Comscore Tracker

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Digimon hasil jogress ternyata tidak cuma Paildramon, Shakkoumon, dan Silphymon! Berikut duniaku.net membuat daftar digimon hasil perubahan jogress yang mungkin baru kalian lihat. Siapa saja ya?

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!Digimon hasil jogress ternyata tidak cuma Paildramon, Shakkoumon, dan Silphymon! Berikut duniaku.net membuat daftar digimon hasil perubahan jogress yang mungkin baru kalian lihat. Siapa saja ya?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Millenniummon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!Kimeramon! Machinedramon! Berubah Jogress! Millenniummon!!

Millenniummon adalah digimon hasil jogress Kimeramon yang merupakan gabungan dari berbagai digimon biologis dengan Machinedramon yang merupakan gabungan dari berbagai digimon mekanis. Masih terdapat sisa-sisa desain Kimeramon pada Millenniummon, tampak dari lengannya yang masih serupa Devimon dan kepala yang mirip Kabuterimon. Bagian Machinedramon yang terlihat jelas hanya meriam di punggung dan aura yang menyelimuti Millenniummon.

Millenniummon muncul di game sebagai bos terakhir dari Digimon Battle Spirit dan Digimon Adventure: Anode/Cathode Tamer. Millenniummon dikatakan sebagai digimon yang tak mungkin dikalahkan tapi kenyataannya Ryo Akiyama, sang protagonis di game Digimon Adventure : Anode/Cathode Tamer berhasil menaklukannya demi menyelamatkan anak-anak terpilih, termasuk Taichi.

[read_more id="343642"]

[page_break no="2" title="SkullSatamon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!Devimon! Ogremon! Berubah jogress! SkullSatamon!

Nama dan desain dari SkullSatamon ini berasal dari gabungan antara Skull yang berarti tengkorak dan Satan yang berarti Setan. Sebagai hasil dari jogress antara dua digimon level Champion, SkullSatamon ini memiliki level Ultimate. Seperti beberapa digimon bertema iblis atau setan, SkullSatamon juga disebut-sebut sebagai salah satu malaikat yang jatuh ke kegelapan sehingga kini berwujud seperti itu.

SkullSatamon adalah digimon undead yang pertama kali muncul dalam game Digimon Adventure: Anode Tamer. Tapi, SkullSatamon ditunjukkan sebagai hasil penggabungan Devimon dan Ogremon justru dari komik Digimon Adventure V-Tamer 01. Di komik itu, Neo Saiba menggunakan digimon hasil jogress ini untuk mengalahkan Etemonkey, seekor Etemon yang menjadi antagonis di komiknya.

[page_break no="3" title="Examon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!Examon adalah salah satu anggota Royal Knights, sebuah organisasi pelindung Dunia Digital yang dibentuk oleh Imperialdramon Paladin Mode. Examon adalah digimon yang ukuran datanya luar biasa besar, sampai-sampai hanya bisa ditemukan pertama kali oleh peralatan digital yang kekinian.

Digimon hasil jogress ini pertama muncul di kartu Battle Terminal 02 Set 3 dengan kode DM02-094. Examon adalah digimon yang berada di puncak segala digimon naga, sampai-sampai mendapatkan julukan "Dragon Emperor". Tak heran, karena Examon adalah hasil gabungan dari dua naga yang mewakili langit dan bumi: Slayerdramon dan Breakdramon!


Di halaman kedua masih ada Dinobeemon, digimon hasil jogress alternatif dari Stingmon dan ExVeemon! Penasaran? Langsung saja lanjut ke halaman berikutnya!

[page_break no="4" title="Dinobeemon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

[duniaku_adsense]

Stingmon! ExVeemon! Berubah Jogress! Dinobeemon! Hah? Kok bukan Paildramon?

Ya, Dinobeemon adalah digimon hasil jogress alternatif yang lebih kuat unsur Stingmon daripada ExVeemon. Desain Dinobeemon membuatnya tidak jelas apakah digimon ini termasuk tipe naga atau serangga, meski unsur serangganya tampak lebih kuat.

Pada saat debut, Dinobeemon diperlihatkan sebagai hasil evolusi bentuk Ultimate dari Stingmon. Dinobeemon baru diperlihatkan bergabung dengan ExVeemon di game Digimon World Dawn/Dusk. Sama seperti Paildramon, Dinobeemon juga mampu berevolusi ke level Mega menjadi Imperialdramon. Jadi pada dasarnya Dinobeemon hanyalah bentuk alternatif dari Paildramon.

[page_break no="5" title="Chaosmon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

BanchoLeomon! Darkdramon! Berubah Jogress! Chaosmon!

Chaosmon adalah digimon yang "seharusnya tidak ada" atau dengan kata lain, bugs di dunia digital. Normalnya jika perubahan Jogress terjadi, kedua inti Digimon yang disebut dengan Digicore menyatu dan berubah menjadi inti Digimon yang baru. Berbeda dengan Chaosmon, kedua Digicore tidak berubah bentuk sehingga menjadikan penggabungan mereka tidak sempurna.

Chaosmon diperlihatkan bergabung di game Digimon World Dawn/Dusk dan Digimon Story: Cyber Sleuth. Mirip Omegamon, kepala masing-masing digimon bahan Jogress berubah menjadi tangan digimon hasil jogress. Bagian kepala BanchoLeomon dilengkapi dengan pedang "BAN-TYO" dan bagian kepala Darkdramon dipersenjatai dengan "Gigastick Cannon".

[read_more id="343241"]

[page_break no="6" title="Chaosmon: Valdur Arm"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

BanchoLeomon! Varodurumon! Berubah Jogress! Chaosmon: Valdur Arm!

Serupa dengan Chaosmon yang biasa, Chaosmon: Valdur Arm juga mempertahankan bentuk Digicore dari masing-masing digimon sehingga tubuhnya menjadi tidak sempurna. Hal yang paling membedakan antara Chaosmon biasa dengan Valdur Arm adalah lengan kirinya. Jika Chaosmon biasa memiliki lengan berbentuk kepala Darkdramon maka Valdur Arm, sesuai namanya, dilengkapi lengan berkepala Varodurumon atau Valdurmon.

Selendang yang dimiliki Chaosmon kini berubah menjadi sayap pada Chaosmon: Valdur Arm, meski bentuknya juga tak stabil. Sayap ini berasal dari Varodurumon, digimon burung yang suci. Lengan kiri berbentuk kepala Varodurumon milik digimon hasil jogress ini mampu melepaskan tembakan cahaya yang menyucikan.

[page_break no="7" title="Ghoulmon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Megadramon! Cherrymon! Berubah Jogress! Ghoulmon!

Digimon hasil jogress berikutnya adalah Ghoulmon! Seperti kebanyakan digimon iblis, Ghoulmon juga seorang malaikat yang jatuh ke dalam kegelapan. Tapi meski dia digimon kegelapan, Ghoulmon senantiasa berusaha sehati-hati mungkin agar tetap netral. Sayangnya Ghoulmon mudah dimanipulasi oleh Barbamon.

Digimon ini termasuk dalam digimon yang diambil dari Digimon Web Dot-art Contest, sebuah kontes mendesain digimon orisinal. Ghoulmon ini sendiri diadaptasi dari ciptaan Takahiro Ino dari prefektur Yamagata yang merupakan pemenang Kitagawara Meijin Award.


Masih ada digimon hasil jogress lainnya, termasuk jogress Angewomon dan LadyDevimon di halaman terakhir! Langsung saja cek, ya!

[page_break no="8" title="Mastemon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

[duniaku_adsense]

Angewomon! LadyDevimon! Berubah Jogress! Mastemon!

Bukan, ini bukan Mas Temon yang jadi pasangannya Mas Abdel. Mastemon ini adalah digimon hasil jogress kedua digimon malaikat dan iblis wanita yang biasanya digambarkan saling berseberangan. Mastemon tak hanya memiliki kekuatan untuk memanipulasi cahaya dan kegelapan, tapi juga mampu mengendalikan ruang dan waktu.

Nama Mastemon berasal dari Mastema, malaikat yang bertugas membasmi kejahatan di mitologi Yahudi. Mastemon pertama kali muncul di game Digimon Story: Cyber Sleuth. Dari sejak debutnya Mastemon memang dijadikan sebagai digimon hasil jogress dari Angewomon dan LadyDevimon, tampak dari desainnya yang membagi tubuhnya menjadi dua: sisi malaikat dan sisi iblis.

[read_more id="336767"]

[page_break no="9" title="Alphamon Ouryuken"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Alphamon! Owryumon! Berubah Jogress! Alphamon Ouryuken!

Pada dasarnya, Alphamon Ouryuken adalah Alphamon yang membawa pedang bernama Ouryuken. Hal yang membedakan Alphamon yang merupakan digimon hasil jogress ini selain pedangnya adalah sayap di punggungnya. Meski perbedaannya sedikit, Alphamon Ouryuken tetap dihitung sebagai digimon hasil jogress mengingat ia berasal dari dua digimon yang berbeda.

Alphamon Ouryuken muncul di cerita Digimon Chronicle. Seperti Omegamon, Alphamon Ouryuken juga merupakan gabungan dari digimon pasangan dua tokoh utama: Kouta Doumoto dan Yuuji Musha. Keduanya menyatukan Alphamon dan Owryumon demi mengalahkan Dexmon, digimon yang tidak memiliki Digicore.

[page_break no="10" title="ShootingStarmon"]

Ini Dia Digimon Hasil Jogress yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Starmon! Pickmons! Berubah Jogress! ShootingStarmon!

ShootingStarmon adalah digimon hasil jogress yang namanya berasal dari bintang jatuh. Desainnya masih terpengaruh kuat pada gambar Starmon (anime 2010), lengkap dengan kacamata hitamnya. Bagian belakang berbentuk bola dengan pendorong, menekankan unsur bintang jatuh dari desainnya.

ShootingStarmon pertama kali muncul di komik Digimon Xros Wars. Saat itu Starmon (anime 2010) telah sekarat dan nyaris mati, jika tidak diingatkan oleh Taiki akan janjinya untuk tetap hidup dan melihat masa depan dunia digital. Berkat kata-kata Taiki dan bantuan Pickmons, Starmon (anime 2010) mampu berubah jogress dengan para Pickmons dan bangkit kembali sebagai ShootingStarmon!


Itu dia 10 digimon hasil jogress yang mungkin di antaranya ada yang kamu baru tahu. Masih ada yang belum masuk dalam daftar di atas? Tulis di kolom komentar, ya!

Sumber: Digimon Wikia

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga