Comscore Tracker

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

Ini nih para penyanyi yang bakal hadir di AFAID tahun ini!

Event tahunan yang merupakan surganya para pecinta anime yaitu Anime Festival Asia 2018 (AFAID 2018), akan diadakan pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang bertempat di ICE BSD. Sozo sendiri selaku pihak organizer telah mengumumkan 6 artis yang akan tampil dalam perhelatan konser bertajuk I Love Anisong AFAID 2018. Siapa sajakah mereka? Yuk langsung saja simak di bawah ini!

[page_break no="1." title="EGOIST"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

EGOIST adalah artis yang diproduseri oleh Ryo Supercell. Pertama kali muncul dalam anime Guilty Crown, EGOIST langsung memikat banyak orang, dan mulai mendapatkan banyak fans. Mirip seperti penyanyi virtual Hatsune Miku, EGOIST selalu tampil dengan hologram, tidak pernah memperlihatkan penyanyi aslinya.

Bedanya, vokalis EGOIST sendiri yaitu chelly benar-benar ada, dan ia yang menggerakkan dan tampil sebagai Inori lewat belakang layar. Selain Guilty Crown, EGOIST sendiri sudah membawakan banyak lagu untuk anime seperti PSYCHO-PASS, The Empire of Corpse, Genocidal Organ, Harmony, Kotetsujou no Kabaneri, dan yang terbaru yaitu Fate/Apocrypha.

Khusus untuk AFAID 2018 kali ini, EGOIST kan menyapa para fans nya dalam solo konser, di mana hari pertama EGOIST jadi satu-satunya artis yang akan tampil selama 2 hingga 3 jam!

[page_break no="2." title="Ami Wajima"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

Mungkin belum banyak dari kalian yang kenal dengan Ami Wajima. Tidak heran, sebab ia baru pernah membawakan lagu anisong dua kali. Ami Wajima sendiri adalah pemenang dari audisi HORIPRO x PONY CANYON Next Generation Anisong Singer di tahun 2016, dan memulai debutnya dengan membawakan lagu pembuka untuk anime Mayoiga dengan judul "Genso Drive."

Ami Wajima juga merilis single keduanya yang berjudul "Eien Loop" pada bulan Agustus 2016, dan lagu tersebut digunakan sebagai lagu penutup anime bergenre mecha yang berjudul Kuromukuro.

Ini bukan pertama kalinya Ami Wajima tampil di luar negeri, sebab Ia sudah pernah tampil di berbagai negara seperti Cina, Filipina, dan Singapura. Sebenarnya dalam AFAID 2017 yang lalu, Ami Wajima dijadwalkan tampil. Namun karena alasan kesehatan, Ia batal tampil dan digantikan oleh May'n. Tahun 2018 ini akan menjadi momen pertama kalinya Ami Wajima tampil di Indonesia.

[page_break no="3." title="BAND-MAID"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

BAND-MAID adalah rock band yang para personilnya terdiri dari 5 orang wanita yang selalu tampil dengan menggunakan baju maid.

Meski mereka tampil menggunakan baju maid, namun jangan bayangkan bahwa mereka akan membawakan musik yang imut-imut. Kebalikannya, BAND-MAID sendiri adalah sebuah band dengan genre hardcore rock. Saat tampil di panggung, mereka menyebut konser mereka sebagai "servings" atau "pelayanan", yang melayani para penontonnya yang mereka sebut dengan julukan "master" atau "princess".

BAND-MAID sendiri sedang dalam misi untuk mendominasi dunia, dan telah banyak memiliki fans di seluruh dunia. BAND-MAID juga telah sukses mengadakan solo tour ke 6 kota di Jepang, dan seluruh tiketnya habis terjual. Mereka juga baru saja merilis album kedua mereka di tahun 2018 ini. Meskipun BAND-MAID belum pernah membawakan anisong, namun performa mereka dan musik yang mereka mainkan, membuat penampilannya di AFAID 2018 ini bakal ditunggu-tunggu oleh para fans-nya.

[page_break no="4." title="Mashiro Ayano"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

Mashiro Ayano adalah penyanyi dari label SACRA MUSIC dan berasal dari Hokkaido. Di tahun 2014, Ia memulai debutnya dengan mantap lewat lagu anisong yang Ia bawakan untuk anime populer Fate/Stay Night, dengan judul "Ideal White."

Selain itu, penyanyi yang akrab dengan sebutan Mashiron ini juga telah membawakan lagu untuk berbagai anime populer seperti Gunslinger Stratos, D.Gray-man HOLLOW, Re:CREATORS, dan yang terbaru yaitu Grancrest Senki.

[page_break no="5." title="Megumi Nakajima"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

Penyanyi yang dikenal dengan panggilan Mamegu ini memulai debutnya lewat anime mecha populer Macross Frontier, di mana ia berperan menjadi salah satu diva dalam anime tersebut, yaitu Ranka Lee. Peran tersebut berhasil Ia dapatkan setelah menjuarai kontes Victor Vocal & Voice Audition di tahun 2007.

Salah satu lagunya yang berjudul "Seikan Hikou," sempat menduduki peringkat ke 5 di tangga lagu Oricon Jepang. Ia mulai merilis single atas nama dirinya pada tahun 2009 dengan judul "Tenshi ni Naritai."

Namun pada tahun 2013, Mamegu sempat hiatus selama tiga tahun, sebelum akhirnya kembali ke dunia musik Jepang pada tahun 2016. Megumi Nakajima telah membawakan lagu untuk berbagai anime populer lainnya seperti Fuuka dan Net-juu no Susume.

Penyanyi berdarah campuran Filipina-Jepang ini telah merilis 11 single dan 4 album, di mana album terakhirnya yang bertajuk Curiosity, baru saja dirilis pada tahun ini. Tidak hanya aktif sebagai penyanyi, Megumi Nakajima juga aktif sebagai seiyuu.

[page_break no="6." title="TRUE"]

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

TRUE, atau yang dulunya dikenal dengan nama Miho Karasawa, memulai karirnya penyanyi yang kemudian beralih sebagai penulis lirik lagu. Ia sudah pernah membuat lagu untuk deretan artis populer seperti LoVendoЯ, Kis-My-Ft2, Eir Aoi, dan bahkan THE IDOLM@STER.

Namun di tahun 2014, Ia akhirnya memulai lagi karirnya menjadi penyanyi dengan nama yang berbeda yaitu TRUE, dengan membawakan lagu debutnya untuk anime Buddy Complex. Sejak itu, karier menyanyinya terus menanjak, dan Ia pun membawakan berbagai lagu untuk anime seperti Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans dan Hibike Euphonium.

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!


Apakah ada artis favoritmu yang datang? Jika iya dan kamu ingin menonton konsernya, langsung saja beli tiketnya, yang baru akan dibuka pada tanggal 25 Juni 2018 untuk AFAWORLD member dan tanggal 26 Juni 2018 untuk non AFAWORLD member.

Harga tiket early bird untuk paket konser VIP 2 hari dibandrol dengan harga 1.880.000 rupiah belum termasuk pajak dan biaya admin, dan penjualan harga early bird akan ditutup pada tanggal 30 Juli 2018. Sedangkan untuk harga paket konser GA 2 hari akan dibandrol seharga 890.000 rupiah sebelum pajak dan biaya admin, dan baru akan dibuka pada tanggal 2 Juli mendatang.

Khusus bagi kamu penggemar EGOIST yang memesan tiket VIP, kamu juga bisa menambah 500.000 rupiah sebelum pajak dan biaya admin untuk mendapatkan EGOIST Super Fan Package, di mana kamu bisa mendapatkan poster bertanda tangan yang dibubuhi nama kamu, salam dari chelly setelah event selesai, merchandise eksklusif EGOIST, dan kesempatan bagi chelly untuk menjawab pertanyaan dari kamu.

Lebih lanjut info tiket bisa dilihat di sini, dan penjualan tiket akan dibuka di sini. Gimana, seru kan? Yuk lah langsung cus ke AFAID 2018!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga