SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Suka Kelompok Topi Jerami? Tau dong dengan Franky?

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Kelompok Topi Jerami adalah kelompok tokoh utama di One Piece. Mereka selalu membuat keributan, mulai dari menumbangkan Shichibukai hingga mengguncang acara seorang Yonko.

Tentunya Luffy  sebagai kapten tak bakal sampai menjadi orang yang diperhitungkan tanpa bantuan dari kru-nya dong. Ya, kru-kru Luffy sangat antusias membantu kapten mereka, salah satu yang menjadi krunya adalah Franky si cyborg.

Memiliki masa lalu yang menarik, Duniaku.net sangat tertarik nih untuk membahas mengenai fakta Franky One Piece yang wajib diketahui. Mungkin tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita bahas inilah beberapa fakta Franky.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Secara keseluruhan, Franky memang memiliki bentuk fisik yang macho. Dengan otot perut six pack dan lengan besarnya, Franky menjadi seorang super star diantara para kru Topi Jerami yang lainnya. Tapi jika dilihat secara kasat mata, Franky mirip dengan Popeye the Sailor Man.

Entah secara kebetulan atau memang terinspirasi, Franky memiliki lengan besar seperti Popeye dan juga memiliki ketergantungan dengan makanan. Ya, Popeye juga memiliki ketergantungan dengan makanan. Mengonsumsi bayam bakal membuat Popeye menjadi sosok yang superior sama seperti Franky.

Hanya saja bahan bakar Franky lebih tidak sehat, yakni cola.

Sikap eksentrik Franky dan rambut normalnya juga mengingatkan pada Ace Ventura, detektif pemburu hewan yang diperankan Jim Carey.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Awalnya Franky merupakan musuh Luffy di alur Water 7. Tapi di alur Ennies Lobby, Franky dan gengnya justru bersekutu dengan Luffy dan pada akhirnya Franky menjadi salah satu kru kelompok bajak laut Topi Jerami.

Tentu Franky memiliki alasan mengapa ia rela ikut berlayar bersama Luffy. Impiannya adalah membuat kapal yang mampu mengelilingi dunia. Dibantu oleh Iceburg, Franky akhirnya membuat Thousand Sunny sekaligus menjadi suksesor dari kapal kru topi Jerami yang lama yakni Going Merry yang sudah tak mampu lagi berlayar.

Franky sendiri adalah mekanik genius. Dia bahkan dapat menciptakan struktur seperti jembatan dalam sekejap, sudah lengkap dengan dekorasi.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Salah satu hal paling menarik di One Piece adalah adanya timeskip. Di sini para kru Topi Jerami dipencar ke berbagai penjuru dunia oleh Kuma untuk berlatih dan setelah itu mereka berkumpul kembali dan melakukan pelayaran.

Salah satu fakta Franky yang paling menarik adalah perubahan model karakternya sebelum dan sesudah timeskip.

Sebelum timeskip Franky memiliki perawakan seperti manusia normal sedangkan sesudah timeskip ia memiliki bentuk tubuh hampir separuh robot. Yang paling terlihat adalah lengannya yang berlapiskan besi dan menjadi sangat besar.

Perubahan bentuk tubuh ini didasari dari blueprint milik Vegapunk. Dengan bentuk tubuh ini Franky lebih kuat dari sebelumnya. Ya, Franky juga menjadi lebih nyentrik dari biasanya.

Masih belum selesai nih, lanjut ke halaman kedua bro untuk terus membahas mengenai fakta Franky!

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Franky memiliki nama asli Cutty Flam dan merupakan seorang dengan masa lalu tragis. Ia adalah orang yang dibuang oleh orang tuanya sendiri ke dalam lautan. Tapi beruntung kemudian hidupnya bisa diselamatkan oleh pembuat kapal legendaris bernama Tom.

Kemudian ketika hidup bersama Tom, Franky bertemu dengan Iceburg. Iceburg pulalah yang kemudian mengubah nama Cutty Flam menjadi Frank. Menurutnya nama Cutty Flam adalah nama yang aneh.

Tahu tidak Cutty Flam ini terinspirasi dari apa? Kabarnya Cutty Flam ini terinspirasi dari nama kapal pelayaran yakni Cutty Shark dan Fram. Benar-benar asal usul yang keren.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Sebagai seorang pejuang, perjalanan pahitnya hidup Franky sudah dimulai sejak kecil. Ia dibuang orang tuanya dan dibesarkan Tom. Kehidupan pahitnya tak berhenti sampai di situ karena Tom diadili akibat membuatkan sebuah kapal yang digunakan oleh Gol D Roger berlayar.

Dengan ini Franky yang merasa punya hutang budi langsung berusaha menyelamatkan Tom di usianya yang ke-12 tahun. Ya, CP5 menjebak Tom hingga akhirnya Tom dieksekusi. Franky yang berusaha menyelamatkannya tertabrak oleh kereta hingga akhirnya ia dianggap sudah mati.

Tubuhnya hancur lebur hingga membuatnya menjadi manusia setengah robot yang kita kenal saat ini. Tragis sekali bukan?

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Sebelum arc Water 7, Luffy iseng menggambar dan gambarnya pun sangat buruk. Tapi dari gambar itu Luffy seakan memberi tahu bahwa ia bakal bertemu dengan kru baru karena gambar tersebut mirip dengan Franky.

Benar saja, di sini Luffy bertemu dengan Franky dan akhirnya sang robot ikut berlayar bersama Luffy bahkan menjadi salah satu kru yang spesialisasinya sangat diperlukan yakni merawat Thousand Sunny agar tak bernasib sama seperti Going Merry yang hancur akibat pelayaran yang keras.

Lanjut ke halaman ketiga dong agar tahu tentang fakta Franky yang sangat menarik ini guys!!

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Tak seperti Luffy yang kerap memakan apapun, Franky pada dasarnya seperti manusia lainnya yang punya makanan yang disuka dan tak disukai. Franky dikatakan tak suka dengan es krim sama seperti Nami, Zoro, dan Sanji.

Untuk makanan kesukaan, Franky cukup memiliki banyak variasi yaitu Hamburger, kentang goreng, segala yang menggunakan cora, dan Marshmallow. Franky juga dikabarkan hobi masa sama seperti Sanji.

Menurut data yang ada di SBS, Franky sangat hobi memasak barbeque. Mungkin barbeque bikinannya bisa seenak Sanji? Fakta Franky yang satu ini wajib banget diketahui oleh fans beratnya nih.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Fakta Franky yang satu ini harusnya banget diketahui nih. Ya, Franky memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan Shanks dan Mihawk. Tanggal lahir ini diketahui di SBS. Mau tahu tanggal ulang tahun Franky? Betul tanggal ulang tahunnya adalah 9 Maret.

Tak heran sih bila nantinya Franky menjadi sosok yang sangat hebat. Mengingat Shanks dan Mihawk merupakan seorang bajak laut yang benar-benar disegani oleh lawan maupun kawannya.

Jika belum puas lanjut ke halaman terakhir yuk untuk mengetahui fakta Franky yang amat menarik ini.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Bounty baru telah diumumkan dan Franky juga memiliki bounty baru lho. Menurut saya pribadi, bounty yang dimiliki Franky terlalu sedikit mengingat ia memiliki peran yang cukup krusial bagi bajak laut Topi Jerami.

Saat ini bounty baru yang dimiliki oleh Franky adalah 94 juta berry. Nominal ini tergolong rendah bagi seseorang yang berlayar di lautan New World yang terkenal angker bagi para bajak laut.

Mungkin bounty Franky tergolong rendah karena dia tergolong baru bergabung ke Topi Jerami ya.

SUPER!!! Inilah 10 Fakta Tentang Franky, si Eksentrik Ahli Bikin Kapal!

Pluton adalah Senjata Kuno yang unik.

Kapal tempur ini luar biasa kuat, hingga dikatakan kalau satu-satunya harapan bila Pluton orisinal bangkit adalah menciptakan Pluton lain.

Untuk solusi ini, ada blueprint Pluton yang sempat beberapa kali pindah tangan. Iceburg menyerahkannya ke Franky, lalu Franky menyimpannya di badannya.

Franky lalu memutuskan sekalian saja membakar blueprint ini.


Nah, sepertinya itulah sembilan fakta Franky yang dianggap menarik dan wajib untuk diketahui oleh para fansnya. Memang harus diakui Franky bukanlah sosok yang sering dieksplorasi oleh Oda dibandingkan kru Topi Jerami yang lain.

Tapi perannya yang signifikan menjaga Thousand Sunny dan memberikan banyak teknologi-teknologi termutakhir membuatnya tak bisa dipandang remeh. Bisa dibilang selama ada Franky, bajak laut Topi Jerami tidak bakal ketinggalan mengenai teknologi-teknologi terbaru.

Dari sepuluh fakta Franky tersebut, mana yang menurut kalian paling menarik? Coba tulis di kolom komentar ya gaessss!!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU