Ini Alasan Nakime Kimetsu no Yaiba Harus Dihabisi Secepatnya!

Kalau dia hidup, para pembasmi iblis tidak akan menang!

Ini Alasan Nakime Kimetsu no Yaiba Harus Dihabisi Secepatnya!

Nakime adalah anggota istimewa dari 12 Kizuki, para iblis utama yang mengabdi di bawah Muzan. Nakime awalnya bukan bagian dari kelompok itu, namun setelah musnahnya Lower Moon dan kematian dari dua Upper Moon, dia sekarang menjadi Upper Moon 4

Kekuatan Nakime Kimetsu no Yaiba sejauh ini sederhana. Bila ia memetik biwa, maka ia bisa mengendalikan Dimensional Infinity Fortress. Dengan teknik ini, ia membuat Iguro dan Kanroji tidak bisa menyerangnya. 

Di pertempuran melawan Muzan, kekuatan Nakime benar-benar membahayakan para pembasmi iblis. Ini alasannya!

1. Bisa dengan mudah memindahkan para pembasmi iblis

Cara paling aman untuk menghadapi Muzan adalah mengeroyoknya. Seluruh petarung tangguh yang tersisa, termasuk sosok kuat seperti Inosuke, Kanao, dan Zenitsu, harus menghadapinya sekaligus. 

Tapi selama Nakime masih hidup, rasanya mustahil ia akan membiarkan ini terjadi. Walaupun misalnya Sanemi dan Himejima datang menolong Tanjiro, Nakime tinggal memetik biwa dan keduanya akan berada di tempat berbeda. 

Baca Juga: Akankah Giyuu Kimetsu no Yaiba Mati? Ini 5 Alasan Fan Khawatir!

2. Bisa dengan mudah memindahkan posisi Muzan

Ini Alasan Nakime Kimetsu no Yaiba Harus Dihabisi Secepatnya!mangadex.org/Kimetsu no Yaiba

Ini terlihat di bab 181. Satu momen Muzan masih berada di dekat tempat ia keluar dari kepompong, begitu Nakime memetik biwa si Muzan sudah di hadapan Tanjiro dan Giyuu. 

Ini berbahaya karena dua alasan. Alasan pertama: Muzan bisa dengan mudah dipindah Nakime ke para pembasmi iblis yang sedang lemah. Nakime bahkan bisa saja memberikan Muzan situasi mudah, seperti ia hanya harus melawan satu pembasmi iblis. 

Di sisi lain, kalaupun misalnya ada pembasmi iblis yang bisa mendesak Muzan, tinggal satu petikan saja si Muzan sudah dipindah lagi. 

3. Bisa mengurung para pembasmi iblis dan Muzan di Dimensional Infinity Fortress, sehingga Muzan tak bisa dijangkau matahari

Saat ini, satu-satunya senjata yang pasti untuk membunuh Muzan adalah matahari. Selama Muzan berada di dalam Dimensional Infinity Fortress, matahari tidak bisa menyentuhnya. 

Apakah bila Nakime mati, Dimensional Infinity Fortress akan runtuh? Yang ini saya tidak yakin, namun saya rasa nyawa Nakime memang jadi kunci untuk bisa keluar dari struktur membingungkan ini. 

4. Bisa mengeluarkan Muzan sekalian

Ini Alasan Nakime Kimetsu no Yaiba Harus Dihabisi Secepatnya!crowsworldofanime.com

Muzan sekarang sedang berambisi untuk mendapatkan kekebalan matahari dari Nezuko. Dia juga terburu-buru, karena kalau Nezuko jadi manusia lagi maka sia-sia juga usahanya. 

Seperti bisa kamu lihat di pertemuan Lower Moon, Dimensional Infinity Fortress tampaknya bisa mengeluarkan pengunjungnya di mana pun. Enmu bisa langsung dibuang ke jalanan. 

Jika Muzan sadar Nezuko hampir jadi manusia, Nakime bisa mendadak mengeluarkan Muzan sehingga iblis ini bisa memburu Nezuko. 

Berdasarkan empat faktor di atas, terasa sekali kalau Nakime Kimetsu no Yaiba harus dihabisi secepatnya. Saat ini sih Kanroji dan Iguro kesulitan, tapi tampaknya ada sosok misterius yang meraih Kanroji di bab 181. Akankah perjuangan mereka memperoleh kemajuan?

Baca Juga: Bukan Kimetsu no Yaiba, Begini Pernafasan Bulan di Dunia Nyata!

Artikel terkait

Latest