Yonko Heroik, Ini 4 Karakter One Piece yang Diselamatkan Shanks!

Dibanding Yonko lain, Shanks terasa paling heroik

Yonko Heroik, Ini 4 Karakter One Piece yang Diselamatkan Shanks!

Meskipun dia adalah salah satu sosok paling disegani di dunia, Shanks bukan orang jahat. Sejauh ini, ia berulang kali diperlihatkan siap menolong karakter yang sedang dalam bahaya. Bahkan di satu momen ia sampai mengorbankan tubuhnya. 

Dalam sejarah, ada empat karakter One Piece yang diselamatkan Shanks. Siapa saja?

1. Monkey D. Luffy

Secara episodik, sudah tentu sang calon Raja Bajak Laut selanjutnya ini adalah orang yang pernah diselamatkan oleh Shanks. Apalagi, penyelamatan itu juga semakin memotivasi sang kapten Bajak Laut Topi Jerami untuk mengikuti karier sang rambut merah!

Penyelamatan Luffy ini begitu berisiko bagi Shanks, hingga ia kehilangan satu lengan. Mihawk jadi tidak tertarik melawan Shanks setelah pria ini tidak lagi memiliki dua lengan. 

Baca Juga: Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

2. Koby

Yonko Heroik, Ini 4 Karakter One Piece yang Diselamatkan Shanks!onepiece.fandom.com

Koby sudah hampir dihabisi langsung oleh Akainu di Marineford. Shanks lalu muncul, menahan sempurna pukulan Akainu. Bahkan tidak ada percikan magma yang mengenai Shanks dan Koby!

Uniknya, meski dia diganggu, Akainu tidak berupaya menyerang Shanks. Tampaknya sang laksamana pun waspada terhadap kekuatan Shanks. 

3. Marco, dan para kelompok Whitebeard lainnya

Yonko Heroik, Ini 4 Karakter One Piece yang Diselamatkan Shanks!crunchyroll.com/One Piece

Marco dan awak-awak Bajak Laut Whitebeard mengalami kekalahan telak di tangan para Angkatan Laut saat mereka gagal menyelamatkan Ace, yang juga berakibat dengan kematian Whitebeard.

Jika perang itu dilanjutkan, rasanya kelompok Whitebeard kemungkinan besar akan dibantai, meski para Angkatan Laut juga akan jadi korban. Dengan Shanks menghentikan perang saat itu juga, Marco dan kelompok Whitebeard pun bisa mundur tanpa kehilangan lebih banyak lagi. 

Mereka bahkan bisa sekalian membawa pulang jasad Whitebeard dan Ace. 

4. Buggy

Yonko Heroik, Ini 4 Karakter One Piece yang Diselamatkan Shanks!funimation.com/One Piece

Saat mereka masih jadi kru Oro Jackson, Buggy sempat hendak mencuri Bara Bara no Mi dan menjualnya. Namun Buggy malah tak sengaja memakan buah itu, hingga kemudian ia tenggelam saat mencoba menyelamatkan peta hartanya. 

Shanks yang kemudian berenang untuk menyelamatkan Buggy. Lucunya? Bukannya berterima kasih, Buggy malah marah ke Shanks, karena dia merasa kejadian itu dan kesialannya kemudian (tidak bisa mengambil harta dari bawah laut) disebabkan oleh Shanks.

Apakah justru masih ada lagi tokoh One Piece yang diselamatkan oleh Yonko itu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: [Teori One Piece] Kenapa Shanks Menangis Setelah Bicara dengan Roger?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU