Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?

Hal ini menjelaskan mengapa Sukuna tertarik pada Megumi

Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?

Salah satu hal yang membuat para penggemar Jujutsu Kaisen penasaran adalah alasan ketertarikan Sukuna pada Yuji. Saking besarnya minat sang raja kutukan kepada keturunan Zenin tersebut, ia selalu berusaha melindungi pemuda itu dari berbagai bahaya.

Oh, ya artikel ini adalah pembahasan teori yang ditulis pada Kamis ( 7/4/2022). Jika kamu menemukan artikel ini di masa depan, misteri ini bisa jadi sudah terjawab dengan jawaban yang sama dengan dugaan penulis atau bisa jadi berbeda.

Apa alasan yang mendasari ketertarikan Sukuna kepada Megumi? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 7 Fakta Ryomen Sukuna Jujutsu Kaisen, Raja Kutukan yang Mengerikan

1. Sukuna mulai tertarik pada Megumi saat melihat teknik kutukan Ten Shadows

Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?Sukuna meledek Megumi saat bertarung ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Awalnya, Sukuna hanya menganggap manusia terutama perempuan dan anak-anak hanya sebagai sumber makanannya saja. Ia tak akan ragu membunuh siapapun hanya untuk bersenang-senang saja.

Namun saat berhadapan melawan Megumi saat insiden di penjara remaja, Sukuna mulai tertarik pada teknik kutukan Ten Shadows. Ia bahkan sempat merasa heran mengapa Megumi seolah menyia-nyiakan bakatnya tersebut.

Dari situlah, Sukuna mulai menunjukkan minatnya pada Megumi dan bahkan tak mengijinkan siapapun termasuk para kutukan lain untuk menyentuh pemuda tersebut.

Bahkan saat insiden Shibuya, Sukuna sempat memastikan teknik Domain Expansionnya tidak menjangkau Megumi yang kala itu terluka parah akibat serangan Mahoraga.

2. Kemungkinan Sukuna menyadari potensi Megumi sebagai solusi baru untuk mendapatkan kebebasannya

Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?Sukuna menahan serangan Megumi ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Seperti yang kita tahu, kesadaran Sukuna sendiri baru bangkit saat Yuji menelan salah satu jarinya. Meskipun berhasil mendapatkan akal sehatnya sendiri, rupanya kebangkitan raja kutukan itu sendiri terbilang tak sempurna.

Selain tak sempurna, Sukuna juga menyadari bahwa Yuji ternyata mampu menekan kesadarannya sehingga membuat pemuda itu menelan semua jarinya bisa jadi menjadi bumerang sendiri.

Hal itu dikarenakan Yuji sendiri sudah bertekad untuk mati begitu berhasil mengumpulkan semua jari raja kutukan tersebut. Dengan demikian, Sukuna juga ikut tewas jika wadahnya memilih mengakhiri hidupnya.

Oleh karena itu, saat melihat Megumi merapalkan mantra pemanggilan Mahoraga, bisa jadi Sukuna mulai menyadari bahwa ada cara lain untuk bangkit sepenuhnya.

3. Referensi Ten Shadows mengindikasikan bahwa Sukuna berencana hendak bangkit sepenuhnya dengan menggunakan kemampuan Megumi

Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?Megumi berhasil mengembangkann teknik Domain Expansion ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Sebagai informasi, teknik Ten Shadows milik klan Zenin terinspirasi dari kisah sepuluh harta suci dari Jepang. Salah satu bagian menarik dari cerita mitos tersebut adalah mantera Hifumi no Kamigoto yang berbunyi sebagai berikut:

"Hito, futa, mi, yo, itsu, mu, nana, ya, kokono, tari, furube yurayurato furube,"

Berdasarkan tulisan dalam buku sejarah Jepang kuno yang berjudul Sendai Kujihongi, ritual sepuluh harta suci dan mantera Hifumi no Kamigoto memiliki kemampuan sihir untuk menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Dalam Jujutsu Kaisen, Megumi sendiri pernah merapalkan mantera tersebut untuk memanggil Mahoraga saat melawan Sukuna dan Haruta Shigemo.

Dari situ, penulis sempat menduga kalau Sukuna mencoba cara dengan membuat Megumi melantunkan mantera tersebut untuk memanggil dirinya sebagai shikigami yang tak terkontrol seperti Mahoraga.

Dengan demikian, Sukuna bisa bebas dari tubuh fisik Yuji yang selama ini memenjarakannya dan muncul sebagai arwah kutukan sepenuhnya.

4. Hal ini yang menjelaskan mengapa Sukuna menerapkan sumpah pengikat ke Yuji dengan syarat kontrol penuh selama satu menit

Teori: Mengapa Sukuna Sangat Tertarik pada Megumi di Jujutsu Kaisen?Sumpah pengikat Itadori Yuji dan Sukuna ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Masih ingat bagaimana Yuji hidup kembali setelah tewas karena jantungnya dicabut Sukuna? Hal itu bisa terjadi karena ia menerima sumpah pengikat dari Sukuna karena kalah bertarung.

Sumpah pengikat Sukuna sendiri memiliki kondisi yaitu: Yuji harus membiarkan tubuhnya diambil alih selama satu menit setelah Sukuna mengucap kata tertentu. Makhluk kutukan itu juga berjanji ia tak akan melukai siapapun dalam kurun waktu tersebut.

Kemungkinan besar, Sukuna memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan rencananya selama ini dengan memanfaatkan Megumi sebagai komponen utamanya.

Ia sendiri sengaja menggunakan sumpah dengan syarat seperti itu agar bisa muncul tepat waktu saat Megumi mencapai kondisi ideal yang diinginkan Sukuna.

Oleh karena itu, Sukuna juga sempat menerapkan syarat kedua di mana Yuji akan melupakan perjanjian tersebut.

Sayangnya, Yuji sendiri mulai menyadari ketertarikan raja kutukan tersebut pada Megumi. Gojo sendiri juga tampaknya sudah tahu bahwa Sukuna sudah menerapkan sumpah pengikat pada Yuji.

Itulah teori pembahasan mengapa Sukuna begitu tertarik pada Megumi.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU