Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?

Kaya-kayanya sih ya masih bakal penuh filler

Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?

Pembaca manga Boruto sebenarnya penasaran gimana aksi Boruto melawan organisasi Kara jika disajikan dalam bentuk animasi. Tapi sepanjang 2019, anime Boruto begitu bersikukuh untuk hanya menyajikan kisah orisinal serta adaptasi novel. Kisah manga belum disentuh lagi!

Terus gimana ya untuk 2020? Kami sebelumnya sudah membahas juga topik ini di Geek Podcast di channel YouTube IDN Times. 

Tapi untuk lebih lengkap mengenai prediksi anime Boruto untuk 2020, biar kami jelaskan lebih mendalam lagi di artikel ini!

1. Saya pesimis akan langsung masuk ke alur manga

Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Pierrot sudah mengulur waktu, sama sekali tidak mengadaptasi kisah manga Boruto, di 2019. Akankah mereka mengulur waktu lagi di 2020? Saya rasa sih demikian. 

Selain karena memang begitu taktik Pierrot mengadaptasi Boruto, versi manga dan cerita-cerita novel pun masih memiliki kisah yang bisa diadaptasi sebelum alur geng Mujina. 

Baca Juga: 5 Hal dari Boruto Episode 136 yang Bikin Kecewa

2. Kemungkinan besar, akan ada alur yang memperlihatkan Shikamaru Shinden serta gimana tomoe Sharingan Sarada jadi tiga

Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Meskipun saya yakin anime Boruto masih akan dipenuhi filler serta kisah orisinal, setidaknya ada dua potensi menarik yang bisa diadaptasi jadi anime. 

Yang pertama adalah alur novel Shikamaru Shinden. Alur ini terjadi sebelum Boruto ketemu Tento Madoka, anak sang daimyo Negara Api. Pertemuan Boruto dengan Tento di manga terjadi di alur geng Mujina. 

Yang menarik soal Shikamaru Shinden adalah ini novel politik. Ada ketegangan politik antara Kurotsuchi dengan Naruto, dan Shikamaru terlibat untuk menanganinya. Kurotsuchi sampai sempat mengancam akan keluar dari Aliansi Shinobi

Selain itu, ada juga misteri gimana Sarada bisa mendapatkan tiga tomoe saat dia melawan Boro di manga. Ini pasti kejadian yang sudah disimpan untuk versi anime juga. 

Nah, dua ini sudah terasa sebagai alur panjang tersendiri. 

3. Kalaupun alur geng Mujina diadaptasi, bakal ada selang-seling episode orisinal dan filler di antaranya

Prediksi Anime Boruto untuk 2020: Akankah Penuh Filler Lagi?mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Tapi, saya rasa memang mungkin sekali di tahun 2020 nanti kita mulai melihat alur manga Boruto. Minimal kisah geng Mujina. 

Tapi, itu pun saya yakin masih akan ada filler dan episode orisinal anime setelah alur geng Mujina diadaptasi. 

Kenapa? Karena di manga pun seharusnya Boruto langsung lanjut dari Ujian Chunin ke melawan geng Mujina. Tapi di anime, Ujian Chunin sudah selesai dari 2018, satu tahun lebih sudah berlalu di dunia kita, dan geng Mujina belum terjadi!

Jadi kalaupun alur geng Mujina diadaptasi, pasti bakal ada jeda lagi sebelum Boruto lanjut mengunjungi laboratorium Katasuke, dan berlanjut ke dia menemukan Kawaki. 

Demikianlah prediksi anime Boruto untuk 2020 dari saya. Sejauh ini, Pierrot tampaknya puas dengan strategi mereka menggarap anime Boruto. Jadi saya rasa tidak akan ada banyak perubahan. Alur manga mungkin mulai akan digarap, tapi kita bisa jadi masih akan disuguhi banyak episode filler dan kisah orisinal anime. 

Bahkan walau alur manga mulai diadaptasi pun, setelah itu bisa jadi masih akan ada jeda lagi sebelum Pierrot mulai melanjutkan kisah manga. 

Gimana pendapat kamu?

Baca Juga: [Boruto] Dibiarkan Lepas, Akankah Karasuki Bikin Masalah? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU