12 Pilar Kimetsu no Yaiba yang Masih Hidup dan Sudah Mati

Beberapa di antaranya harus meregang nyawa

caption

Kimetsu no Yaiba merupakan manga buatan Koyoharu Gotouge yang memiliki banyak karakter-karakter penting, salah satunya adalah Pilar atau Hashira. Mereka merupakan korps pembasmi iblis.

Para hashira memiliki kekuatan luar biasa untuk menghabisi iblis secara instan. Mereka memiliki tugas untuk menghentikan Muzan. Namun, ada beberapa pilar yang sudah mati, lho.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini 12 Pilar Kimetsu no Yaiba yang masih hidup dan sudah mati.

Baca Juga: 10 Arc Karakter Terbaik di Kimetsu no Yaiba, Sangat Berkesan!

1. Shinobu Kocho

captionDok. ufotable/Kimetsu no Yaiba

Jauh sebelum Shinobu Kocho menjadi seorang Pilar atau Hashira, kakaknya yang bernama Kanae Kocho sudah lebih dulu menjadi Hashira, tetapi sudah gugur saat melawan Doma.

Shinobu meningkatkan kekuatannya untuk membalas dendam kepada Doma. Mereka akhirnya bertarung, tetapi Shinobu mati dengan mengenaskan karena dimakan oleh Doma.

Baca Juga: 4 Hal Menarik Muichiro Vs Sanemi dan Obanai di Kimetsu no Yaiba

2. Mitsuri Kanroji

hashira kimetsu no yaiba - mitsuri kanroji.jpgfacebook.com/DemonSlayerLNAmerica

Mitsuri Kanroji dikenal sebagai Hashira Cinta. Ia merupakan salah satu Hashira yang cukup kuat untuk bertarung hingga akhir hayatnya. Ia melawan Muzan dan juga bertempur dengan pemburu iblis lainnya.

Kanroji memiliki kekuatan otot yang mematikan, ia bahkan dapat menarik tangan Muzan hingga putus. Untuk statusnya, ia meninggal di dekapan Obanai Iguro.

Baca Juga: 10 Fakta Koyoharu Gotouge, Sosok Anonim di Balik Kimetsu no Yaiba

3. Obanai Iguro

hashira kimetsu mo yaiba - obanai iguro.jpgfacebook.com/DemonSlayerLNAmerica

Obanai Iguoro merupakan seorang Pilar Ular yang menyukai sosok Kanroji. Ia berjuang mati-matian hingga titik darah penghabisan untuk menyerang para iblis.

Saat Obanai terluka parah dan harus meregang nyawa, ia sempat untuk mengutarakan perasaannya kepada Kanroji di Kimetsu no Yaiba Chapter 200.

Baca Juga: 8 Anggota Iblis Bulan Atas di Anime Kimetsu no Yaiba

4. Tengen Uzui

captionTengen Uzui dari Kimetsu no Yaiba. (Dok. Ufotable)

Tengen Uzui merupakan seoranh Hashira Suara yang masih hidup hingga saat ini. Namun, ia sudah pensiun setelah kehilangan satu lengan dan matanya, tetapi masih tetap membantu Korps Pembasmi Iblis.

Selain itu, ia juga masih membantu penjagaan markas pusat pemburu iblis dari Kibutsuji Muzan.

Baca Juga: Apa Itu Hashira Demon Slayer? Ini Penjelasannya!

5. Kyojuro Rengoku

captionCrunchyroll/Rengoku

Kematian Rengoku bisa dibilang cukup menyayat hati para pecinta anime Kimetsu no Yaiba. Ia awalnya digambarkan sebagai seorang Hashira dengan kekuatannya yang mengerikan.

Seorang Hashira api ini menjadi salah satu kunci kemenangan saat melawan Enmu di arc Mugen Train. Rengoku harus mempertaruhkan nyawa saat berusaha melindungi orang-orang di Kereta Mugen dan pada akhirnya mati saat melawan Akaza.

6. Muichiro Tokito

captionMuichiro Tokito di anime Kimetsu no Yaiba. (facebook.com/DemonSlayerLNAmerica)

Muichiro merupakan Hashira termuda yang paling jenius. Meski usianya masih 14 tahun, Muichiro bisa mengalahkan Gyokko seorang diri, lho. Iblis lainnya pun sangat terkejut dengan skill yang dimiliki Muichiro.

Ia pernah bertempur dengan Kokushibo dan kehilangan lengannya. Sosok Muichiro akhirnya gugur di tangan Kukoshibo setelah badannya terbelah dua akibat terkena tebasan pedangnya.

7. Giyu Tomioka

captionGiyu Tomioka di anime Kimetsu no Yaiba. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Giyu Tomioka masih hidup hingga saat ini. Sebagai Water Hashira, ia memiliki skill bertarung yang sangat baik.

Ia bahkan dipuji oleh Akaza yang pernah mengalahkan rekan Giyu. Karakter Giyu banyak disukai hingga saat ini oleh para penonton karena masih bertarung untuk melawan Kibutsuji Muzan.

Baca Juga: Kenapa Shinobu dan Giyu Tidak Ikut Hashira Training? Ini Alasannya!

8. Sanemi Shinazugawa

Sanemi ShinazugawaUfotable/Kimetsu no Yaiba

Sanemi Shinazugawa adalah seorang Pilar Angin yang cukup keras kepala dan juga agresif. Terkadang ia bertindak cepat tanpa mengetahui kebenarannya terlebih dahulu.

Ia sangat menyayangi adiknya, yakni Genya Shinazugawa. Sampai akhir seri, Sanemi masih hidup setelah final war melawan Muzan dan Upper Moon.

Baca Juga: Kenapa Hashira Batu Selalu Menangis di Kimetsu no Yaiba?

9. Gyomei Himejima

Gyomei himejimaUfotable/Kimetsu no Yaiba

Gyomei Himejima masuk ke dalam daftar Pilar yang sudah mati. Semasa hidupnya, ia berperan besar untuk mengalahkan Kukoshibo.

Kekuatan yang ia miliki mampu membuat Kokushibo kewalahan, lho. Ia bertarung hingga titik darah penghabisan untuk melawan Muzan, hingga kehilangan sejumlah anggota tubuhnya. 

Ia terluka parah dan menyerah pada luka-lukanya, hingga akhirnya meninggal dunia.

10. Sakonji Urokodaki

Kimetsu no Yaiba UrokodakiUrokodaki (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba)

Sakonji Urokodaki diperkenalkan sebagai mentor dari Tanjiro Kamado, tepatnya sebelum sang protagonis mengikuti Seleksi Akhir Korps Pembasmi Iblis.

Faktanya, Urokodaki dulunya adalah Hashira Air. Ia kemudian pensiun dan posisinya tersebut digantikan oleh Giyu Tomioka yang juga merupakan muridnya.

Urokodaki adalah pendekar pedang terampil dengan penguasaan Pernapasan Air yang baik. Dialah yang telah menangkap Iblis Tangan, lalu mengurung Iblis tersebut di Gunung Fujikasane yang dikelilingi tanaman Wisteria. Gunung tersebut digunakan Korps Pembasmi Iblis sebagai tempat berlangsungnya Seleksi Akhir.

Karena hal itu, Iblis Tangan pun menaruh dendam terhadap Urokodaki. Itulah mengapa Iblis Tangan terus menargetkan murid-murid Urokodaki yang berpartisipasi dalam ujian, dengan sengaja membuat mantan Pilar Air tersebut merasakan trauma.

11. Kanae Kocho

Kanae Kocho Kimetsu no Yaibadok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba

Pilar Bunga Kanae Kocho memang tak pernah tampil secara langsung dalam seri Kimetsu no Yaiba. Dia hanya diperkenalkan lewat flashback yang berhubungan dengan karakter Shinobu yang merupakan adik Kanae. Pasalnya, Kanae telah gugur sebelum cerita dimulai.

Kanae tewas dalam pertarungannya melawan Iblis Bulan Atas 2, yakni Douma. Kematiannya telah menjadi penyebab berubahnya kepribadian Shinobu, sekaligus menjadi dorongan utama bagi si Pilar Serangga untuk membalaskan dendam terhadap Upper Moon 2 tersebut.

12. Jigoro Kuwajima

Kimetsu no Yaiba JigoroJigoro (dok. Ufotable/ Kimetsu no Yaiba)

Hashira terakhir yang diperkenalkan dalam seri Kimetsu no Yaiba ialah Jigoro Kuwajima, yakni mantan Pilar Petir. Dia memutuskan pensiun setelah kehilangan satu kakinya dalam pertempuran.

Jigoro adalah guru dari Zenitsu Agatsuma dan Kaigaku. Sayangnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri setelah mendapatkan kabar bahwa salah satu muridnya, yakni Kaigaku telah berubah menjadi Iblis.

Nah, itu dia Pilar Kimetsu no Yaiba yang masih hidup dan mati. Beberapa Pilar yang sudah meninggal dunia tentunya mengundang kesedihan yang cukup mendalam bagi para penggemarnya.

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Diterbitkan pertama 14 September 2022, diterbitkan kembali 20 Juli 2024.

Baca Juga: 10 Karakter Kimetsu no Yaiba Paling Cool

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU