Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! 

Orang biasa ketemu mereka bisa pingsan ketakutan ini

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! 

Di dunia anime, terutama anime kriminal atau anime pertarungan, biasanya ada sosok yang ditakuti. Sosok yang begitu muncul akan membuat semua orang ngeri dan takut akan kehilangan nyawa.

Siapa saja sih tokoh seperti itu? Ini sembilan karakter anime paling ditakuti dari berbagai judul!  

1. Yujiro Hanma - Baki

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! netflix.com/Baki

Yujiro Hanma adalah manusia terkuat di dunia Baki. Mungkin ada beberapa karakter yang penasaran ingin melawannya, namun begitu menyadari kekuatan Yujiro, biasanya mereka bakal terintimidasi.

Seberapa ditakutinya Yujiro? Komik Baki rutin memperlihatkan presiden baru Amerika menyampaikan perjanjian persahabatan pada Yujiro. Seakan kalau itu tidak dilakukan, Yujiro bisa saja menyerang Amerika Serikat sendirian. 

Baca Juga: 11 Judul Anime Terbaik Netflix yang Bisa Kamu Tonton!  

2. Kaido - One Piece

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! Toei Animation/One Piece

Dari yang masih hidup, Kaido adalah salah satu bajak laut paling ditakuti di One Piece saat ini.

Bahkan Doflamingo pun tampak tidak mau macam-macam dengan Kaido. Padahal dia petarung tangguh.

Alur Wano, terutama pertempuran Onigashima, menegaskan betapa berbahayanya Kaido. Dalam wujud manusia, dia bisa menyerang secepat kilat. Serangannya pun dilapisi Haoshoku Haki sehingga semakin destruktif.

Lalu dia dapat berubah menjadi naga, dan dapat meluncurkan berbagai serangan elemental.

Tubuh Kaido sendiri begitu kuat, hingga ia sulit dilukai oleh mereka yang gak bisa mengalirkan Haoshoku Haki ke serangan. 

3. Eren Yeager - Attack on Titan

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! Dok. Kodansha

Menarik juga. Karakter anime paling ditakuti dari Attack on Titan malah Eren Yeager.

Namun tidak heran, aksi Rumbling-nya menciptakan kehancuran yang luar biasa besar di seluruh dunia. Korban jiwa yang ia torehkan mungkin termasuk yang paling tinggi dalam sejarah anime. Meski memang masih kalah dari sejumlah tokoh anime yang beneran menghancurkan dunia.

4. Kira - Death Note

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! Berbagai Sumber

Di dunia Death Note, tingkat kriminal sempat turun jauh sekali.

Penyebabnya? Para penjahat benar-benar takut bakal dibunuh oleh Kira.

Ngeri memang, harus berurusan dengan orang yang dapat membunuh hanya dengan menulis nama di buku kematian. 

5. Zen-Oh - Dragon Ball Super

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! cbr.com

Banyak karakter Dragon Ball yang ditakuti. Frieza misalnya. Lalu Beerus.

Tapi untuk perwakilan Dragon Ball, saya akan memasukkan Zen-Oh. Makhluk yang satu ini bahkan bisa membuat Dewa Kehancuran ketakutan.

Gak heran, kalau Zen-Oh mau dia bisa memusnahkan multisemesta dalam sekejap. Zen-Oh bisa dengan mudah membunuh Beerus, Champa, Goku, dan lain-lain. 

6. Bradley - Fullmetal Alchemist

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! netflix.com/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sebenarnya, semua Homunculus di FMA itu mengerikan. Tapi yang paling ditakuti oleh publik mungkin adalah King Bradley, sang Wrath. Soalnya dia memang Homunculus yang dikenal. Father dan Homunculus lain bergeraknya di balik bayangan. 

Salah satu momen berkesan di FMA: Brotherhood adalah saat Bradley yang dikira sudah diatasi tiba-tiba muncul di pertempuran terakhir. Kemunculannya terasa membuat pasukan protagonis mendadak terintimidasi.  

Gak heran sih. Bradley mungkin yang paling manusiawi dari para Homunculus, namun dia tampak lebih sulit diatasi dibanding Homunculus seperti Envy dan Lust. 

7. Johan Liebert - Monster

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! Dok. Madhouse

Johan Liebert ini menurut saya adalah salah satu antagonis paling ngeri di anime maupun manga. 

Untuk orang biasa, mungkin dia terlihat sebagai pria tampan yang normal. Namun orang yang mengetahui kenyataan soal Johan bisa mendadak merinding.

Itu kalau misalnya mereka masih hidup. Johan kadang akan memastikan orang-orang yang mengenalnya tewas, bila peran mereka sudah berakhir.

Walau seharusnya hanya manusia, berhadapan dengan Johan seakan sudah berhadapan dengan iblis. Johan bahkan dapat membuat korbannya bunuh diri hanya dengan kata-kata. 

8. All For One - My Hero Academia

Ini mungkin adalah supervillain terkuat sepanjang masa di My Hero Academia. Gak heran dia ini karakter anime paling ditakuti di dunia MHA. 

Dia memiliki banyak Quirk di dalam dirinya, yang membuat mengalahkan dia benar-benar sulit. Meski dia seharusnya sudah menderita luka parah setelah dikalahkan All Might, hero papan atas seperti Best Jeanist tetap dapat ia atasi dengan mudah.

Sekarang, All For One ini juga tampaknya sudah membajak tubuh Shigaraki yang telah dimodifikasi. Sehingga level kekuatannya semakin mematikan.

Dulu, All Might bisa mengatasinya. Namun All Might telah kehilangan kekuatannya, dan Deku masih harus mengembangkan kemampuannya. Bisakah All For One dikalahkan? 

9. Madara Uchiha - Naruto

Kuat Banget? Ini 9 Karakter Anime Paling Ditakuti! crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Madara Uchiha mungkin adalah salah satu ninja legendaris paling ditakuti dalam sejarah Naruto hingga Boruto.

Hanya segelintir ninja dalam sejarah yang mampu menghadapinya. Ninja-ninja seperti Hashirama Senju atau Might Guy. Mereka yang level kekuatannya di bawah dua itu dapat ia atasi dengan mudah.

Baca Juga: Lapar Mata? Ini 10 Anime 2021 yang Bisa Bikin Batal Puasa!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU