Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Superhero melawan alien? Biasa. Superhero yang membasmi vampir? Nah itu baru unik!

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Superhero yang membasmi vampir mungkin tergolong unik. Banyak pahlawan super yang harus menghadapi ancaman dari alien. Tapi makhluk kegelapan seperti vampir dan werewolf? Kadang butuh sosok khusus untuk mengatasi mereka.

Nah, siapa saja sih superhero yang membasmi vampir? Inilah pembahasannya!

1. Batman

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Batman pernah melawan vampir selama karirnya menjadi superhero. Mungkin itu tidak mengherankan, mengingat dia sendiri mengambil motif kelelawar; makhluk yang identik dengan vampir.

Konflik Batman melawan vampir yang paling berkesan bagi penulis adalah di alur Elseworld, Red Rain. Tak tanggung-tanggung, yang harus dihadapi oleh Batman saat itu adalah Dracula sendiri, yang didukung oleh pasukan penghisap darah!

Pada akhirnya, dengan jebakan jitu, Batman tetap bisa menghabisi pasukan vampir tersebut dan membunuh Dracula. Masalahnya, aksi itu membuat Batman sendiri menjadi vampir.

Awalnya, status vampir Batman ini menguntungkan dirinya, karena kini ia bisa mengawasi Gotham selamanya. Tapi pertarungannya dengan Joker di Bloodstorm sempat membuat Batman kehilangan akal dan membunuh musuhnya itu. Tindakan yang melanggar komitmen Batman untuk tidak membunuh itu membuat Batman minta dirinya dipasak oleh Gordon dan Alfred.

Saat pasak Batman dilepaskan di Crimson Mist, pahlawan ini menjadi sangat buas dan membunuh banyak musuhnya. Pada akhirnya, vampir Batman ini pun memutuskan untuk melangkah ke matahari saat insiden di judul tersebut menyebabkan dia kehilangan seluruh sekutunya yang tersisa.

2. Blade

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Tapi kalau bicara soal superhero yang membasmi vampir sih, siapa yang bisa melupakan Blade? Bisa dibilang, dia ini superhero Marvel pertama yang filmnya berhasil menuai sukses, sebelum Spider-Man membuat era pahlawan baru di layar lebar.

Blade adalah entitas yang unik. Dia ini setengah vampir, sehingga dirinya memiliki sejumlah kelebihan vampir, namun ia tetap dapat berjalan di matahari. Penyebab keunikan Blade ini adalah insiden yang menimpa ibunya saat ia hendak dilahirkan. Di film, ibunya diserang saat hendak melahirkan. Di komik pun kurang lebih itu yang terjadi.

Dilengkapi dengan persenjataan khusus, pengetahuan mendalam soal vampir, serta kekuatan yang melampaui manusia biasa, Blade adalah salah satu andalan di semesta Marvel untuk mengatasi para penghisap darah.


Siapa lagi superhero yang membasmi vampir? Cek dua nama berikutnya di halaman kedua!

3. Wolverine

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

X-Men secara keseluruhan memang pernah berurusan dengan vampir. Termasuk di alur Curse of the Mutants, di mana Jubilee dan Wolverine sendiri sempat berubah jadi makhluk penghisap darah. Untuk Jubilee, efek vampir ini sempat berkelanjutan panjang.

Masalah Jubilee ini lalu berkelanjutan saat Count Dracula memanggil vampir di seluruh dunia ke kastelnya. Jubille termasuk yang terpanggil.

Old Man Logan lalu mengikuti jejak Jubilee dan menghadapi Dracula. Dengan bantuan Jubilee, yang terbebas dari pengaruh sang Count, Logan sukses membunuh Dracula.

Tapi mengingat Dracula versi Marvel ini sudah berkali-kali dikatakan mati permanen lalu hidup lagi, jangan kira ini akan menjadi terakhir kalinya makhluk itu muncul.

4. John Constantine

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Dari dunia DC, ada John Constantine. Tokoh yang satu ini memang andalan utama di dunia sihir DC untuk mengantisipasi dan menghadapi ancaman kegelapan. Kadang, ia pun harus menghadapi vampir... baik sendirian maupun bersama Justice League Dark.

Salah satu prestasi Constantine adalah sendirian menangani seseorang yang dikenal sebagai Raja Vampir. Sang raja sebenarnya kagum dengan Constantine, karena berhasil mengatasi First, Second, dan Third of the Fallen; para penguasa neraka. Sang raja lalu mencoba menawarkan John menjadi vampir, tapi John menolaknya. Saat itu, sang raja masih bersedia untuk membiarkan John pergi.

Saat John sedang depresi, sang raja kembali untuk menawarkan berkahnya. John masih menolak, tapi kali ini sang raja memutuskan untuk menyerang paranormal itu.

Masalahnya, sang raja berurusan dengan John Constantine. Darah iblis di dalam tubuh John justru menggerogoti vampir perkasa itu, hingga ia tak berdaya saat John memutuskan menyeretnya ke sinar matahari.


Dua lagi superhero yang membasmi vampir bisa kamu cek di halaman ketiga!

5. I, Vampire

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

 

Andrew Bennett, yang juga dikenal sebagai I, Vampire (bahkan di mainan Heroclix pun ia dinamai begitu) adalah sosok yang unik. Dia adalah vampir, yang diubah menjadi begitu oleh Mary Seward, sang Ratu Darah.

Dalam alur I, Vampire: Tainted Love, John Constantine, Batman, dan Bennett menghadapi bersama pasukan vampir Mary. Dalam konflik ini, Bennett dipenggal kepalanya oleh Tig Rafelson, pemburu vampir yang psikopat. Tig mengira itu akan memastikan Mary juga mati.

Bukannya Mary mati, aksi itu malah membangkitkan Cain, sang vampir pertama.

Bennet lalu kembali "hidup" untuk melawan Cain. Dia sukses merebut kendali pasukan vampir dari Cain dan menangani vampir perkasa itu.

Walau vampir sejati, Bennett adalah sosok yang sering kali bisa diandalkan dalam menghadapi ancaman vampir ke manusia.

6. Elsa Bloodstone

Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Untuk urusan memburu monster, Elsa Bloodstone termasuk sosok yang bisa diandalkan di Marvel Comics. Tak heran, mengingat menurut Nextwave dia sudah disuruh untuk membunuh monster saat masih bayi hanya mengandalkan peralatan makan. (Yep).

Elsa tidak memiliki masalah dengan vampir baik. Pengacara untuk keluarganya, toh, adalah Charles Barnabus yang merupakan vampir berdarah murni. Namun jika ia harus menangani vampir, maka kemampuan bertempurnya ini akan ia gunakan untuk mengatasi mereka.

Elsa sendiri memiliki keunggulan yang bisa membuat vampir semakin sulit untuk mengalahkannya: darahnya justru akan membunuh vampir bila dihisap, dan dia kebal terhadap virus vampir.


Nah, itulah enam superhero yang membasmi vampir. Tiga dari DC, tiga dari Marvel. Yang mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan ragu juga untuk share dan tag artikel ini ke teman-teman kamu yang suka dengan topik vampir!

Artikel terkait

Latest