10 Anime Isekai Underrated, Jarang Dibahas tapi Menjanjikan!

Penggemar isekai sejati wajib banget nonton!

Ascendance of a Bookworm

Hingga kini, penikmat anime isekai terus dimanjakan dengan berbagai tontonan menarik dengan rating serta popularitas yang tinggi pula. Namun, sadarkah kamu bahwa masih banyak anime serupa lainnya yang mungkin asing di telinga?

Anime isekai underrated tak selalu mendapatkan penilaian yang rendah dari penontonnya. Ada yang punya rating lumayan, tetapi tak mendapat banyak perhatian dari penikmat anime.

Nah, berikut ini disajikan beberapa rekomendasi anime isekai underrated yang jarang dibahas padahal punya cerita yang menjanjikan. Simak daftarnya, yuk!

1. The Twelve Kingdoms

The Twelve Kingdomdok. Pierrot/ The Twelve Kingdom

The Twelve Kingdoms mendapat rating yang cukup tinggi dari member MyAnimeList. Sayangnya, popularitasnya tak begitu muncul di permukaan.

Anime isekai yang satu ini bercerita tentang siswa bernama Yoko Nakajima yang penyendiri. Suatu ketika, muncul laki-laki misterius yang menganggap Yoko sebagai tuannya.

Selanjutnya, setelah pertarungan melawan makhluk jahat, Yoko dan dua teman sekelasnya dibawa ke dunia lain oleh laki-laki misterius tersebut.

Baca Juga: Urutan Nonton Re:Zero, Anime Isekai yang Bikin Frustrasi

2. Ascendance of a Bookworm

Ascendance of a Bookwormdok. Ajia-do/ Ascendance of a Bookworm

Urano Motosu adalah anak perempuan yang gila membaca. Kutu buku ini punya mimpi untuk menjadi seorang pustakawan. Namun, sebelum cita-citanya terwujud, Urano mengalami kecelakaan.

Beruntung, Urano mendapat kesempatan hidup kedua kalinya. Dia bereinkarnasi menjadi anak berusia 5 tahun bernama Myne. Masalahnya, Urano dibangkitkan pada abad pertengahan, di mana saat itu keberadaan buku masih sangat terbatas sebab prosesnya yang masih tradisional, yakni dengan tulis tangan.

3. Grimgar: Ashes And Illusions

Grimgar: Ashes and Illusionsdok. A-1 Pictures/ Grimgar: Ashes and Illusions

Grimgar: Ashes And Illusions menceritakan sekumpulan orang yang terlempar ke dunia asing tanpa ingatan apapun tentang kehidupan mereka.

Di dunia yang seperti video game tersebut, mereka harus bertahan hidup dengan cara bertempur. Tanpa kecakapan apapun, sekumpulan orang asing ini membentuk kelompok dan bekerja sama.

4. Restaurant To Another World

captiondok. SILVER LINK./ Isekai Shokudou

Youshoku no Nekoya adalah sebuah restoran terkenal yang selalu ramai pengunjung. Mereka siap melayani pelanggannya setiap hari, kecuali Sabtu.

Pasalnya, pada hari tersebut, Youshoku no Nekoya akan menerima tamu spesial yang datang dari dunia yang berbeda.

5. Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious

Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautiousdok. White Fox/ Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious

Dewi Ristarte butuh sosok pahlawan yang mampu menyelamatkan dunia Gaeabrande dari kehancuran. Untuk itu, ia memanggil Seiya Ryuuguuin, pahlawan dengan kemampuan yang hampir sempurna.

Meski begitu, Seiya begitu berhati-hati dan terkesan berlebihan. Tentu saja, semua yang dia lakukan adalah demi keselamatan. Apalagi, dunia itu terkenal dengan kekuatan jahat yang berbahaya.

6. CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World!

CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World!dok. Project No.9/ CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World!

Anime isekai underrated berikutnya ialah CHOYOYU!: High School Prodigies Have It Easy Even in Another World!

Ceritanya mengikuti 7 siswa yang mengalami kecelakaan pesawat. Ajaibnya, mereka berakhir di dunia fantasi yang asing. Tak tinggal diam, ketujuh siswa ini beradaptasi dengan keahlian mereka masing-masing.

7. Ixion Saga DT

Ixion Saga DTdok. Brain's Base/ Ixion Saga DT

Diadaptasi dari game, Ixion Saga DT bercerita tentang Kon Hokaze, pemain game MMORPG yang menerima permintaan dari player perempuan dari game yang dia mainkan tersebut.

Berharap akan mendapatkan kekasih online, yang terjadi justru terjebaknya Kon di dunia asing bernama Mira.

8. Now and Then, Here and There

Now and Then, Here and Theredok. AIC/ Now and Then, Here and There

Dengan bumbu militeer, Now and Then, Here and There merupakan anime isekai yang berfokus pada bocah laki-laki bernama Shuuzou "Shuu" Matsutani yang terlempar ke dunia gurun dalam upayanya menyelamatkan gadis bernama Lala-Ru.

Bersikeras untuk tetap melindungi perempuan yang baru ditemuinya itu, Shuu justru terbawa ke dalam situasi yang semakin rumit.

9. Didn't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!

Didn't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!dok. Project No.9/ Didn't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!

Setelah kematiannya yang mendadak, Misato Kurihara memohon agar mendapat kesempatan bereinkarnasi dan menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja.

Namun, dia justru terlahir kembali sebagai putri bangsawan berkekuatan sihir luar biasa, yaitu Adele von Ascham. Masih ingin mengejar mimpinya, Adele mendaftar ke sekolah yang jauh dari rumahnya dan menggunakan nama samaran "Mile".

10. Drifters

Olminu drifters 2Dok. Hoods Entertainment Inc

Terakhir, ada anime isekai berjudul Drifters. Ceritanya mengikuti seorang samurai bernama Shimazu Toyohisa yang terlempar ke dunia sihir saat nyawanya sedang terancam.

Tak sendirian, Shimazu dikirim ke sana bersama prajurit hebat lainnya. Namun, justru dipaksa saling bertarung dalam pertarungan yang tak kunjung usai.

Itulah sejumlah rekomendasi anime isekai underrated yang sebenarnya menjanjikan plot menarik. Punya rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar, yuk!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 6 Fakta Suicide Squad ISEKAI! Penulis Re:Zero Terlibat? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU