[Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?

Belum pernah bertarung serius, tapi bisakah Jiraiya menang?

[Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?

Jiraiya dan Itachi Uchiha adalah dua karakter yang sama-sama punya banyak penggemar di serial Naruto.

Keduanya pun menjadi plot cerita untuk Naruto dan Sasuke lalu sama-sama mati dan menjadi pengembangan karakter untuk keduanya bahkan di waktu yang berdekatan.

Nah kalau bertarung, bisakah Jiraiya menang dari Itachi?

1. Itachi berkata kalau dia dan Kisame tak bisa mengalahkan Jiraiya. Apa itu fakta?

[Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?naruto.fandom.com

Dialog Itachi Uchiha ke Kisame ini bisa jadi hanya cara untuk menyingkirkan Kisame agar mereka tak perlu melawan Jiraiya karena Jiraiya salah satu ninja yang penting untuk Konoha, dan kesetian Itachi sebenarnya hanya untuk Konoha.

Apakah Itachi sepenuhnya takut dengan Jiraiya? Menurut saya pribadi, Itachi tetap lawan yang tangguh untuk Jiraiya, bahkan Jiraiya menyadari itu saat Itachi dan Kisame bisa kabur dari jurus perut katak miliknya.

Meskipun begitu, Jiraiya tetap ada di level berbeda yang hampir pasti akan membuat Itachi dan Kisame luka parah seandainya mereka bertarung lalu kabur setelahnya. Keputusan tepat dari Itachi.

2. Itachi tipe petarung dengan strategi, tapi Jiraiya juga

Itachi adalah salah satu karakter jenius dan terpintar di serial Naruto. Kejeniusannya berkaitan dengan pertarungan juga yang berdasarkan taktik.

Jangan salah, Jiraiya juga sama. Terlepas dari karakternya yang konyol, Jiraiya adalah salah satu ahli strategi terbaik yang dimiliki Konoha.

Sebelum tahu rahasia Pain, Jiraiya bisa mengalahkan tiga dan melumpuhkan satu dari keenam Pain yang akhirnya menemukan cara dan rahasia untuk mengalahkan pemimpin Akatsuki itu.

Tapi di sisi lain, Itachi Uchiha juga bisa menganalisa kekuatan Nagato saat keduanya menjadi Edo Tensei dan dengan bantuan Naruto dan Killer B (dengan informasi dari Naruto juga), mereka bisa mengalahkan Nagato.

Menurut saya kalau masalah strategi bertarung, keduanya tak bisa diremehkan.

Baca Juga: Apa yang Bisa Itachi Lakukan Jika Ikut Melawan Obito dan Madara?

3. Genjutsu Itachi berbahaya, tapi Jiraiya tak sebodoh itu untuk langsung kena

[Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?naruto.fandom.com

Jika Itachi menggunakan Genjutsu miliknya, apakah Jiraiya akan terjebak?

Iya jika Jiraiya melihat langsung ke mata Itachi dan Jiraiya juga pernah berkata kalau dia kurang mahir menggunakan dan melawan orang yang memiliki Genjutsu.

Meskipun begitu, dalam pertarungan serius saya tak yakin kalau Jiraiya akan sebodoh itu untuk melihat Itachi langsung ke matanya.

Selain itu, seandainya Jiraiya menggunakan mode Senjutsu, maka tanpa melihat mata Itachi pun dia bisa merasakannya dari chakra Itachi.

Salah satu yang berbahaya adalah Kotoamatsukami yang menurut saya tetap bisa mengenai Jiraiya.

4. Susano'o Itachi adalah hal tersulit untuk dikalahkan Jiraiya

[Naruto] Bisakah Jiraiya Mengalahkan Itachi Uchiha?crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Jiraiya punya Cho Odama Rasengan dengan chakra alam dari Senjutsu yang dikatakan bisa meledakan gunung, kuat memang. Apakah Susano'o Itachi bisa kalah? Saya ragu.

Alasannya karena Susano'o meskipun dikenal sebagai pertahanan yang tangguh tapi tetap bisa dihancurkan dengan serangan kuat bahkan Susano'o milik Madara sekalipun.

Masalah utamanya adalah perisai Yata no Kagami milik Itachi yang bisa mengubah chakra alamnya tergantung serangan jutsu dari lawan, yang mana perisai ini hampir tidak tertembus secara teori (masalahnya di pertarungan asli hampir tak digunakan dengan lebih jelas).

Menurut saya kalau Jiraiya bisa memikirkan cara untuk mengalahkan Susano'o milik Itachi maka Jiraiya bisa menang. Tapi spekulasi saya mengatakan kalau keduanya cukup imbang dalam pertarungan, ini pun kita belum menghitung penyakit Itachi yang jelas mengurangi kemampuannya.

Kalau mereka berdua memang bertarung serius, Susano'o Itachi mungkin akan jadi kunci mengalahkan Jiraiya.

Di sisi lain, Jiraiya mungkin akan menganalisis penyakit Itachi dalam duel dan meraih kemenangan dengan mencoba mengulur pertarungan, hingga tubuh Itachi tak mampu bertahan lagi karena masalah kesehatannya.

Nah jawabannya ada padamu. Menurutmu siapa yang akan menang? Coba tulis di kolom komentar.

Baca Juga: [Naruto] 4 Kegagalan yang Dikenang Jiraiya di Akhir Hayatnya 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU