Yoshiyuki Tomino Komentari Kesuksesan Anime Kimetsu no Yaiba

Dia berkata kesuksesan Kimetsu no Yaiba hasil kebetulan saja

Yoshiyuki Tomino Komentari Kesuksesan Anime Kimetsu no Yaiba

Pecipta anime Gundam, Yoshiyuki Tomino, ikut mengomentari kesuksesan anime Kimetsu no Yaiba. Apa saja yang dia katakan tentang sukses besarnya Kimetsu no Yaiba? Berikut rangkuman informasinya.

1. Yoshiyuki Tomino mengaku cemburu!

Salah satu media Jepang, Livedoor News, memposting wawancara dengan Yoshiyuki Tomino, pada hari Kamis (7/1). Di wawancara tersebut beliau menyampaikan pendapatnya tentang anime Kimetsu no Yaiba yang sedang populer.

Pertama dia membahas tentang anime modern, di mana anime sudah menjadi mainstream, sebuah anime harus dibuat seserius mungkin untuk membuat karya tersebut menonjol. Dia lalu membahas Kimetsu no Yaiba dalam wawancara tersebut.

Dia mengaku cemburu dengan bagaimana Kimetsu no Yaiba mampu menarik staf yang berdedikasi dan berbakat. Tomino yang tertarik menemukan orang yang tepat untuk mengerjakan proyek bersamanya, berkomentar tentang bagaimana dia memiliki pengalaman di mana orang yang cocok pada suatu waktu sudah menjadi tidak cocok lagi atau sudah tidak bekerja lagi.

"Itulah mengapa saat anime Kimetsu no Yaiba muncul, saya berpikir 'Sial! Orang-orang ini benar-benar melakukan kerja yang bagus!' saat aku mengetahui tim yang mereka sudah kumpulkan"

"Para seiyunya hebat, komposer musiknya yang sudah dikenal banyak orang sangatlah hebat. Banyak talenta berbakat yang muncul! Dalam hal ini, apa yang saya rasakan melampaui rasa cemburu, dan aku mulai berpikir, 'Orang-orang ini sesuatu sekali!'".

Baca Juga: 6 Jajaran Bioskop Indonesia yang Menayangkan Kimetsu no Yaiba Movie 

2. Dia berpikir ini hanyalah sebuah kebetulan

Yoshiyuki Tomino Komentari Kesuksesan Anime Kimetsu no Yaibaberbagai sumber

Pecipta Gundam itu lalu melanjutkan,

"Karena itu, saya tidak berpikir bahwa Kimetsu no Yaiba adalah anime yang memang sudah diperhitungkan atau dibuat sedemikian rupa. Saya pikir kumpulan orang-orang ini hanyalah hasil sebuah kebetulan."

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia pikir vokalisnya pasti sangat bersemangat tentang anime ini.

"Aneh rasanya bisa mendapatkan pertemuan tim yang begitu sempurna,"

Di industri anime, dia menjelaskan bahwa orang-orang biasa dipilih untuk pekerjaan suatu proyek karena hanya biasanya mereka sedang ada di sana, atau jadwalnya sesuai di waktu yang tepat, atau ada kebetulan lainnya yang serupa. Sangat jarang orang dengan bakat atau kualitas bawaan yang tepat bisa dipilih.

3. Film anime sudah berada di "batas" puncak kepopulerannya

Terakhir, di wawancara tersebut dia juga percaya kalau film anime sudah mencapai "batas" dalam puncak kepopuleran yang bisa mereka raih.

"Di dua tahun atau tiga tahun terakhir, kita sudah melihat tren di antara film live action tanpa ragu beralih ke digital. Melihat itu, aku jujur bisa berbicara bahwa kami sudah mencapai batasnya. (Film anime) Mungkin tidak akan bisa lebih menyebar dari ini. Ada kemungkinan bahwa sesuatu akan muncul yang menjadi perwakilan dari era tersebut, tetapi pada akhirnya saya berpikir Kimetsu no Yaiba adalah kebetulan belaka. Elemen yang membuatnya menjadi hit dikumpulkan karena kebetulan, jadi saya mendapat kesan bahwa tingkat popularitasnya adalah batas."

Itu dia komentar pecipta seri Gundam, Yoshiyuki Tomino, tentang kesuksesan Kimetsu no Yaiba! Walau dia bilang kesuksesan ini hanyalah hasil kebetulan belaka, tapi dia ternyata mengaku cemburu dengan anime ini. Tulis pendapatmu yuk, di kolom komentar di bawah ini, apakah yang dikatakan Yoshiyuki Tomino ini benar?

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba The Movie Menjadi Film Nomor 1 di Bioskop Indonesia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU