Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Sengoku sukses menghentikan dan menahan Garp di Marineford. Apa yang terjadi kalau Garp tidak dihentikan dan dia melawan Akainu? Ini spekulasinya!

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Setelah Akainu membunuh Ace, Garp sempat mencoba menyerang Akainu.

Adegan ini terutama sangat menonjol di anime, di mana Garp sempat berjalan untuk mendekati Akainu. Lalu Sengoku menyadari apa yang akan Garp lakukan dan menahan sahabatnya.

Garp sendiri sebenarnya sadar kalau menyerang Akainu pastinya tindakan yang salah sebagai Angkatan Laut. Namun instingnya sebagai orang tua melawan logikanya sendiri. Kalau Sengoku tidak menahannya, Garp pasti sudah menyerang Akainu.

Kalau Garp melawan Akainu, siapa yang akan menang?

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Akainu mungkin adalah perwira Angkatan Laut terkuat untuk saat ini.

Dari segi kekuatan, Akainu mampu bertarung terus-terusan selama sepuluh hari. Dia juga memiliki kekuatan Buah Iblis Logia Magu Magu no Mi, yang tampaknya mampu melukai parah Ace tanpa perlu dilapisi oleh Haki.

Akainu juga mampu mengalahkan Kuzan, alias Aokiji, dalam pertarungan sepuluh hari itu. Jadi walau musuhnya memiliki kekuatan Buah Iblis Logia dan Haki sekalipun, Akainu tetap mampu bertahan hingga menang.

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Garp belum pernah diperlihatkan bertarung serius sejauh ini.

Namun dari segi reputasi, pria ini mungkin adalah salah satu manusia terkuat di One Piece. Bahkan di usia tua sekalipun.

Sebelum melawan Chinjao, Garp mengaku sudah menghancurkan delapan gunung. Mengingat seberapa kuatnya dirinya, rasanya ini bukan klaim sesumbar belaka. Terutama karena Garp kemudian benar-benar merusak kepala Chinjao. Padahal saat itu Chinjao berada di puncak kekuatannya.

Gol D. Roger dikenal sebagai salah satu bajak laut terkuat yang pernah ada. Garp ini adalah pemburu paling gigih Roger, hingga Roger sekalipun respek kepadanya.

Di masa muda, Garp memperoleh gelar Pahlawan Angkatan Laut karena dia pernah melawan kelompok bajak laut super yang anggotanya adalah Kaido dan Big Mom. Bahkan sepertinya Garp ini yang mengalahkan dan menangani kapten kelompok super tersebut.

Lalu jangan lupakan kejadian di One Piece bab 0. Garp, dibantu Sengoku, menghadapi Shiki sang Singa Emas yang masih memiliki organ tubuh lengkap. Shiki kalah, sementara separuh Marineford hancur karena pertunjukan kekuatan Shiki, Garp, dan Sengoku.

Bahkan sampai ada kapal Angkatan Laut terdampar di Marineford segala, mungkin karena dilempar oleh Garp atau Shiki.

Masalahnya hanya Garp sendiri mengatakan kalau dia sudah melemah sekarang. Dia memang masih bisa melempar bola meriam dengan kekuatan super, namun jika musuhnya sudah selevel Akainu, duel mereka mungkin tidak akan mudah.


Jadi gimana jadinya kalau Garp melawan Akainu di Marineford? Analisis kami bisa kamu cek di halaman kedua!

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Bila Garp melawan Akainu, pertempuran yang terjadi antara keduanya bisa benar-benar brutal.

Garp adalah seorang ahli Haki. Gambaran kekuatannya dapat kamu lihat di adegan di mana ia beradu kekuatan dengan Chinjao.

Dengan penguasaan Haki dan pengalaman tempurnya, Garp pastinya bisa menghajar tubuh magma Akainu.

Sudah begitu, saat itu juga Garp sedang marah-marahnya. Walau tubuh Akainu memancarkan hawa panas magma sekalipun, Garp bisa jadi akan mengabaikannya dan terus mencoba menghajar Akainu.

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Itu bukan berarti Akainu akan begitu saja ambruk dan kalah tentu saja.

Pertarungan 10 hari Akainu lawan Aokiji membuktikan kalau pria yang satu ini memiliki stamina. Ketangguhan Akainu juga sudah dibuktikan saat dia masih bisa terus bertarung meski sudah menerima beberapa hantaman solid dari Whitebeard.

Pukulan-pukulan Garp akan mengguncang Akainu, itu sudah pasti. Namun jika dibiarkan duel satu lawan satu, usia tua Garp penulis rasa akan menghambatnya.

Pada akhirnya Akainu akan menang, namun penulis yakin sang laksamana ini akan terluka parah setelah itu.

Kalau Garp Melawan Akainu di Marineford, Apa yang Terjadi? Ini Spekulasinya!

Sengoku bijaksana menghentikan Garp sebelum dia menyerang Akainu.

Patut diingat kalau saat Garp ingin menyerang Akainu, Whitebeard masih hidup.

Jika Garp tidak dihentikan menyerang Akainu, maka Angkatan Laut bisa kebingungan. Pahlawan mereka justru menyerang seorang laksamana sendiri.

Situasi pun bisa bertambah kacau, dan tidak menguntungkan bagi Akainu, jika Whitebeard kemudian ikutan terlibat untuk melawan Akainu.

Akainu bisa menang melawan Garp dalam pertarungan satu lawan satu. Namun jika kemudian Whitebeard juga menghajarnya, penulis benar-benar ragu sang laksamana bisa selamat.

Situasi pun bisa jadi chaos karena kemudian Sengoku dan para laksamana kemungkinan akan teralih perhatiannya, mereka harus mencoba menghentikan duel itu sebelum pertempuran memburuk.

Setelah pertempuran ini berakhir, Garp juga pastinya akan ditangkap (jika dia berhasil dilumpuhkan) dan dijatuhi hukuman sangat berat karena pembangkangan.


Menurut penulis, itulah yang akan terjadi jika Garp melawan Akainu di Marineford.

Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU