Dalam Pesannya, Eiichiro Oda Puji Kesuksesan Kimetsu no Yaiba!

Eiichiro Oda saja mengomentari kepopuleran Kimetsu no Yaiba

Dalam Pesannya, Eiichiro Oda Puji Kesuksesan Kimetsu no Yaiba!

Masih ada pertanyaan soal seri apa yang jadi nomor satu di Jepang saat ini: apakah Kimetsu no Yaiba? Ataukah One Piece? Data dari Shueisha dan Oricon berbeda untuk kategori seri terlaris. 

Meski begitu, tak diragukan lagi, Kimetsu no Yaiba memang sangat laris di tahun 2019. Eiichiro Oda pun puji kesuksesan Kimetsu no Yaiba dalam pesan yang ia tulis!

1. Pesan dari Eiichiro Oda

Kalau kamu tidak bisa membaca teksnya, terjemahan dari pesan di atas adalah, “Belakangan ini, banyak orang berkomentar ‘Jump sekarang ini sangat menarik!’. Terlihat dari kepopuleran Kimetsu no Yaiba, saat ini, banyak sekali pengarang muda yang tengah bergelora di Jump! Tentu saja, aku pun takkan kalah!! Saya senang sekali jika kalian bersedia membacanya. Terima kasih banyak, berkat anda sekalian, karya saya peringkat satu di penjualan per jilid!!” - Eiichiro Oda. 

Yup, Eiichiro Oda secara spesifik menyebut Kimetsu no Yaiba dan menyebut para pengarang muda yang tengah bergelora di Jump. Menarik juga Oda justru tampak bersemangat dan tidak mau kalah. 

Selama 12 tahun terakhir, One Piece karya Eiichiro Oda yang kerap dipanggil dengan nama akrab Odacchi ini menjuarai peringkat satu untuk penjualan per jilid. Sebagai tambahan rekor baginya, volume-volume One Piece selalu menempati 3 besar dalam kurun 11 tahun terakhir. 

Menanggapi ini, Odacchi tetaplah tidak lupa bahwa pembaca lah yang membawanya pada prestasi luar biasa tersebut, seperti terlihat dalam pesan di atas. 

Baca Juga: Menurut Oricon, Penjualan Kimetsu no Yaiba Kalahkan One Piece di 2019!

2. Memang tidak salah lagi, One Piece nomor satu di 2019 berdasarkan penjualan volume/jilid

Berdasarkan penjualan per volume atau jilid, One Piece memang tercatat sebagai raja tahun ini. Dilansir dari Oricon, via Anime News Network, ada empat One Piece di penjualan volume terlaris:

  1. One Piece 91 2.388.243
  2. One Piece 93 2.200.000
  3. One Piece 92 2.112.734
  4. One Piece 94 1.880.146

Sementara itu peringkat lima hingga tujuh dikuasai oleh Attack on Titan 27, Attack on Titan 28, dan Attack on Titan 29. Kimetsu no Yaiba 17 ada di peringkat delapan, Kimetsu no Yaiba 16 di peringkat sembilan. 

Yang masih jadi kontroversi adalah peringkat seri terlaris, yang beda antara versi Oricon dan Shueisha. 

3. Pernyataan ini disambut positif oleh pembaca

Pernyataan ini disambut meriah oleh pembaca Jump. Sebagian yang jeli bahkan menganggapnya sebagai ‘pengakuan’ Odacchi terhadap Kimetsu  no Yaiba, sebagai salah satu komik paling populer yang dirilis Jump belakangan ini, karena setelah Naruto berakhir, One Piece memang sempat ‘seorang diri’ di jajaran tiga besar penjualan komik terlaris Oricon ini. 

Gimana menurut kamu soal Eiichiro Oda puji kesuksesan Kimetsu no Yaiba ini? 

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Manga Shueisha Terlaris Kedua Setelah One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU