17 Hal Baru Yang Kita Baru Ketahui di Naruto 702!

Sasuke ternyata sedang menjalankan misi dari desa Konoha? Akatsuki masih aktif? Sarada tidak jelas lahir dimana? Banyak hal baru yang kita ketahui di Naruto 702!

17 Hal Baru Yang Kita Baru Ketahui di Naruto 702!

Sasuke ternyata sedang menjalankan misi dari desa Konoha? Akatsuki masih aktif? Sarada tidak punya akte kelahiran? Banyak hal baru yang kita ketahui di Naruto 702!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/naruto-gaiden-bab-2-siapakah-pemilik-sharingan-ini/" title="Naruto Gaiden Bab 2: Siapakah Pemilik Sharingan Ini?"]

Setelah perilisan Naruto Gaiden Bab 2 atau Naruto 702, terimakasih kepada sang kreator jenius Masashi Kishimoto, ada banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dan misteri baru yang begitu menggelitik untuk ditelusuri lebih dalam. Selain pertanyaan dan misteri, terdapat pula banyak hal baru yang bisa ketahui dalam Naruto 702 ini mulai dari Sasuke yang berpergian sendirian, kelompok Akatsuki yang ternyata masih aktif hingga Sarada yang ternyata tidak memiliki akte kelahiran di Konoha dan masih banyak lagi! Berikut ini adalah 17 hal baru yang kita ketahui dari Naruto 702:


[page_break no="1" title="Ternyata Sasuke Berpergian Sendirian"]


naruto 702 sasuke pergi sendirian

Berbeda dengan perkiraan sebelumnya bahwa Sasuke berpergian bersama team Taka, sampai saat ini sepertinya Sasuke pergi sendiri dalam perjalanannya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/20/15-karakter-terkuat-dalam-naruto/" title="15 Karakter Terkuat dalam Naruto!"]

Hal ini mungkin karena Sasuke adalah salah satu Ninja terkuat di dunia, sehingga tidak terlalu khawatir dengan akan kewalahan dalam pertarungan. Selain itu kita juga tahu bahwa dunia ninja juga relatif lebih aman selepas Perang Dunia Ninja ke 4.


[page_break no="2" title="Sasuke Hanya Punya Satu Tangan"]


17 Hal Baru Yang Kita Baru Ketahui di Naruto 702!

Akibat duel hidup dan mati dengan Naruto, Sasuke dan Naruto sama sama kehilangan 1 tangan. Namun dalam chapter 700 kita melihat bahwa Naruto memiliki 2 tangan. Lengkapnya tangan ini disebabkan Naruto diimplant tangan baru yang terbuat dari sel Hashirama.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/25-jutsu-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="25 Jutsu Terkuat dalam Serial Naruto!"]

Namun, yang terjadi dengan Sasuke berbeda, tangan kiri Sasuke tidak disembuhkan, itu terlihat dari pertarungannya melawan ninja misterius dimana dia tidak menggunakan tangan kirinya sama sekali. Hal ini menimbulkan pertanyaan baru, kenapa tangannya tidak disembuhkan layaknya Naruto yang diberi tangan buatan oleh Tsunade dengan memanfaatkan sel milik Hashirama? Seperti yang kita tahu, pada bab 699, sebelum Sasuke pergi Sakura mengatakan bahwa Tsunade sedang membuatkan tangan buatan untuknya dan juga Naruto.

Kemungkinan paling besar adalah karena Sasuke hampir tidak pernah muncul di Konoha. Hal tersebut terlihat dari dia yang tidak pernah menemui Sarada semenjak Sarada lahir. Dan lagipula Sarada tidak memiliki akte kelahiran –yang juga bisa berarti kalau Sarada tidak dilahirkan di Konoha.

Yah, atau mungkin saja Sasuke tidak merasa membutuhkan tangan kiri. Siapa yang butuh tangan kiri kalau sudah punya Sharingan dan Rinnegan?


[page_break no="3" title="Sasuke Punya Pedang Baru"]


naruto 702 pedang sasuke

Ketika melawan Kaguya bersama dengan Naruto, Sakura dan Kakashi, pedang milik Sasuke jatuh dan meleleh ke dalam lava. Nah, dalam pertarungannya di Naruto 702, Sasuke terlihat memiliki sebuah pedang baru. Untuk saat ini kelebihan dari pedang tersebut masih belum jelas, tapi yang pasti pedang tersebut bisa menghantarkan Chidori milik Sasuke.


[page_break no="4" title="Masih Ada Keturunan Uchiha Selain Sasuke (dan Sarada)?"]


naruto gaiden bab 2 thumbs

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/04/bisakah-kakashi-meniru-teknik-lain-tanpa-menggunakan-sharingan/" title="5 Alasan Kakashi Bisa Meniru Teknik Lain Tanpa Menggunakan Sharingan"]

Dalam perang ninja ke 4 kita ketahui bahwa semua clan Uchicha sudah mati kecuali Sasuke. Namun melihat dalam Naruto 702 dimana ada karakter baru yang tiba tiba menyerang Sasuke, informasi ini agak dipertanyakan kebenarannya. Ninja misterius yang menyerang Sasuke memiliki Sharingan dan dia juga menggunakan baju dimana terdapat lambang klan Uchiha di punggungnya. Kakashi sendiri mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa dia keturunan dari klan Uchiha, meskipun kemungkinan itu sendiri sangatlah kecil. Terlebih lagi dia juga tidak menonaktifkan sharingan-nya –sama seperti Kakashi. Bisa jadi, mata Sharingan-nya hanyalah hasil transplant.

Jadi, apakah memang masih ada keturunan Uchiha selain Sasuke (dan Sarada)?


[page_break no="5" title="Sarada Tidak Punya Akte Kelahiran"]


naruto gaiden bab 2 akte kelahiran sarada

Sarada bertanya kepada Shizune apakah dia bukan anak Sasuke dan Sakura. Shizune tentu saja menjawab tidak karena menurutnya Sarada adalah anak Sasuke dan Sakura. Meskipun begitu, ketika didesak lebih lanjut, Shizune tidak bisa menceritakan bagaimana proses kelahiran Sarada. Sarada sendiri berkata bahwa dia telah menyelediki seluruh rumah sakit di desa dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki ‘akte kelahiran’.

Ada dua kemungkinan terbesar kenapa Sarada tidak punya akte kelahiran: karena dia tidak lahir di Konoha melainkan di luar desa, atau karena kelahirannya sebagai klan Uchiha berusaha dirahasiakan oleh Sasuke. Meskipun begitu, kemungkinan kedua hampir tidak mungkin karena jika memang keberadaan Sarada sebagai klan Uchiha dirahasiakan, pastinya Sarada tidak boleh keluar menggunakan baju dengan lambang klan Uchiha dipunggungnya.

Atau... apakah berarti... Sarada bukan anak Sakura?


[page_break no="6" title="Pertukaran Pelajar Antar Desa Sudah Jamak"]


naruto 702 pertukaran pelajar

Mitsuki, teman sebangku Boruto, ternyata tidak berasal dari desa Konoha. Meskipun begitu, Mitsuki tetap menimba ilmu di desa Konoha. Hal ini bisa berarti pertukaran pelajar antar desa sudah mulai jamak dilakukan.

Oh, dan sedikit spoiler bagi kalian yang belum tahu, Mitsuki ini nanti akan menjadi anggota tim 7 yang baru bersama dengan Boruto dan Sarada lho!


[page_break no="7" title="Akatsuki Belum Mati"]


naruto 702 akatsuki belum mati

Ninja misterius yang menyerang Sasuke bertemu dengan seseorang. Meskipun wajah orang itu tidak diperlihatkan, coba perhatikan lagi baju yang dia kenakan. Dipermukaan baju tersebut terdapat gambar awan yang merupakan ciri khas Akatsuki! Hal ini berarti setelah Perang Dunia Ninja ke-4, Akatsuki belum mati dan masih aktif hingga saat ini!


[page_break no="8" title="Lawan Sasuke Punya Hubungan dengan Itachi"]


naruto 702 punya hubungan dengan klan uchiha

Ninja misterius yang sebelumnya menyerang Sasuke mengatakan bahwa Sasuke membunuh Itachi. Dia juga bahkan berkata bahwa dia tidak bisa memaafkan Sasuke dan ingin membunuh Sasuke karena telah membunuh Itachi. Sepertinya dia memiliki suatu hubungan tertentu dengan Itachi, tapi apa?


[page_break no="9" title="Karakter Misterius ‘Akatsuki Punya Hubungan dengan Klan Uchiha’"]


 

naruto 702 musuh punya hubungan dengan itachi

Dari Naruto 702 kita ketahui bahwa karakter misterius yang menggunakan jubah akatsuki mengatakan bahwa Sasuke adalah aib di Klan Uchiha.

Dengan mengatakan hal tersebut, bisa ditebak bahwa karakter misterius ini memiliki hubungan dengan klan Uchica. Masalahnya adalah siapa karakter ini? Kenapa dia mengatakan hal ini. Mengingat anggota klan Uchica sendiri hanya tinggal Sasuke (dan juga Sarada) setelah kematian Obito, tokoh ini tentu sangatlah misterius.

Ada kemungkinan bahwa tokoh ini adalah karakter yang dihidupkan kembali, hampir semua tokoh dalam Naruto yang tidak jelas nasibnya bisa mengisi peran ini.


[page_break no="10" title="Sasuke Terus Berhubungan dengan Naruto"]


naruto 702 naruto dan sasuke terus kontak

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/03/20-kage-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="20 Kage Terkuat dalam Serial Naruto!"]

Saat sedang sibuk mengurusi pekerjaan sebagai Hokage, seekor burung elang tiba-tiba muncul di jendela kantor Naruto. Naruto secara serta merta langsung mengetahui bahwa burung elang tersebut adalah milik Sasuke. Dengan demikian, bisa dibilang bahwa Sasuke meskipun tidak pernah (sangat jarang) pulang ke desa, dia masih terus berhubungan dengan Naruto.


[page_break no="11" title="Sasuke Punya Handphone Tetapi Jarang Digunakan"]


naruto 702 sasuke punya handphone

Setelah disuguhkan Naruto yang menggunakan Laptop canggih dan Televisi di rumah Sakura yang runtuh. Kali ini kita tahu bahwa di dunia Naruto pun, perkembangan dunia digital sudah semakin maju. Salah satu tandanya adalah perkataan Naruto yang mengkritik "kekolotan" Sasuke yang hanya mau berkomunikasi menggunakan burung elang. Akan tetapi dia dapat memakluminya karena Sasuke sedang menjalankan misi di tempat di mana dia tidak bisa menggunakan charger untuk mengisi baterai handphone-nya jika habis.

Sepertinya belum ditemukan sistem energi barang elektronik yang terbuat dari chakra ya?


[page_break no="12" title="Sasuke Sedang Dalam Misi Desa"]


naruto 702 sasuke dapat misi dari konoha

Hal penting lainnya yang kita ketahui dari Naruto 702 adalah kepergian Sasuke bukan hanya karena kepentingan pribadi, tapi juga berdasar perintah dari Konoha. Buktinya adalah Naruto mengatakan ‘kebanyakan misi Sasuke dijalankan...’ [masih berhubungan dengan nomor 11]

Misi?

Ya. Kemungkinan besar Sasuke berkelana keluar desa karena sedang menjalankan misi-misinya yang diberikan kepadanya oleh Konoha. Pemberian misi ini kemungkinan besar juga dilakukan secara rahasia atau dari jarak jauh karena diceritakan bahwa Sarada tidak pernah bertemu dengan ayahnya di Konoha.


[page_break no="13" title="Kakashi Sudah Lebih Santai"]


naruto 702 kakashi sudah pensiun

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/wajah-kakashi-akhirnya-terungkap/" title="Wajah Kakashi Akhirnya Terungkap!"]

Setelah menerima surat dari Sasuke, Naruto langsung menghubungi Kakashi untuk meminta pendapat manta gurunya tersebut. Ketika dihubungi oleh Naruto menggunakan telepon, Kakashi mengatakan bahwa dia sedang istirahat sekarang. Selain itu, tampaknya dia sedang menikmati masa istirahatnya di sebuah onsen (pemandian air panas). Hal tersebut terlihat dari tempat dia berada dan dia juga sedang mengenakan kimono.


[page_break no="14" title="Yamato Bekerja Untuk Kakashi"]


naruto 702 yamato bekerja untuk Kakashi

Setelah mendengarkan ‘curhat’ dari Naruto, Kakashi mengatakan bahwa dia akan mengutus Yamato untuk segera mengawasi Orochimaru. Kakashi bahkan menambahkan bahwa dia sudah tahu dimana Yamato berada sehingga dia tinggal mengkontaknya begitu saja. Dengan begitu, kemungkinan besar Yamato kini bekerja untuk Kakashi sebagai... ajudan-nya?

Yah, sepertinya bahkan mantan Hokage pun membutuhkan ajudan untuk menikmati masa-masa istirahatnya dengan tenang.


[page_break no="15" title="Orochimaru Terus Diawasi Oleh Konoha"]


naruto 702 orochimaru diawasi konoha

Begitu Naruto menerima kabar dari Sasuke dan mendapatkan informasi dari Kakashi bahwa kemungkinan ninja misterius pemilik Sharingan adalah hasil percobaan Orochimaru, Naruto dengan segera mengatakan bahwa dia akan bertemu dengan Sasuke di tempat Orochimaru –kemungkinan besar laboratorium Orochimaru (yah, dimana lagi Orochimaru akan ngetem kalau bukan laboratoriumnya?)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/30/5-lokasi-di-naruto-yang-mirip-dengan-lokasi-di-dunia-nyata/" title="5 Lokasi di Naruto Yang Mirip Dengan Lokasi di Dunia Nyata!"]

Nah, jika kita menilik kembali ke belakang, kita tahu bahwa hampir semua laboratorium Orochimaru telah hancur. Bisa jadi Orochimaru membangun laboratorium baru setelah perang dunia ninja ke-4. Melihat Naruto langsung berkata bahwa dia akan bertemu dengan Sasuke di tempat Orochimaru mengindikasikan bahwa Naruto dan Konoha terus mengawasi gerak-gerik Orochimaru –siapa sih yang bisa percaya dengan ninja yang telah banyak melakukan kejahatan ini?

Pun jika Orochimaru tidak membangun laboratorium baru atau tidak bertemu di laboratorium lama Orochimaru, Kakashi mengatakan bahwa dia akan mengutus Yamato untuk mengawasi Orochimaru –yang berarti, kembali lagi, bahwa Orochimaru diawasi oleh Konoha.


[page_break no="16" title="Kage Bunshin Naruto Sudah Meningkat Levelnya"]


naruto 702 bunshin

Seiring berjalannya waktu, Kage Bunshin Naruto semakin banyak dan memiliki kemampuan semakin tinggi. Salah satu contohnya adalah saat pelatihan Rasen Shuriken, kita tahu bahwa Bunshin pun juga mendapatkan "pengalaman" saat mendapatkan informasi.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/23/akan-seperti-apakah-jutsu-milik-boruto-nantinya/" title="7 Jutsu Yang Bakal “Diwarisi” Boruto Dari Naruto?"]

Namun selama cerita Naruto sebelumnya, kita hanya melihat Kage Bunshin Naruto terbatas hanya untuk keperluan bertempur saja, dan belum pernah untuk kepentingan yang membutuhkan kemampuan adminstrasi. Namun pada Naruto 702 ini kita bisa lihat bahwa Naruto meninggalkan 1 Bunshin untuk menjalankan tugas pemerintahan di Konoha.

Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan Bunshin Naruto sudah naik lebih tinggi lagi, sehingga bisa menggantikan kehadiran Naruto sebagai Hokage saat Naruto mencari Sasuke. Bisa jadi Naruto juga meninggalkan 1 Bunshin lagi untuk tetap bisa melakukan "tugas" rumah tangga bersama Hinata walaupun yang asli sedang berpergian.


[page_break no="17" title="Naruto Membiarkan Sarada Mengikutnya?"]


naruto 702 sarada membututi narutoDalam penghujung naruto 702, kita melihat Sarada yang menyelinap dan ingin mengikuti Naruto untuk menemukan Ayahnya. Padahal kita tahu bahwa Naruto dalam mode Nine Tails sangatlah jago dalam menjadi ninja tipe sensor. Bahkan Naruto bisa menemukan Zetsu, sesuatu yang tidak bisa dilakukan ninja sensor terbaik sekalipun.

Walaupun terlihat bahwa Naruto tidak dalam mode Nine Tails ataupun Senjutsu, seharusnya dia masih cukup awas untuk mendeteksi shinobi yang menyelinap di sekitarnya. Apakah mungkin Naruto sengaja membiarkan dia diikuti dalam pencarian Sasuke? Dan apakah Naruto sudah tahu dilema apa yang dihadapi oleh Sarada? Entahlah, nampaknya hal in bisa jadi ada tujuannya.

Itulah tadi 17 hal baru yang bisa kita ambil dari Naruto 702. Apakah ada hal lain yang terlewatkan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

Artikel terkait

Latest