Comscore Tracker

Movie Baru Anime Klasik City Hunter Siap Tayang Tahun 2019!

Hayo ngaku, yang familiar dengan anime ini pasti sudah jadi oom-oom atau bahkan sudah punya anak!

 

Siapa yang masih ingat dengan City Hunter? Anime klasik yang diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Tsukasa Hojo ini sangat populer di era 1980an hingga 1990an, dengan total empat musim anime televisi, dua film anime televisi, dan satu film anime bioskop.

Kini, hampir 20 tahun setelah entri terakhir dari canon animenya dirilis, hari ini Aniplex mengumumkan bahwa City Hunter akan mendapatkan sebuah film anime terbaru yang diproduksi oleh studio animasi populer Sunrise (Love LiveGundam). Lewat trailer pendek di bawah ini, diumumkan bahwa film ini akan tayang tahun 2019 mendatang.

Dalam teaser trailer yang diiringi oleh lagu "GET WILD" dari grup band TM Network ini diumumkan juga bahwa latar kisahnya akan maju dari Tokyo di tahun 1980an-1990an ke masa kini, dengan seiyuu Akira Kamiya dan Kazue Ikura akan kembali memerankan tokoh Ryo Saeba dan Kaori Makimura yang dulu mereka perankan.

Tak hanya itu, sutradara Kenji Kodama yang mengarahkan sebagian besar serial dan film anime klasiknya juga akan kembali mengarahkan film anime terbaru ini, dengan naskah yang ditulis oleh Yoichi Kato (Aikatsu!Yo-Kai Watch).

Selain teaser trailer, Aniplex juga menerbitkan key visual pertama dari film anime ini.

Movie Baru Anime Klasik City Hunter Siap Tayang Tahun 2019!

Selain anime dan manga, kisah tentang Ryo Saeba di penembak jitu sekaligus detektif swasta ini sudah beberapa kali diadaptasi dalam format live action. Yang pertama adalah film tahun 1991 produksi Hong Kong yang dibintangi oleh Jackie Chan. Film live action ini mendapatkan tanggapan yang kurang menyenangkan dari banyak pihak termasuk Chan sendiri, terlebih karena terlalu banyak merubah isi dari manga-nya.

Adaptasi live action kedua adalah sebuah seri K-Drama tahun 2011 yang sangat populer di kalangan penggemar drama Korea. Dibintangi oleh Lee Min-Ho, adaptasi ini ditanggapi lebih baik dari film tahun 1991-nya, meskipun juga sama-sama merupakan adaptasi lepas yang hanya memiliki sedikit kesamaan dengan karya aslinya.

City Hunter juga menelurkan sebuah seri spin-off berjudul Angel Heart dari pengarang yang sama, dan juga sama-sama menghadirkan tokoh Ryo Saeba. Kendati begitu, Angel Heart tidak memiliki kaitan secara naratif dengan City Hunter dan berlatar di semesta alternatif, dengan kisah yang jauh lebih kelam dan serius.


Kalian para penggemar anime kekinian mungkin asing dengan judul City Hunter bukan? Atau mungkin kalian sudah pernah menontonnya? Atau mungkin orang tua atau paman dan bu'de kalian diam-diam pernah menggemari anime klasik ini? Share dan berikan tanggapan kalian untuk berita ini!

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga