7 Lagu atau Musik Naruto Sedih, Ada Favoritmu?

"Sign" dari FLOW jadi opening di beberapa momen emosional

7 Lagu atau Musik Naruto Sedih, Ada Favoritmu?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Naruto? Serial manga yang kemudian dijadikan sebagai anime ini menjadi salah satu serial yang sangat populer. Bahkan di Indonesia banyak sekali penggemar manga karya asli Masashi Kishimoto tersebut.

Bercerita mengenai seorang ninja yang periang dan hiperaktif, Naruto mampu menarik minat para penggemarnya. Bukan hanya manganya saja namun juga serial anime yang sampai berepisode-episode.

Selain jalan ceritanya, anime Naruto juga memiliki daya tarik dari soundtrack yang digunakan. Biasanya soundtrack tersebut dimainkan pada awal atau akhir episode yang sedang ditayangkan

Karena terdiri dari banyak musim, soundtrack Naruto juga ada banyak. Salah satu yang paling menarik minat adalah lagu-lagu sedihnya.

Ketika mendengarkan soundtrack Naruto yang sedih, Kamu pasti akan terbawa suasana. Berikut ini ada tujuh soundtrack Naruto yang sedih dan layak untuk Kamu dengarkan. 

1. Halcali – Long Kiss Goodbye

Lagu sedih pertama dari anime Naruto berjudul Long Kiss Goodbye yang dinyanyikan oleh Halcali. Halcali sendiri merupakan duo grup vokal yang beraliran rap funky.

Mereka terdiri dari Haruka atau Haluca dan juga Yukari atau Yukali. Lagu Long Kiss Goodbye termasuk lagu sedih karena bercerita mengenai perpisahan.

Kamu bisa mendengarkan lagu ini jika menonton Naruto Shippuden karena menjadi lagu ending-nya.

Baca Juga: Kumpulan 10 Meme Naruto Spesial Ramadhan, Kocak Abis!

2. Flow – Sign

Lagu berjudul Sign menjadi lagu pembuka dari Naruto ke-8. Penyanyi yang menyanyikannya adalah Flow grup band rock yang sudah terbentuk sejak tahun 1998.

Makna yang terkandung dalam lagu Sign adalah rasa sakit yang dirasakan oleh seseorang. Ketika melihat animenya, lagu ini berhubungan dengan cerita di anime.

Lagu ini diputar dalam alur dimana Jiraiya dan kemudian Itachi mati. Jadi bagi fans Naruto, lagu ini memang identik dengan alur yang epik dan emosional. Baik pertarungan Jiraiya lawan Pain maupun Sasuke lawan Itachi memang sangat seru dan menggugah emosi.

Lagu ini juga masih membuka episode 152 dan 153 Shippuden, dimana Naruto akhirnya mengetahui kematian Jiraiya. 

3. Naruto OST – Hokage Funeral

Hanya ditulis Naruto OST karena memang tidak ada yang menyanyikan lagu ini. Hokage Funeral merupakan instrumen musik piano yang dimainkan dalam cerita anime.

Lagu ini ditampilkan dalam waktu yang tidak lama namun sangat membekas bagi penggemar Naruto. Jika mendengarkan lagu ini, Kamu pasti langsung ingat momen menyedihkan dalam anime.

4. Naruto Soundtrack – Sadness and Sorrow

Sama seperti Hokage Funeral, lagu Sadness and Sorrow juga hanya berupa musik instrumental. Lagu ini dimainkan ketika momen-momen menyedihkan dalam anime ditampilkan. 

Melalui judulnya saja sudah sangat terasa jika lagu ini menggambarkan kesedihan. Dalam Bahasa Indonesia, Sadness and Sorrow berarti kesedihan dan kesendirian.

5. Ikimono Gakari – Hotaru No Hikari

Hotaru No Hikari menjadi salah satu soundtrack Naruto yang sangat populer. Banyak penggemar anime ini yang kemudian mengoleksinya untuk didengarkan setiap hari.

Lagu ini dinyanyikan oleh Ikimono Gakari adalah band yang memiliki vokalis wanita. Band ini juga ada sejak tahun 1999 lalu.

Arti lagunya memang sedih namun menjadi penyemangat untuk bangkit kembali.

6. Yuki – Home Sweet Home

Home Sweet Home dinyanyikan oleh mantan vokalis Judy and Mary. Temponya lembut, berbeda dengan kebanyakan lagu Yuki lain yang bertempo upbeat.

Yuki identik dengan suara khas anak-anak yang menarik. Namun pada lagu ini malah terasa nyaman untuk didengarkan.

Lagu Home Sweet Home terdengar di penutupan film Naruto yang berjudul Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow.

7. Akeboshi - Wind

Lagu ending paling pertama Naruto ini nuansa sedih dan melankolisnya terasa sekali.

Karenanya, fans Naruto rasanya tak akan melupakan lagu yang satu ini meski kemudian banyak juga lagu ending Naruto yang bagus. 

Itulah tujuh lagu atau soundtrack Naruto yang sedih. Kamu bisa mencari lagu-lagu tersebut di situs streaming populer seperti Youtube, JOOX, atau Spotify. Lagu tersebut bisa Kamu dengarkan sembari melihat adegan-adegan tersedih dari anime ini. Ada lagu favoritmu?

Baca Juga: Inspirasi Menu Buka Puasa Ala Naruto, Dijamin Nikmat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU