[Kimetsu no Yaiba] Ganti Wujud? 5 Potret Wujud Baru Kibutsuji Muzan!

Bukan Michael Jackson lagi?

[Kimetsu no Yaiba] Ganti Wujud? 5 Potret Wujud Baru Kibutsuji Muzan!

Kimetsu no Yaiba sudah berakhir. Untuk penonton anime yang tidak membaca manga, di paruh awal episode 26 kamu mungkin mendapat kejutan sedikit karena Muzan ganti penampilan.

Tak lagi mirip Michael Jackson, Muzan menggunakan wujud perempuan di episode 26 dalam dialog mematikannya dengan para Lower Moon 12 Kizuki yang tersisa. 

1. Muzan memang bisa berganti penampilan

Sebagai iblis orisinal di dunia Kimetsu no Yaiba, Muzan memiliki banyak sekali kemampuan. Karenanya dia begitu ditakuti, bahkan oleh anak buahnya sendiri. 

Berganti penampilan adalah salah satu kemampuan Muzan. Wujud perempuan yang digunakannya di episode 26 ini pun bukan wujud terakhir yang ia gunakan di manga. 

2. Wujud ganti, suara tidak

Yang unik adalah, meskipun wujud baru Kibutsuji Muzan ini perempuan, ia masih mempertahankan suara lamanya. Para Lower Moon yang sempat tidak mengenalinya langsung tercekam begitu menyadari mereka berhadapan dengan siapa. 

Baca Juga: Lanjutan Season 1! Kimetsu no Yaiba Movie Diumumkan!

3. Membantai total Lower Moon

Mau wujud lama, mau wujud baru, Kibutsuji Muzan masih tetap sama-sama mengerikannya. Ia membuktikan ini dalam aksinya mengurus Lower Moon

Kamu membantah kata-katanya? Muzan akan membantaimu. Kamu seenaknya minta diperkuat? Muzan akan membantaimu. Kamu mencoba kabur? Muzan juga akan membantaimu. Muzan bahkan bisa membaca pikiran para iblis yang merupakan anak buahnya, jadi sekedar membatin pun tidak bisa sembarangan. 

Pada akhirnya, hampir seluruh Lower Moon musnah dalam satu episode ini. Kyogai (mantan Lower Six, si penabuh gendang) serta Rui bisa dibilang lebih beruntung, dapat dibunuh dengan gaya lembut Pernafasan Air, ketimbang para Lower Moon lain. 

4. Hanya mengampuni satu Lower Moon

Pada akhirnya, hanya satu Lower Moon yang diampuni Muzan. Dia adalah Enmu, yang bersyukur disisakan terakhir. Enmu bahkan merasa senang karena dibunuh oleh tangan Muzan sendiri. 

Orang yang paling mengharapkan kematian di tangan Muzan justru diperkuat. Enmu pun masih akan menjadi ancaman untuk Kimetsu no Yaiba Movie nanti. 

5. Lokasi misterius Muzan

Selain wujud baru Kibutsuji Muzan dan kekuatannya, saya rasa hal lain yang mencuri perhatian sepanjang episode adalah lokasi Muzan. Ini adalah Dimensional Infinity Fortress, markas 12 Kizuki

Tempatnya terlihat tak terbatas, dengan ruangan dan tangga-tangga yang letak dan jumlahnya seperti di luar nalar. Ada Lower Moon yang kebingungan dengan tempat itu, menandakan kalau bila Muzan berkehendak, mereka bisa memanggil para iblis ke sana di luar kehendak si iblis. 

Begitu urusannya selesai? Seperti yang dialami Enmu, si tamu bisa dengan mudah dibuang juga. 

Gimana menurut kamu soal wujud baru Kibutsuji Muzan? Mending ini atau wujud Michael Jacksonnya?

Baca Juga: Lagu Gurenge Kimetsu no Yaiba Laris Banget di Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU