi besar dengan meniupkan angin ke tulangnya.

Jangan lupakan juga Gear Second, di mana Luffy bisa bergerak cepat memanfaatkan peningkatan metabolisme tubuhnya dipadukan dengan observasinya terhadap teknik Soru. 

 4 Alasan Gomu Gomu no Mi Menjadi Senjata Berbahaya Luffy!

Dalam sebuah pertarungan, Luffy jarang menyusun strategi ataupun melakukan analisis mengenai kekuatan lawan. Kemampuannya dalam beradaptasi dalam berbagai situasi membuatnya dapat memenangkan berbagai pertarungan.

Seperti ketika ia melawan Charlotte Katakuri, ia dapat meningkatkan skill Kenbunshoku Haki dalam situasi yang sulit dan mendesak.

Seperti ketika melawan Crocodile, Luffy menggunakan air untuk melapisi tubuhnya sehingga Crocodile tidak dapat menggunakan transformasinya. Tak hanya sampai disitu, ia meminum satu tong air yang mengubahnya menjadi wujud Mizu Luffy. Wujud ini memungkinkan Luffy untuk menyemburkan air sehingga Crocodile tak dapat mendekat.

Buah Gomu Gomu bisa dikatakan memiliki kekuatan yang sangat cocok untuk dimiliki Luffy. Bagaimana ya kira-kira kalau buah iblis ini dimiliki orang lain? Sampaikan di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga