Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!

Mereka bisa memulihkan klan Uchiha lho!

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!

Clone Shin Uchiha atau Shin Uchiha kecil telah memiliki nasib yang jelas di akhir episode ke-23 dari anime Boruto. Dalam episode itu, Shin Uchiha kecil dibiarkan hidup dan dibawa ke panti asuhan milik Kabuto.

Setelah berada di panti asuhan Konoha, tentu masa depan Shin Uchiha kecil berada di bawah perawatan dan pantauan Hokage Ketujuh. Lalu, apakah Hokage dan Konoha hanya akan membiarkan mereka begitu saja?

Secara teori mungkin tidak ya, mengingat Shin Uchiha bukanlah shinobi biasa. Sharingan tentu menjadi alasannya. Mereka bisa saja mengacau dengan kekuatan mereka jika Konoha tidak mendidik mereka sedemikian rupa. Karena itu Konoha harus memanfaatkannya. Inilah delapan manfaat clone Shin Uchiha bagi Konoha!  

1. Dilatih sebagai pasukan Konoha

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Seperti yang dijelaskan di atas. Pengguna Sharingan bisa menjadi ninja yang berbahaya, sekaligus sangat berguna. Jika Konoha bisa mengendalikan dan menggunakan Shin Uchiha sebaik mungkin, maka hasilnya akan positif.

Meskipun saat ini dunia sedang damai, bukan berarti ancaman tidak akan datang. Jika suatu saat terjadi hal yang buruk pada Konoha, maka pasukan Shin Uchiha bisa ikut turut ambil bagian dalam usaha pelindungan Konoha.

Shin Uchiha bahkan bisa menempati posisi lama klan Uchiha, yakni sebagai pasukan polisi. 

Justru yang membahayakan dan bisa menjadi bumerang adalah jika ada oknum tak bertanggung jawab di luar pantauan Hokage. Dia bisa memanipulasi semua Shin Uchiha untuk berbuat kejahatan dan justru melawan balik Konoha.

2. Dijadikan satuan mata-mata

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Kembali ke poin pertama, Sharingan memiliki sebuah peran penting dalam memata-matai. Bisa saja sebagian Shin Uchiha kecil yang sudah terlatih dan bisa mengendalikan kekuatan mata mereka, lalu dikirim ke Anbu.

Seperti Itachi, Shin akan sangat membantu proses pengintaian maupun interogerasi musuh jika prosedur itu memang dibutuhkan. Kekuatan mereka juga bisa digunakan untuk masuk diam-diam ke wilayah musuh. Clone Shin Uchiha sendiri sudah berpengalaman memata-matai. Salah satunya sudah pernah menguntit Sarada dan Chocho.

Baca Juga: [Naruto] 7 Variasi Chidori yang Digunakan oleh Sasuke Uchiha!

3. Rekan latihan yang tangguh untuk dilawan para genin

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Dengan jumlahnya yang banyak, maka Shin Uchiha bisa membantu para genin muda untuk berlatih. Tidak hanya jumlah, namun kekuatan. Jika dilihat saat ini, kekuatan Shin Uchiha memang belum terlalu matang, namun masih tetap hebat.

Lihat saja mata mereka, mereka semua sudah memiliki Mangekyo Sharingan. Para Genin dapat berlatih melawan Shin Uchiha yang kuat, tentu tujuannya agar meningkatkan kemampuan si genin.

Shin Uchiha sendiri bisa menjadi seorang mentor maupun pihak penilai, terutama dengan cara pikir mereka yang mementingkan logika. Shin Uchiha bisa membandingkan perkembangan para genin dari awal latihan mereka, sampai pertarungan uji coba terakhir. Bisa dibilang seperti seorang Personal Trainer, di mana mereka mengurus satu murid.

4. Donor organ

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Memang terkesan kejam, namun hal ini bisa saja terjadi. Shin Uchiha memiliki struktur tubuh yang unik. Mereka bisa mendonorkan anggota tubuh bagian manapun dan ditransplantasikan ke orang lain.

Salah satu contohnya adalah saat Shin Uchiha yang besar atau ayah mereka ternyata adalah orang yang mendonorkan lengannya yang penuh mata Sharingan ke Danzo. Tidak hanya itu, Danzo juga bisa menggunakan lengannya dengan sangat baik. Jadi sangat mungkin jika Shin kecil juga mendonorkan organ tubuh mereka, terutama di kondisi-kondisi tertentu yang sangat darurat.

Kalau benar Naruto akan dibunuh, atau sekedar dilukai parah oleh Kawaki, di masa depan... kemampuan donor para Shin Uchiha ini bisa menjadi penyelamat nyawanya. Itu juga akan jadi sentuhan menarik, karena keputusan Naruto mengampuni mereka dapat berujung kepada berlanjutnya hidupnya.

Ada juga kemungkinan menarik, di mana Sarada Uchiha tidak bisa mempelajari Eternal Mangekyou Sharingan, jadi untuk mata pengganti Mangekyou dia bisa mengambil mata salah satu Shin. 

5. Eksperimen medis

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Berhubungan dengan poin keempat, struktur tubuh Shin Uchiha bisa dijadikan objek penelitian, terutama dalam hal medis. Sama seperti sel Hashirama yang sayangnya sampai saat ini hanya dikembangkan oleh kalangan-kalangan tertentu.

Jika telah ditemukan rahasia dari tubuh clone Shin Uchiha, maka penemuan ini bisa dikembangkan ke bidang medis yang jauh lebih luas. Akan banyak nyawa yang dapat terselamatkan jika penelitian ini berlanjut dan berhasil. Mungkin bisa dilakukan sebuah cloning organ tubuh tertentu, agar bisa didonorkan ke orang lain yang membutuhkan (akan sangat berguna jika ada di era perang). Tentu tujuannya agar tidak mengorbankan Shin, namun tetap bisa menyelamatkan banyak orang.

6. Juru antar orang dengan jutsu ruang dan waktu

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Shin Uchiha besar memiliki sebuah kekuatan yang unik, yaitu teknik jutsu ruang dan waktu.

Dengan teknik ini, Shin Uchiha bisa berpindah cepat dengan kekuatan Sharingan. Tidak hanya memindahkan dirinya, dia juga bisa memindahkan benda maupun orang lain ke tempat yang sudah ia tentukan.

Kemungkinan, Shin Uchiha kecil juga akan memiliki kekuatan yang sama, mengingat mereka adalah cloning. Jika Shin Uchiha kecil memiliki kekuatan ini, maka dia bisa dimanfaatkan sebagai ninja teleport. Mereka bisa memindahkan Hokage ke tempat pertemuan, maupun membawa berita rahasia yang harus diantarkan dengan cepat.

Mungkin ini adalah keunggulan yang paling penting dari semua yang ada di daftar ini. Tanpa harus menyakiti atau membawa mereka ke medan perang, namun tetap bisa menggunakan kehebatannya sebaik mungkin.

Soalnya, ingat: jutsu ruang dan waktu itu sangat langka. Di Konoha yang bisa diandalkan sebelum ini hanya Sasuke. 

7. Membantu Sasuke memburu jejak Otsutsuki

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Sejauh ini, Sasuke sibuk sendirian memburu jejak klan Otsutsuki. Selain karena Sasuke memang bersedia melakukan itu, dan dia kuat, Sasuke jadi andalan karena jutsu ruang dan waktunya. Ia bisa berpindah ke alam lain. 

Mengingat para Shin Uchiha ini jumlahnya banyak, dan mereka bisa jutsu ruang dan waktu, sebenarnya mereka bisa diberdayakan untuk membantu Sasuke. 

8. Membantu memulihkan klan Uchiha

Memulihkan Klan Uchiha? Inilah 8 Manfaat Shin Uchiha Bagi Desa Konoha!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Klan Uchiha dulu besar, tapi sekarang tinggal tersisa keluarga Sasuke saja. Mungkin diragukan apakah klan Uchiha bisa kembali pulih hanya dengan satu keluarga ini.

Bila Shin Uchiha dibiarkan tumbuh normal, dan mereka kemudian berkeluarga, maka klan Uchiha bisa mendadak kembali menjadi besar.

Itulah delapan manfaat dari Shin Uchiha yang bisa digunakan oleh Konoha. Jika Shin Uchiha berkembang dengan baik, maka Konoha memiliki selusinan pasukan yang sangat hebat, terutama saat ini Uchiha pun hanya sedikit.

Bagaimana menurutmu? Atau kamu punya versi lain dari kemungkinan Shin Uchiha di Konoha? Tulis pendapatmu di komentar ya.

Baca Juga: Peringkat 7 Uchiha Terkuat di Serial Naruto dan Boruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU