15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani Sendumu

Adakah lagu favoritmu di sini?

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani Sendumu

Lagu dalam sebuah anime menjadi penekanan isi atau makna dari anime tersebut. Musik dapat menciptakan suasana di anime sesuai dengan adegannya, seperti saat bahagia, takut, berkabung, atau sedih.

Lagu anime sedih akan menambah suasana haru dan tentunya membuat kita merasakan emosi kesedihan yang dirasakan karakter di dalam anime. Untuk kamu yang sedang memiliki hati yang sendu, berikut ini rekomendasi lagu anime sedih yang dapat jadi pilihan.

1. 7!! - Orange

Lagu "Orange" akhir-akhir ini sempat viral di media sosial. Lagu anime sedih ini dinyanyikan oleh 7!! atau yang biasa disebut dengan Seven Oops. Lagu "Orange" ini dapat kamu dengar dalam serial anime Shigatsu Kimi no Uso.

Lagu ini diputar saat adegan Kaori dan Kaousei yang menyimpan makna cukup mendalam akan kisah akhir ceritanya. Kamu dapat mendengarnya pada episode ketiga serial anime ini yang dikenal juga dengan "Your Lie in April".

2. Sparkle - RADWIMPS

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuTaki Tachibana (Dok. CoMix Wave Films)

Para pecinta anime pasti sudah tidak asing dengan film Kimi No Na Wa yang sangat menguras air mata sekaligus perasaanmu. Kesuksesan film ini juga tak terlepas dari soundtrack-nya yang sangat menyayat hati, berjudul "Sparkle".

Lagu yang dinyanyikan oleh RADWIPS ini erat kaitannya dengan adegan tradegi meteor yang ada di film tersebut. Saat pertama kali mendengarnya, siapapun pasti langsung jatuh hati karena liriknya yang cukup romantis.

3. Himawari no Yakusoku - Motohira Hata

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuStand by Me Doraemon (Shin Ei Animation/ Doraemon)

Para pecinta anime pasti sudah tidak asing dengan serial anime Doraemon. Dalam film layar lebar Doraemon berjudul "Stand by Me", terdapat lagu anime sedih dengan judul "Himawari no Yakusoku".

Lagu ini sangat memancing air mata dengan paduan adegan film "Stand by Me" yang cukup haru saat pertemuan dan perpisahan Doraemon dengan Nobita. Lagu ini dinyanyikan oleh Motohira Hata yang rilis pada tahun 2014.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Lagu Vocaloid Sedih! Bisa Lirik, Bisa Musik!

4. Glass Sky - Tokyo Ghoul

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuHaise Sasaki Tokyo Ghoul. (Dok. Pierrot/Tokyo Ghoul)

"Glass Sky" dapat kamu dengarkan dalam anime Tokyo Ghoul: Season 2. Lagu ini dinyanyikan oleh Donna Burke dan cocok didengarkan bagi kamu yang menyukai lagu-lagu melow.

Lagu ini bermakna saat seseorang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Ia bertanya-tanya, ke mana pujaan hatinya pergi dan memimpikannya berkali-kali. Namun, ia sadar bahwa yang harus ia lakukan adalah move on.

5. Ichiban no Takaramono - LiSA

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuAngel Beats. (Dok. PA Works/Angel Beats)

Angel Beats merupakan anime yang rilis pada tahun 2010 dengan jumlah total 13 episode. Anime ini memiliki rating yang cukup tinggi dengan salah satu lagu pendukungnya yang populer, yakni "Ichiban no Takaramono".

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi asal Jepang yang dikenal dengan nama panggung LiSA. Lagu "Ichiban no Takaramono" dapat kamu dengar pada episode-episode terakhir saat adegan Otonashi-nya dan Kaede.

6. Memories - Maki Otsuki

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuLuffy di anime One Piece episode 982. (Toei Animation/One Piece)

Serial anime One Piece sudah menemani masa kecil kita hingga saat ini. Soundtrack lagu yang diputar dalam anime ini juga sangat melekat di kepala, salah satunya lagu yang berjudul "Memories".

Lagu ini dinyanyikan oleh Maki Otsuki, penyanyi asal Jepang dengan penuh haru dan kesan yang mendalam. Lagu "Memories" dapat kita dengar pada ending pertama di anime One Piece.

Baca Juga: 7 Lagu atau Musik Naruto Sedih, Ada Favoritmu?

7. Wind - Akeboshi

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuNaruto Shippuden The Movie (Toho/ Naruto Shippuden The Movie)

Para penggemar Naruto pasti sudah tidak asing dengan lagu "Wind" yang dinyanyikan oleh Akeboshi. Lagu ini dapat dijumpai dalam ending pertama serial Naruto.

Lagu ini tentunya akan membawa kita bernostalgia mengingat masa kecil saat menonton Naruto. "Wind" memiliki lirik berbahasa Inggris yang cukup melow sekaligus memberikan perasaan gloomy bagi siapa saja yang mendengarnya.

8. One More Time, One More Chance - Mayayoshi Yamazaki

Lagu "One More Time, One More Chance" dinyanyikan oleh penyanyi Masayoshi Yamazaki. Lagu yang dirilis pada tahun 1997 ini populer pada tahun 2007 berkat anime Byakusoku 5 cm atau 5 Centimeter Per Second.

Kamu akan mendengar lagu ini pada ending anime tersebut yang sangat menguras air mata. Tertarik untuk menontonnya?

9. My Soul, Your Beats - LiSA

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuAnime Angel Beats (IMDb.com/Angel Beats)

Lagu lainnya yang dinyanyikan oleh LiSA dalam anime Angel Beats adalah lagu yang bertajuk "My Soul, Your Beats". Liriknya yang mendalam cukup menyayat hati cocok menemani hatimu yang sendu.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai orang lain, tetapi orang tersebut telah berpaling darinya. Orang yang ia sukai telah melambaikan tangan, pergi, dan berkata terima kasih.

10. Fukai Mori - Do As Infinity

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuAnime Inuyasha (Dok. Sunrise)

Anak-anak era 90-an pasti sudah tidak asing dengan anime Inuyasha yang tayang pada awal tahun 2000-an. Lagu populer yang mendukung anime yang satu ini adalah "Fukai Mori" yang dinyanyikan oleh Do As Infinity.

Lagu ini dapat kamu dengarkan di penutup kedua di film Inuyasha. Fukai Mori berkisah tentang ungkapan perasaan seseorang yang telah mengetahui kenyataan bahwa kekasihnya sudah tidak ada lagi du dunia dan meninggalkannya selama-lamanya.

11. Lonely Feather - Haruka Chigusa

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuGakuen Toshi Asterisk (dok. Crow's World of Anime)

Lagu anime sedih dapat dibilang cukup sukses untuk membaca penonton ke dalam emosi yang dirasakan oleh karakter. Salah satu lagu anime sedih yang cukup menyayat hari adalah "Lonely Feather".

Lagu ini cukup berbeda dengan soundtrack anime lainnya karena menggunakan bahasa Inggris dalam lirik lagunya. Ditulis oleh Rasmus Faber, ia berhasil untuk membuat siapapun yang mendengarnya pasti teringat anime Gakuen Toshi Asterisk.

Baca Juga: 7 Lagu Naruto Pembangkit Semangat! Cocok Sebelum Beraktivitas!

12. Moonlit Night - Yuki Hayashi

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuDeath Parade (IMDb.com/Death Parade)

Death Parade merupakan anime yang rilis pada tahun 2015. Anime ini menceritakan tentang seseorang yang telah meninggal, lalu dikirim ke dalam sebuah bark yang bernuansa gelap dengan nama Quindecim.

Setiap orang yang dikirim ke dalam bar tersebut akan mempertaruhkan nyawa mereka. Anime ini memiliki soundtrack yang sedih sekaligus mencekam dengan judul "Moonlit Knight". 

13. Call Of Silence - Hiroyuki Sawano

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuReiner Braun vs Eren (Dok. Mappa/Attack on Titan)

Anime Attack on Titan cukup populer di Indonesia. Anime ini memiliki sountrack yang cukup sedih dan penuh haru dengan judul "Call Of Silence".

Lagu ini memiliki makna saat seseorang akan setia pada pasangannya apapun yang terjadi. Ia akan menyayangi pasangannya sampai tubuhnya pucat sekalipun.

14. Soundscape to Ardor - Rayden and Shiro Sagisu

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuBankai asli Renji, Rukia dan Ichigo yang muncul di Bleach: Brave Souls ( Dok. Konami/ Bleach: Brave Souls )

Lagu "Soundscape to Ardor" memiliki instrumen yang sangat menyayat hati. Bagi siapapun yang mendengarnya pasti langsung jatuh hati. Dengan instrumen piano yang menenangkan, sangat cocok menemani harimu yang sendu.

Instrumen lagu ini dapat kamu dengarkan dalam anime Bleach. Lagu ini sangat mendukung adegan-adegan karakter untuk memancing rasa kepada penonton.

15. Utakata Hanabi - Supercell

15 Lagu Anime Sedih Menyayat Hati yang Temani SendumuBlood Prison (Toho/ Naruto Shippuden the Movie)

Supercell merupakan grup musik asal Jepang yang dikenal mengeluarkan lagu sedih daan penuh haru. Mereka meluncurkan lagu "Utakata Hanabi" yang ada di dalam anime Naruto Shippuden.

Lagu ini dapat kamu dengar pada akhir ke-14 Naruto. Lagu ini menceritakan kisah gadis yang menyatakan cinta pada orang yang ia sukai, tetapi orang tersebut menghilang.

Itulah daftar lagu anime sedih menyayat hati yang biasanya hadir saat adegan-adegan menyedihkan di dalam anime.  Lagu ini cocok menemani harimu yang sedang sendu. Jangan lupa tambahkan ke dalam playlist-mu, ya!

Baca Juga: 10 Anime Menarik yang Baru Akan Tayang Tahun 2023

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU