Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!

Apakah jagoanmu termasuk?

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!

Sekolah U.A. adalah sekolah untuk melatih para calon hero masa depan di dunia My Hero Academia. Uniknya tak cuma di dunia Pro Hero, di sekolah U.A. pun ada peringkat 3 besar yang disebut sebagai Big 3 Sekolah U.A.!

Tapi mengingat Lemillion sudah kehilangan Quirk yang dimilikinya, kira-kira siapa yang punya potensi untuk menggantikannya dalam posisi 3 besar? Ini dia peringkat 10 siswa U.A. terkuat menurut versi penulis saat ini!

10. Uravity (Ochako Uraraka)

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!dexerto.com

Ochako si gadis imut ini berhasil memasuki 10 besar dengan determinasinya yang kuat!

Ingat, Bakugou sempat dibuat kerepotan saat melawan Ochako di Festival Olahraga. Dengan cukup latihan, penulis yakin Ochako Uraraka yang juga dikenal sebagai Uravity ini punya potensi yang besar!

Apalagi sempat diperlihatkan oleh Himiko Toga saat meniru wujud Ochako, Quirk milik Uravity ini berpotensi membunuh banyak orang sekaligus!

Beruntung, si cantik ini adalah gadis yang baik hati!

9. Hitoshi Shinso

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!manga.tokyo

Dengan teknik barunya yang ia pelajari dari Eraser Head dan perlengkapan pengganti suara, Hitoshi Shinso punya potensi yang cukup tinggi di dunia Hero!

Pertama, Shinso bisa mengacaukan kerja sama lawan karena alat pengubah suaranya membuat lawan berpikir dua kali untuk menjawab teriakan rekannya. Kedua, teknik bertarungnya jika diasah lebih jauh bisa mengimbangi Eraser Head!

Tak berlebihan jika Shinso masuk peringkat 9, bukan?

8. Red Riot (Eijiro Kirishima)

Calon hero berikutnya adalah Red Riot alias Eijiro Kirishima!

Dengan jurus barunya, Unbreakable, potensi Red Riot untuk menjadi hero paling tangguh di dunia Profesional menanjak tinggi. Apalagi dengan kepalanya yang begitu "keras", Red Riot tidak akan gampang dijatuhkan!

Kekuatan ini bahkan sempat membuat penulis merasa Red Riot cocok menjadi salah satu murid yang cocok jadi penerus One for All!

7. Shemage (Kinoko Komori)

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!bokunoheroacademia.fandom.com

Mungkin di serial animenya dia tidak terlalu banyak disorot, tapi kalian tak bisa menganggap remeh Kinoko Komori alias Shemage ini!

Quirk miliknya yang bisa menumbuhkan jamur di mana saja bisa membuat lawan terperangkap dalam penjara jamur! Belum lagi jika saluran pernapasan lawan diganggu oleh tumbuhnya jamur, bisa-bisa kita terbunuh pelan-pelan!

Meski tak banyak diperlihatkan, Shemage punya potensi yang luar biasa dan membuatnya masuk ke dalam peringkat 7!

6. Tsukuyomi (Fumikage Tokoyami)

Sebagai salah satu kandidat hero terkuat dan murid langsung dari Hero no. 2 saat ini, Fumikage Tokoyami dengan mudah menduduki peringkat 6 versi penulis!

Quirk Dark Shadow milik Tokoyami memiliki jarak serangan yang beragam, baik itu dari jarak jauh maupun jarak dekat. Pertahanan dan serangannya pun tak bisa dibilang lemah, Dark Shadow selalu siap diperintah!

Bahkan dalam festival olahraga, Tokoyami berhasil menduduki peringkat ketiga!

5. Katsuki Bakugou

Tentu saja peringkat kelima saat ini jatuh pada Katsuki Bakugou, rival utama dari Deku sang tokoh utama!

Saat ini yang bisa dibilang paling mendekati Hero no. 1 di generasi Deku, menurut penulis justru adalah Bakugou. Bahkan awalnya, determinasi Bakugou yang kuat untuk menjadi Hero menurut penulis bisa dibilang lebih dari Deku!

Tapi sayangnya, masih ada yang lebih kuat sehingga Bakugou hanya jatuh di peringkat 5!

Siapa yang nomor 4?

4. Shoto (Shoto Todoroki)

Shoto Todoroki jatuh di peringkat 4 mengalahkan Bakugou!

Sebenarnya penulis agak ragu karena Bakugou dan Shoto ini hampir bisa dibilang sama kuat. Perbedaan kekuatan keduanya cukup tipis, namun jika ada yang membuat Shoto lebih unggul, itu adalah ketenangan Shoto dalam berbagai situasi!

Jadi seandainya Bakugou lebih tenang, mungkin Bakugou lebih layak menjadi hero nomor terkuat daripada Shoto!

Ingat, hero bukan cuma soal kuat tapi juga soal bagaimana dia menenangkan orang yang perlu diselamatkan!

Baca Juga: [Teori My Hero Academia] Pengguna One For All ke-100 Bakal Sekuat Apa?

3. Deku (Izuku Midoriya)

Meski sebagai tokoh utama, Deku hanya bisa jatuh di peringkat ketiga versi penulis!

Meski awalnya Deku tampak sulit mengungguli Bakugou dan Shoto, tapi di bab-bab terbaru Deku mulai berkembang hingga dia sudah bisa mengendalikan Quirk Black Whip yang dimiliki pendahulunya!

Artinya, Deku sudah selangkah lebih maju menjadi Hero nomor 1!

Tapi saat ini, masih ada dinding yang harus dikalahkan oleh Deku. Siapa mereka?

2. Suneater (Tamaki Amajiki)

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!bokunoheroacademia.fandom.com

Tentu saja peringkat kedua dari daftar ini adalah salah satu dari 3 Besar Sekolah U.A., Tamaki Amajiki alias Suneater!

Suneater memiliki kemampuan yang unik, bisa mengubah bagian tubuhnya sesuai dengan apa yang dia makan. Sebagai sahabat dekat Lemillion, Suneater terinspirasi dari Lemillion dan membuatnya bisa naik ke dalam 3 Besar Sekolah U.A. bersama Mirio!

Lalu siapa peringkat pertama?

1. Nejire Chan (Nejire Hado)

Ini Dia Peringkat 10 Siswa U.A. Terkuat di My Hero Academia!comicbook.com

Tentu saja peringkat pertama adalah Nejire Chan!

Tak cuma kuat, Nejire Chan juga punya kemampuan untuk memberikan senyum pada semua orang yang berbicara dengannya. Sifatnya yang riang dan mudah bergaul membuat Nejire Chan sangat mudah disukai semua orang.

Satu-satunya pertimbangan penulis saat memberikannya peringkat lebih tinggi daripada Suneater adalah kemampuan sosial keduanya mengingat Nejire Chan lebih pandai berinteraksi dengan orang lain daripada Suneater!

Lalu bagaimana dengan pendapat kalian? Apa jagoan kalian tidak masuk ke dalam daftar atau ada urutan yang kalian tidak setujui? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Bukan Cuma Deku, Ini 7 Karakter yang Cocok Dapat One for All!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU