Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Apa rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom akhirnya berakhir? Apakah kru Topi Jerami akan lanjut ke Wano? Inilah jawabannya!

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Apa rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom akhirnya berakhir? Apakah kru Topi Jerami akan lanjut ke Wano? Inilah jawabannya!

[read_more id="287550"]

Eiichiro Oda memberi kabar terbaru soal One Piece dalam koran promosi Dai One Piece Shinbun. Kabar pertama adalah manga favorit fan ini sudah 65% selesai sekarang. Karena sudah jauh melampaui paruh cerita, tak heran kalau cara-cara mencapai Raftel - pulau yang diduga menyimpan harta Gol D. Roger - mulai terungkap.

Kabar kedua: perseteruan Big Mom dengan Luffy menjelang pernikahan Sanji dikatakan akan segera berakhir. Tentunya, "akan segera berakhir" dalam ukuran manga shonen itu cepat-lambatnya bergantung kepada pertarungan-pertarungan yang akan disajikan dalam kisahnya. Lihat saja duel Doflamingo dan Luffy yang berlangsung panjang.

Terungkap juga rencana Eiichiro Oda setelah alur Big Mom berakhir. Dua alur yang telah Oda persiapkan setelah ini adalah Wano dan Reverie Council.

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Fan pasti sudah menebak kalau setelah alur Whole Cake Island berakhir, yang akan disorot selanjutnya adalah Wano.

Baik pembaca maupun penonton animenya sudah diperlihatkan kalau kru Topi Jerami berpencar untuk mengerjakan misi berbeda. Luffy pergi ke daerah Big Mom untuk menyelamatkan Sanji, Nekomamushi pergi untuk mencari Marco, sedangkan Zoro dan Law pergi bersama Kinemon ke negeri para samurai: Wano.

Pertanyaannya: apakah konflik ini akan menyorot perjalanan Luffy menemui Zoro dan Law di sana? Ataukah Oda akan mengambil pendekatan berbeda dan justru menyorot dulu aksi Zoro dan Law tanpa Luffy? Kemungkinan kedua itu menarik, tapi mengingat Luffy adalah tokoh utama rasanya kecil bisa terwujud.

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Bagaimana dengan Reverie Council? Kalau kamu lupa, itu adalah pertemuan akbar para pemimpin negara di semesta One Piece. Terakhir terlihat, sosok seperti Vivi sudah bersiap-siap untuk menghadirinya. Tapi menarik juga mendengar Reverie Council bisa menjadi alur besar. Apa yang kira-kira akan terjadi di sana?

Itulah rencana dari Eiichiro Oda untuk One Piece ke depannya. Sejauh ini memang terlihat Eiichiro Oda mempercepat tempo penulisannya. Alur-alur ceritanya jadi mengalir deras, membawa pembaca kepada satu pengungkapan ke pengungkapan lain. Kita lihat saja seberapa cepat alur Whole Cake Island berakhir, dilanjutkan dengan petualangan di Wano.

Tentunya pengungkapan-pengungkapan ini juga membangkitkan beberapa pertanyaan. Apa saja? Kamu bisa melihat pembahasannya di halaman kedua. Tapi hati-hati, pembahasan ini sengaja ditempatkan di halaman terpisah karena isinya mungkin mengandung spoiler! 

 

Sumber: Comicbook.com

SPOILER ALERT!!

Pertanyaan 1: Apakah Luffy akan Mengalahkan Big Mom?

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

[read_more id="286338"]

Pengungkapan Oda kalau alur Whole Cake Island akan segera berakhir membuat penulis berpendapat Luffy tidak akan mengalahkan Big Mom di alur ini.

Kesempatan melakukan itu sebenarnya terbuka lebar. Big Mom akan berseteru dengan Germa 66. Walau rencananya sempurna sekalipun, rasanya tidak mungkin Germa 66 akan tumbang begitu saja. Selain itu masih ada juga Capone Bege yang berencana diam-diam. Ini memberi Luffy peluang untuk menghadapi Big Mom.

Tapi dalam dialog mereka, Luffy sendiri mengakui kalau ini bukan saatnya dia bertarung dengan Big Mom. Rasanya Luffy hanya akan membawa lari Sanji, sementara Brook - entah bagaimana - akan mengamankan Poneglyph.

Lalu Tamatebako yang disayang-sayang Big Mom akan meledak di wajahnya. Dipermalukan habis-habisan oleh Topi Jerami, ia pun memutuskan untuk memburu Luffy dan rekan-rekannya.

Pertanyaan 2: Alur Reverie Council akan Mengisahkan Apa?

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Bila Reverie Council menjadi alur tersendiri, maka pasti topik yang dibahas di sana akan sangat besar. Satu provokasi saja dalam pertemuan itu bisa berujung ke perang antara dua negara, bahkan bisa lebih bila pihak yang bertikai memutuskan bersekutu.

Keluarga Vinsmoke dari Germa Kingdom masih dianggap sebagai pihak berdaulat yang dapat menghadiri Reverie. Apa kira-kira yang terjadi kalau satu keluarga kerajaan terbantai? Sudah pasti ini akan menjadi topik yang dibahas dalam pertemuan itu, bila rencana Big Mom benar-benar berjalan lancar.

Akan jadi masalah serius juga bila keluarga Vinsmoke terbunuh, lalu untuk menghindari konflik dengan Pemerintahan Dunia kelompok Bajak Laut Big Mom memutuskan melemparkan kesalahan ke Luffy. Bahkan itu bisa menjadi pemicu dari konflik besar yang menyebabkan Aliansi Topi Jerami bersatu lagi.

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Tentunya, kalau Germa 66 selamat pun Vinsmoke Judge bisa mengajukan persoalan ini ke Reverie Council langsung. Masalahnya hanya apa dia bersedia saja. Dengan pasukan pribadinya yang bisa menyerang dari mana saja, rasanya ia akan menganggap persoalan seperti dijebak oleh Big Mom bisa ia tangani sendiri.

Selain itu kalau memang kronologi One Piece setelah ini adalah: Whole Cake Island -> Wano -> Reverie Council, maka bisa jadi sebelum Reverie kelompok Topi Jerami juga akan membuat masalah dengan penguasa Wano yang membuat aktivitas mereka semakin tak bisa diabaikan Pemerintah Dunia.

Pertanyaan 3: Apakah Konflik Wano akan Menjadi Lebih Besar dari Seharusnya?

Ini Rencana Eiichiro Oda Setelah Alur Big Mom di One Piece Selesai

Kita misalkan spekulasi pertama di atas benar. Big Mom tidak kalah dan Luffy hanya melarikan diri bersama Sanji meninggalkan Whole Cake Island. Ia juga sukses mendapatkan Poneglyph.

Wano jelas bukan negara yang aman. Biar bagaimanapun itu adalah negara yang dikuasai kelompok bajak laut Kaido. Luffy membawa kabur Sanji mungkin tak terlalu dipikirkan Big Mom bila wanita itu mendapatkan yang ia mau dari Germa. Tapi jika Luffy kabur dengan membawa Poneglyph? Sudah pasti Big Mom akan mengejar mati-matian... bahkan sampai ke Wano.

Pada pertanyaan kedua ada kemungkinan konflik besar Aliansi Topi Jerami terjadi karena kejadian di pernikahan Sanji. Namun bisa saja justru ini yang memaksa Luffy untuk akhirnya memanggil bala bantuan. Saat ia terjebak dalam perang menghadapi kelompok Big Mom dan Kaido sekaligus.

Kalau Big Mom dan Kaido kalah sekaligus dalam kejadian di Wano... pastinya saat Reverie Council, Pemerintah Dunia tak bisa mengabaikan kelompok yang menjatuhkan dua Yonko sekaligus.


 

Akankah pertanyaan-pertanyaan di atas terkuak? Sudah pasti, walau jawabannya mungkin tak akan persis seperti di atas. Kita nantikan saja saat alur Whole Cake Island akhirnya ditutup.

 

Artikel terkait

Latest