10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahraga

Penuh perjuangan!

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahraga

Tidak bisa dipungkiri bahwa film atau serial bergenre sport menjadi salah satu tontonan favorit bagi pecinta film. Tidak hanya itu, ternyata anime dari Jepang pun memiliki anime dengan genre sport yang jalan ceritanya tidak kalah menarik. 

Anime dengan genre sport itu pun memiliki pilihan olahraga yang beragam. Anime sport pun menjadi tontonan favorit karena banyak pesan moral yang dapat diambil, salah satunya terus bekerja keras dan pantang menyerah. Penasaran apa saja daftarnya? Simak rekomendasi anime sport dibawah ini.

1. Captain Tsubasa

Jika berbicara tentang anime sport, pasti pecinta anime di seluruh dunia sudah tidak asing lagi dengan Captain Tsubasa. Anime yang menceritakan perkembangan Tsubasa, bahkan sampai liga pro, ini sangat populer sejak penayangan perdananya. Para penonton diperlihatkan perjuangan Tsubasa dan rekan satu timnya dalam melawan rival-rivalnya di berbagai kompetisi.

2. Eyeshield 21

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahragaepisode.ninja

Di urutan ke-2 ada anime Eyeshield 21 yang juga tidak kalah populer dengan Captain Tsubasa. Anime ini mengisahkan tentang klub olahraga american football yang tidak memiliki anggota. Dalam proses pencarian anggota, terdapat seorang pemuda bernama Kobayakawa Sena yang memiliki kecepatan lari luar biasa.

Kamu gak paham american football? Gak apa-apa, tonton saja. Meski gak paham olahraganya pun aksi-aksi anime ini masih seru dan menakjubkan! 

3. Haikyuu!

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahragaanimenewsandfacts.com

Selanjutnya ada anime sport yang menceritakan olahraga voli berjudul Haikyuu!. Anime satu ini berpusat pada karakter Hinata Shoyo yang memiliki cita-cita menjadi pemain voli terbaik, meski dia tubuhnya pendek.

4. Slam Dunk

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta OlahragaToei Animation/Slam Dunk

Rekomendasi anime sport ke-4 ada anime berjudul Slam Dunk yang mengisahkan olahraga basket. Slam Dunk menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi, seorang anak berandalan yang memiliki ambisi kuat untuk menjadi pemain basket hebat di sekolahnya. Namun untuk merealisasikannya, ia harus mengalahkan rekan-rekannya yang tidak bisa dianggap remeh.

Yang menarik dari Slam Dunk ini adalah pendekatannya yang lumayan realistis. Teknik-teknik yang ditunjukkan memang level tinggi, bahkan mungkin level NBA, tapi masih terasa logis.

Perkembangan karakter Sakuragi pun realistis. Dia punya bakat, tapi dia gak mendadak bisa segala dan masih harus latihan. 

5. Hajime no Ippo

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahragaaminoapps.com

Anime Hajime no Ippo mengisahkan tentang seorang anak sekolah bernama Makunouchi Ippo yang selalu di bully. Lalu Takamura Mamoru yang merupakan pelatih tinju. Ujung-ujungnya, Ippo dilatih oleh Takamura untuk membela diri dan juga petinju.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Action dengan Aksi Paling Memukau!

6. Prince of Tennis

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahragaviz.com/Prince of Tennis

Sesuai dengan judulnya, anime satu ini menceritakan tentang olahraga tenis. Prince of Tennis berpusat pada karakter Ryouma Echizen yang berbakat dalam olahraga tenis berkat turunan dari sang ayah. Ia pun bertekad untuk mengikuti perjalanan ayahnya yang merupakan legenda di dunia tenis.

7. Kuroko No Basket

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta Olahraganetflix.com/Kuroko's Basketball

Kembali ke olahraga basket, kini ada anime berjudul Kuroko No Basket yang ceritanya berfokus pada karakter Tetsuya Kuroko. Ia dikisahkan berpisah dengan tim basketnya di SMP yang sekarang justru menjadi rivalnya di SMA. Tetsuya dan rekan setimnya yang baru pun berjuang untuk mengalahkan timnya yang dulu demi menjadi tim basket SMA terbaik di Jepang.

8. Free! Eternal Summer

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta OlahragaPotret anime sport Free! Eternal Summer (dok. Kyoto Animation/ Kyoto Animation)

Selanjutnya ada anime sport dari olahraga renang yaitu Free! Eternal Summer. Anime ini mengisahkan tentang Iwatobi High School Swim Club, klub renang yang kurang diminati oleh para murid sekolah. Anggotanya hanya terdiri dari empat orang dan dua diantaranya adalah murid tingkat akhir. Kedua murid tingkat akhir itu pun mengalami dilema antara meneruskan karirnya sebagai perenang profesional atau mencoba dunia baru.

9. Yuri!!! On Ice

10 Rekomendasi Anime Sport, Cocok untuk Pecinta OlahragaPotret anime sport Yuri!! On Ice (dok. Mappa/ Yuri!! On Ice)

Rekomendasi anime sport selanjutnya datang dari olahraga ice skating yang berjudul Yuri!!! On Ice. Seperti judulnya, anime ini pun berpusat pada karakter Yuri yang merupakan atlet ice skating. Namun ia sempat terpuruk setelah kalah dari kejuaraan besar, sampai sang mentor turun tangan dan kembali memotivasi Yuri untuk kembali ke dunia ice skating.

10. Capeta

Selanjutnya ada anime sport berjudul Capeta yang memperlihatkan perjuangan seorang anak dalam mencoba olahraga go-kart. Hal itu diawali saat ayahnya memberikan go-kart yang dibangunnya dari barang rongsokan. Sejak saat itu Capeta jatuh hati dan melatih kemampuannya di sirkuit.

Itulah deretan rekomendasi anime sport yang bisa kalian tonton, khususnya bagi pecinta olahraga. Dari banyaknya bidang olahraga di atas, mana nih bidang olahraga kesukaanmu? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU