Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuh

Kenapa sih Muzan sulit dibunuh?

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuh

Tubuh Muzan bisa beregenerasi dengan kecepatan luar biasa. Saat ditebas, tubuhnya langsung pulih lagi. Yang bisa menghabisi Muzan pun hanya matahari. 

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuhmangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Apakah Muzan benar-benar abadi? Mungkin tidak. Tapi menghabisinya akan tetap sulit. Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 beri petunjuk kenapa Muzan sulit dibunuh. 

1. Ternyata Muzan punya organ penting cadangan

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuhmangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Yoriichi Tsugikuni sudah bisa melihat tembus pandang sejak ia masih kecil. Begitu dia melawan Muzan, Yoriichi pun memanfaatkan kekuatan itu. Ia pun melihat rahasia yang tak disadari oleh kebanyakan pembasmi iblis.

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuhmangahelpers.com

Dalam tubuh anehnya, Muzan memiliki tujuh jantung dan lima otak. Tampaknya ini alasan utama Muzan tak bisa dibunuh hanya dengan dipenggal, ia masih memiliki otak dan jantung cadangan di bagian lain tubuhnya.  

Kemungkinan besar, bila menggunakan pedang Nichirin, Muzan harus dilukai serentak di dua belas titik. Bukan masalah mudah mengingat satu serangan Muzan bisa membuat musuhnya kena racun berbahaya, dan tubuh Muzan bisa pulih dengan mudah. 

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] 5 Hantu yang Membantu Pahlawan Kita Melawan Iblis

2. Meski begitu, Yoriichi Tsugikuni memang sukses mengalahkannya

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuhlostinanime.com

Menurut potongan teks spoiler Kimetsu no Yaiba 187, meski Muzan begitu istimewa Yoriichi bisa menebas-nebas Muzan hingga tercerai-berai menggunakan teknik pedangnya yang telah sempurna. 

Meski begitu, Muzan dapat meloloskan diri dari Yoriichi. 

3. Yoriichi berujung didepak dari korps pembasmi iblis

Yoriichi mungkin satu-satunya pembasmi iblis yang pernah membuat Muzan kabur. Tapi menurut spoiler Kimetsu no Yaiba 187, ada rentetan kegagalan yang membuat Yoriichi didepak dari korps pembasmi iblis. 

Wanita yang menemani Muzan saat Yoriichi melawannya beneran Tamayo. Yoriichi membiarkan Tamayo lolos. Tapi karena tindakan itu, ditambah kegagalannya mengalahkan Muzan dan saudara kembarnya menjadi Kokushibo sang iblis, Yoriichi didepak dari kelompok pembasmi iblis. 

Yoriichi bahkan sempat hampir diminta bunuh diri, tapi pemimpin pembasmi iblis di era itu tak memperbolehkannya. 

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 Beri Petunjuk Kenapa Muzan Sulit Dibunuhmangahelpers.com

Spoiler Kimetsu no Yaiba 187 juga memperlihatkan momen mengharukan di mana anak Sumikichi (leluhur Tanjiro) ingin dipeluk oleh Yoriichi. Yoriichi mengabulkan dan menangis. Ini menarik karena saat kecil Yoriichi seperti jarang menunjukkan emosi. 

Jadi penasaran juga menunggu bab penuh Kimetsu no Yaiba 187 untuk melihat kejadian-kejadian yang tertulis di sini. Tapi dengan begini, tampaknya jurus pamungkas Pernapasan Matahari memang bisa menyakiti Muzan, meski entah gimana caranya. Tampaknya Tanjiro pun belum mengetahuinya di bab ini. 

Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Manga Kimetsu no Yaiba 186 Ungkap Kisah Sedih Yoriichi Tsugikuni

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU