BanG Dream! 3rd Season: Kompetisi Girls Band Terpanas

3 band utama bersaing di kompetisi BanG Dream!

BanG Dream! 3rd Season: Kompetisi Girls Band Terpanas

Serial BanG Dream! semakin kuat seiring waktu berjalan. Franchise bertema girls band ini kini melebarkan sayapnya dengan menampilkan 6 band dengan warna musik beragam. Sukses di game dan anime menjadi dorongan bagi Bushiroad untuk melanjutkan plotnya lewat anime baru yang kini menginjak season ketiga.

1. Girls Band Challenge

BanG Dream! 3rd Season: Kompetisi Girls Band Terpanasangryanimebitches.com

Sejumlah live house di Jepang mengadakan kompetisi BanG Dream! Girls Band Challenge berhadiah penampilan live di Nippon Budokan. Kompetisi ini jadi perbincangan hangat para anggota band Poppin'Party, dimana mereka berkesempatan mewujudkan mimpi mereka tampil di Budokan lewat kompetisi ini.

Usaha mereka tidak mudah karena Poppin'Party kini menjadi incaran RAISE A SUILEN, band baru yang terdiri dari musisi berbakat. RAISE A SUILEN berambisi mengalahkan dua band yang jadi saingan mereka di kompetisi BanG Dream!, yaitu Poppin'Party dan Roselia. Meskipun kekurangan anggota, RAISE A SUILEN masih punya senjata rahasia. Mereka merekrut Rokka Asahi sebagai gitaris baru RAISE A SUILEN.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru, Ini 7 Rekomendasi Anime Musim Dingin 2020!

2. Cerita lebih terarah

BanG Dream! 3rd Season: Kompetisi Girls Band Terpanasangryanimebitches.com

Jika kamu merasa season kedua BanG Dream! agak kurang fokus dari sisi cerita, maka di season ketiga ini harapanmu akan terjawab. Dengan plot utama yang berputar di sekitar kompetisi BanG Dream!, ada cerita dan konflik yang dituturkan dengan jelas dan terarah.

Tiga band jadi fokus utama di cerita ini. Poppin'Party akhirnya mendapatkan kesempatan mewujudkan mimpi untuk tampil di Budokan; sementara RAISE A SUILEN berusaha mengalahkan dua rival mereka dengan anggota band yang masih berusaha membangun chemistry; dan Roselia yang harus menyeimbangkan perhatian mereka pada dua event besar yang akan dihadapi.

Dengan cerita yang menitik beratkan pada ketiga band tersebut, hal ini berakibat pada kurangnya porsi bagi tiga band lainnya. Peran mereka direlegasikan sebagai karakter pendukung yang menjadi support bagi ketiga band lainnya yang jadi "tokoh utama" di season ketiga ini.

3. Variasi musik beragam

Layaknya seri-seri sebelumnya, di season ketiga BanG Dream! ini musik masih menjadi pemain kunci. Ada berbagai macam jenis musik yang ditampilkan di seri ini, masing-masing mewakili karakter band yang bersangkutan. Misalnya Poppin'Party mengusung gaya musik pop rock yang upbeat dan cocok dengan sifat positif yang dipancarkan band tersebut. Lalu Roselia menyajikan musik gothic rock yang senada dengan penampilan mereka dan menunjukkan musikalitas tinggi yang serasi dengan reputasi mereka sebagai band semi-pro. Cek juga musik RAISE A SUILEN yang mengandalkan nada-nada alternative rock yang ditonjolkan dengan melodi-melodi edgy dan gaya mereka yang cutting edge.

Penasaran dengan kelanjutannya? Jangan sampai ketinggalan BanG Dream! 3rd Season di tempat streaming anime favoritmu!

Baca Juga: Kojima Productions Ingin Garap Proyek Game Kecil, Anime, dan Manga!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU