Karena Leak One Piece Stampede, ODEX Peringatkan Fan Asia Tenggara!

Penjualan tiket Asia Tenggara kalah jauh dengan negara lain.

Karena Leak One Piece Stampede, ODEX Peringatkan Fan Asia Tenggara!

Setelah leak One Piece Stampede yang tersebar di media sosial, ODEX akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya. Seperti apa kata mereka?

1. Begini Pernyataan ODEX!

"Kami mengetahui bahwa ada yang mengunggah klip video dari film ONE PIECE STAMPEDE di situs Youtube, dan setelah kami selidiki, ternyata unggahan tersebut berasal dari bioskop yang ada di Indonesia," tulis ODEX Indonesia dalam akun Facebook resminya.

ODEX juga menjelaskan bahwa jumlah penjualan tiket anime di wilayah Asia Tenggara amat sangat kecil dibanding negara-negara lain seperti Jepang, Korea, Tiongkok, AS, dan Eropa. 

"Apabila tindakan ilegal seperti perekaman video dan pengambilan gambar di dalam bioskop semakin sering terjadi di wilayah Asia Tenggara, besar kemungkinan pemilik hak cipta film anime di Jepang tidak akan segan-segan untuk menghentikan distribusi film anime ke wilayah Asia Tenggara demi melindungi pasar mereka yang lebih besar," jelas ODEX.

2. Duduk perkara pembajakan One Piece Stampede

Dikonfirmasi oleh ODEX, terjadi tindak perekaman anime One Piece Stampede secara ilegal yang tayang di bioskop di Indonesia.

Peringatan serupa juga tidak hanya dilayangkan ke penggemar anime di Indonesia saja, namun juga termasuk penggemar di benua Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Baca Juga: Spoiler One Piece 958: Gol D. Roger Dapat Sorotan?

3. Respon para warganet lokal

Tanggapan para warganet lokal atas pengumuman ODEX tentu saja beragam, dengan beberapa contohnya bisa kamu baca di bawah ini:

"Bagusnya setiap bioskop di sediain loker penitipan hp. Aja lah.. Agar ngak terulang lagi.. Semua yg masuk nonton ngak boleh bawah hp dan tas"

"Gini aja klo ada spoiler video gebukin aja rame"

"Segelintir org .tapi efek nya seluruh pecinta anime."

"Ini nih yg bikin rugi... Gk menghargai hak cipta... Wajib di laporkan"

"Tolong jgn hentikan penayangan film anime di bioskop indonesia, proses aja yg merekam dan mengupload ke youtube ke meja hijau"

Apa pendapatmu tentang respon ODEX terhadap leak One Piece Stampede? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Update! Di Indonesia Juga Ada yang Membajak One Piece: Stampede!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU