[Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?

Giyuu memang sedang butuh pedang baru!

[Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?

Giyu Tomioka sedang melawan Muzan Kibutsuji bersama rekan-rekannya sesama Hashira di manga Kimetsu no Yaiba. Masalahnya? Ia harus melawan sang boss besar dengan pedang rusak. Akankah Urokodaki meminjamkan pedangnya nanti?

1. Pedang Giyu sudah rusak

[Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?mangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Melawan Muzan dengan pedang utuh itu sudah sulit. Kanroji dan Iguro masih memiliki senjata yang kondisinya bagus, tapi serangan mereka tidak ada gunanya untuk Muzan. Tubuh Muzan memperbaiki diri tepat di saat dirinya terluka. 

Sudah begitu, seperti bisa kamu lihat di atas, Giyu melawan Muzan dengan pedang patah. Bilah pedang Nichirin memang masih bisa membunuh iblis meski rusak, tapi untuk saat ini Giyuu tidak bisa memberi bantuan efektif jika lawannya Muzan. 

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] 5 Cara Tanjiro Bisa Selamat dari Darah Muzan

2. Sementara itu, Urokodaki membawa pedangnya mengejar Nezuko

[Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?mangadex.org/Kimetsu no Yaiba

Saat Nezuko tiba-tiba lari, Urokodaki mengejar dengan membawa pedangnya. Berhubung Nezuko tampaknya dipandu oleh arwah ayahnya ke Tanjiro, saya rasa Urokodaki pun akan mendekati lokasi pertempuran Giyuu dan kawan-kawan. Kecuali Kiriya Ubuyashiki memanggil Urokodaki mundur dengan gagak. 

3. Pedang Urokodaki bisa cocok untuk Giyu

[Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?randomc.net

Idealnya, pedang baru Giyuu memang seharusnya datang dari para penempa senjata langganan pembasmi iblis. Tapi tentu saja tidak ada waktu untuk memperoleh bantuan dari mereka saat ini. 

Dalam situasi seperti ini, pedang Urokodaki bisa jadi yang paling cocok untuk Giyuu. Terutama karena ini adalah pedang yang ditempa untuk sesama pengguna Pernafasan AIr.

Masalah pedang ini sebenarnya cukup serius. Pernafasan tertentu memiliki desain pedang yang berbeda. Lihat saja pedang unik Kanroji dan Iguro, serta senjata Himejima yang bahkan bukan pedang. 

Jadi pedang yang sama-sama untuk pengguna Pernafasan Air adalah yang dibutuhkan Giyuu saat ini. 

4. Waktu yang terbatas

Masalahnya? Urokodaki tertinggal dari Nezuko. Sudah begitu, lokasi pertempuran pun terletak di kota yang masih cukup jauh. Urokodaki sih punya stamina untuk mengejar Nezuko bila dia menggunakan Pernafasan Air saat bergerak. Tapi tetap saja dia akan butuh waktu untuk sampai ke sana. 

Di sisi lain, Giyu sudah terkena serangan Muzan. Cepat atau lambat dia akan merasakan efek racun Muzan. Jadi dia memang butuh pertolongan secepatnya. 

Akankah Giyu menggunakan pedang Urokodaki? Mari kita nantikan!

Baca Juga: Dalam Pesannya, Eiichiro Oda Puji Kesuksesan Kimetsu no Yaiba!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU