Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Sanji adalah pusat konflik dari Whole Cake Island. Siapa sangka kalau dia juga yang bisa jadi kunci untuk melumpuhkan Big Mom?

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Sanji adalah pusat konflik dari Whole Cake Island. Siapa sangka kalau di One Piece 876 dia juga yang bisa jadi kunci untuk melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_baca_juga]

Pembahasan One Piece 876 ini mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum mengikuti alur Whole Cake Island hingga perkembangan terbaru, disarankan untuk berhati-hati.

Untuk yang memang sudah membaca atau tidak peduli spoiler, silakan lanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Giliran Don Sai Disorot di Kisah Sampul"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_adsense]

Jadi, petualangan Bartolomeo dipotong di bagian paling menarik: dia membuat masalah dengan Shanks. Masih tanda tanya bagaimana Shanks akan menjawab tantangan itu. Bisa saja dia hanya menganggapnya sebagai lawakan, karena Bartolomeo membawa-bawa simbol Topi Jerami. Tapi dia juga bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menantang Luffy.

[read_more id="325142"]

Karena mau bagaimana juga, kalau Luffy ingin jadi Raja Bajak Laut dia harus membuktikan diri dengan mengalahkan Shanks. Penulis menduga kalau Shanks, yang sempat berkelana hingga ke East Blue meski sudah menjadi Yonko, adalah Yonko yang memiliki koleksi Road Poneglyph paling banyak sejauh ini.

Bartolomeo sudah berlalu, sekarang kisah sampul One Piece menyorot Don Sai. Sai adalah pemimpin kelompok tiga Armada Besar Topi Jerami. Di sini dikisahkan Sai dan Angkatan Laut Happou pulang kampung. Kita juga seharusnya akan melihat Baby 5 lagi.

Ini juga berarti Eiichiro Oda memilih kisah sampulnya dengan berurutan. Setelah Sai nanti akan ada Ideo (kelompok 4), Leo (kelompok 5), Hajrudin (kelompok 6), Orlumbus (kelompok 7).

Setelah itu? Mungkin seperti yang diperhitungkan, Armada Besar Topi Jerami dipanggil Luffy untuk melawan pasukan Kaido?

[page_break no="2" title="Petir Zeus Tak Cukup untuk Menghentikan Big Mom"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

Apa sebetulnya yang bisa menghentikan Big Mom? Mungkin ya hanya sesama Yonko seperti Kaido, Shanks, Blackbeard, atau almarhum Whitebeard.

Di bab sebelumnya, Nami berhasil memanfaatkan Zeus untuk menciptakan sambaran petir terkuat yang pernah ia buat dengan Clima-Tact. Nami sendiri mengakui kalau tanpa Zeus kekuatan serangannya tidak akan pernah sebesar itu.

Efek serangan Nami berhasil melumpuhkan semua pengejarnya. Sayangnya, Big Mom masih tak terhentikan.

Direpotkan oleh hutan ajaib milik Big Mom, satu-satunya harapan Luffy sebenarnya adalah kabur hingga ke Thousand Sunny. Setidaknya kalau Big Mom yang gila ini sampai tercebur ke lautan, Soru Soru no Mi di dalam tubuhnya akan membuat ia tak berdaya. Namun dengan kecepatan dan keganasan Big Mom, hal itu sepertinya mustahil dilakukan. Luffy harus menemukan solusi lain.


Baca lanjutan pembahasan One Piece 876 ini di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Pudding Memang Memiliki Kepribadian Ganda"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_baca_juga]

Sekarang tak salah lagi, rencana Pudding untuk membuat kue pernikahan pengganti untuk Big Mom adalah satu-satunya harapan Luffy untuk keluar dari Whole Cake Island. Masalahnya, di bab 875 kemarin Pudding mendadak menjadi bengis.

Jadi mana yang benar? Apa dia ingin membunuh Sanji atas penghinaan yang ia terima? Atau dia ingin menyelamatkan Sanji, orang pertama yang pernah memuji mata ketiganya?

[read_more id="278086"]

Ternyata Pudding memang benar-benar ingin menyelamatkan Sanji. Masalahnya, setelah begitu lama hidup dengan dua kepribadian (kepribadian imut yang ia tunjukkan di publik dan kepribadian sadis yang ia tunjukkan sembunyi-sembunyi), situasi saat ini sepertinya membuat kedua sisi Pudding itu sama-sama aktif.

Pudding bisa bergantian mengejek kru Topi Jerami dengan bengis, seperti yang ditunjukkan di gambar di atas, lalu menyampaikan dengan sopan apa yang harus mereka lakukan untuk bertahan hidup. Setiap sisi jahat Pudding bicara, sisi baiknya juga sepertinya tidak tahu apa yang mulutnya sendiri lontarkan.

Setidaknya sih Sanji tidak peduli pada sifat Pudding yang luar biasa aneh ini. Dia bahkan lebih unik dari Cavendish dan Hakuba, yang pembagian kepribadiannya lebih jelas.

[page_break no="4" title="Chess Army Bukan Tandingan Brook dan Chopper"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_adsense]

Chess Army bukan tandingan sang Soul King saat Brook unjuk gigi dulu. Mereka tetap bukan tandingan Brook, yang sudah dibantu oleh Chopper. Terutama karena Charlotte Katakuri, yang berpotensi mengalahkan keduanya dengan mudah, masih lebih memilih untuk diam.

Masalahnya hanya para Chess Army ini jumlahnya tidak terbatas. Brulee membuka akses mudah ke Thousand Sunny menggunakan cermin milik Nami. Kalau Brook dan Chopper ingin aliran prajurit ini terhenti, mereka harus menghancurkan cermin itu.

Tapi apakah Perospero dan Katakuri akan mengizinkan?


Baca lanjutan pembahasan One Piece 876 ini di halaman ketiga!

[page_break no="5" title="Kekuatan Pudding"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_baca_juga]

Mungkin kamu kesal kenapa kok Luffy dan kawan-kawan tidak kunjung keluar dari hutan. Tapi kali ini ada alasan logis kenapa mereka begitu. Para homies di hutan secara strategis mengatur pergerakan mereka, terutama karena kali ini Luffy tidak dibantu oleh King Baum. Mereka pun justru menjauhi Thousand Sunny.

[read_more id="262651"]

Kelompok Luffy pun memperoleh bantuan lagi dari Pudding. Sebelumnya kita sudah melihat Pudding menggunakan Memo Memo no Mi untuk menyunting ingatan Vinsmoke Reiju. Sekarang diperlihatkan juga Pudding mampu memanipulasi ingatan dari banyak orang sekaligus dengan teknik Memories Fill, Flashback.

Dengan teknik ini, para homies serentak menjadi kebingungan. Kenangan dari masa lalu mereka kembali, membuat mereka malah melupakan tugas mereka. Setidaknya dengan begini jalan Luffy menjadi lebih jelas.

Setelah Big Mom tersadar kembali, Pudding sebenarnya bisa menggunakan tekniknya untuk membuat ibunya mengingat kenyataan tentang menghilangnya Mother Caramel. Itu bisa benar-benar membuat Big Mom kehilangan kekuatan. Ingat, Big Mom pada dasarnya melemah saat ia diingatkan kalau Mother Caramel "meninggalkannya."

Penulis masih penasaran apa yang terjadi kalau Big Mom menyadari ialah penyebab pengasuh dan teman-temannya menghilang.

[page_break no="6" title="Harapan Terbesar Melumpuhkan Big Mom? Sanji"]

Pembahasan One Piece 876: Sanji Harapan Utama Melumpuhkan Big Mom?

[duniaku_adsense]

Chiffon ahli membuat kue chiffon. Pudding ahli dalam urusan memasak yang manis-manis. Namun rupanya keduanya merasa mereka masih memerlukan tenaga ekstra untuk membuat kue pernikahan pengganti, yang bisa memuaskan naluri buas Big Mom. Kebetulan mantan tunangan Pudding adalah salah satu koki terhebat di One Piece.

Pada dasarnya, kisah Whole Cake Island berpusat ke Sanji. Karena dia inilah sebagian kelompok Topi Jerami pergi ke Whole Cake Island dulu, bukannya fokus ke urusan di Wano.

Sanji lalu menghabiskan separuh konflik Whole Cake Island sebagai penderita. Gara-gara ingin melindungi Zeff, Baratie, dan Topi Jerami, ia sampai harus menghajar kaptennya sendiri. Ia bahkan dibuat tak berdaya saat Ichiji dan Niji bertindak keji.

Tapi masa-masa itu sudah berlalu. Sanji menunjukkan kepada ayahnya kalau dirinya, yang dianggap tidak sempurna oleh Judge, justru menjadi penyelamat keluarga Vinsmoke. Tidak hanya sampai di situ saja, kemampuan memasak Sanji yang luar biasa juga akan menjadi kunci penyelesaian akhir konflik Whole Cake Island.

Masalahnya: mampukah Luffy dan kawan-kawan bertahan dari Big Mom, Charlotte Katakuri, Charlotte Perospero, dan lain-lain, hingga Sanji selesai memasak? Apakah benar Sanji, Chiffon, dan Pudding bisa memasak dengan damai, ataukah akan ada pengacau yang menyerang mereka? Kita nantikan saja jawabannya di bab selanjutnya.


Kita sudah benar-benar memasuki akhir dari Whole Cake Island. Alur penuh twist ini kian terasa menggigit sejak memasuki pernikahan Sanji. Karakter Big Mom, yang jauh lebih kuat dari Luffy, juga menjadi lawan yang terasa fresh dan beda dari yang lain. Bikin penasaran, bukan, bagaimana Oda akan menggambarkan Kaido setelah ini?

Artikel terkait

Latest