Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!

Jigen ternyata memang luar biasa kuat

Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!

Pertarungan Naruto dan Sasuke melawan Jigen memanas. Mampukah kedua shinobi terhebat di dunia menghentikan si pemimpin misterius kelompok Kara?

1. Naruto dan Sasuke tidak bisa mengalahkan Jigen

Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto

Naruto dan Sasuke sudah benar-benar all-out di manga Boruto 38. Mereka sudah mengerahkan Kurama dan Susanoo, Sasuke sudah mencoba membakar Jigen dengan Amaterasu. Tapi tak ada gunanya. 

Jigen mampu dengan mudah mengatasi Susanoo. Begitu dibakar dengan Amaterasu, dia tinggal menyerap santai api hitam tersebut ke dalam tubuhnya. Begini jadinya kalau kekuatan Momoshiki berada di tangan Otsutsuki yang lebih cerdik dalam bertarung. 

2. Kelemahan Jigen

Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto

Pada akhirnya, Sasuke dan Naruto tidak bisa melukai serius Jigen dengan kekuatan mereka. Tapi mereka tetap berhasil memaksa Jigen bertarung panjang dengan kekuatan penuh.

Jigen sejauh ini memiliki teknik yang lebih unggul dari Kaguya dan kecerdikan yang lebih unggul dari Momoshiki. Tapi ternyata kelemahannya lebih menonjol daripada dua Otsutsuki itu. 

Ternyata Jigen punya batasan. Kekuatan pria ini tak bisa ditanggung tubuhnya sendiri. Mengerahkan kekuatan penuhnya untuk melawan Sasuke dan Naruto dalam waktu lama mulai membuat badannya seperti retak. 

Bila lain kali Sasuke dan Naruto mau rematch, misi mereka mungkin adalah mengimbangi Jigen selama mungkin hingga tubuh pria itu mulai rusak sendiri.

Baca Juga: Menarik! Kekuatan Unik Boruto Semuanya dari Klan Otsutsuki?

3. Tersegelnya Naruto

Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto

Pada akhirnya, Sasuke yang terluka parah bisa kembali ke Konoha. Namun untuk saat ini Naruto disegel dalam bentuk wadah semacam mangkok. Atau mungkin itu beneran cuma mangkok, mengingat Jigen bisa memanipulasi ukuran. 

Kocak juga. Di anime, Shukaku sedang disegel sementara di dalam teko. Di manga Boruto 38, Naruto disegel di dalam obyek mirip mangkok. Ini seperti disengaja. 

Tapi Jigen pun tahu kalau ini bukan penutup riwayat dari Naruto. Ia memberi peringatan kalau berikutnya mereka bertemu, itu akan jadi akhir hidup Naruto. Jigen seperti sudah memperhitungkan kalau akan terjadi pertarungan kedua antara dia dengan Naruto.  

Berhubung Naruto disegel, tangan palsu untuk Kawaki pun tak lagi bekerja di Konoha. Ini membuat Kawaki menyadari pasti terjadi sesuatu ke sang Hokage

4. Isshiki Otsutsuki

Pembahasan Manga Boruto 38: Naruto Uzumaki Disegel?!mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto

Kamu sudah baca artikel spekulasi Duniaku.com soal Jigen diduga Otsutsuki palsu? Manga Boruto 38 mengungkap kalau situasi Jigen memang unik. 

Jigen sendiri ternyata bukan Otsutsuki sejati. Tubuhnya saat ini hanya wadah. Di dalam Jigen, bersemayam sosok bernama Isshiki Otsutsuki. 

Ini bisa jadi indikasi kalau mungkin Momoshiki memang menjadikan Boruto sebagai wadahnya juga. Akankah di masa depan nanti, Momoshiki akan mulai mengambil alih tubuh Boruto? 

Itulah hal-hal menarik dari manga Boruto 38. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: [Teori Boruto] Tanduknya Hanya Satu, Apakah Jigen itu Otsutsuki Palsu?

Artikel terkait

Latest