8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu Kaisen

Sayangnya, klan-nya keburu hancur di tangan Maki

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu Kaisen

Selain Itadori Yuji, teman sekelasnya yang bernama Fushiguro Megumi juga sering mendapat sorotan utama dalam cerita. Ia selalu selamat dari beberapa kejadian besar karena minat Sukuna yang sampai saat ini masih menyimpan misteri.

Apa saja fakta menarik dari pemuda satu ini? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 8 Fakta Itadori Yuji, Wadah Raja Kutukan dari Jujutsu Kaisen

1. Putra tunggal dari Zenin Toji

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Shueisha Inc

Fakta ini terungkap di masa lalu Gojo ketika dalam misi mengawal wadah bintang plasma.

Pada saat itu, ia berhadapan dengan seorang pembunuh professional bernama Fushiguro Toji. Mereka sendiri terlibat pada pertarungan sengit di mana Toji hampir mendominasi setiap teknik Gojo dengan senjata kutukannya.

Namun setelah Gojo berhasil melepaskan Hollow Purple, Toji pun kalah telak. Di saat terakhirnya, ia pun meminta Gojo untuk melakukan sesuatu pada anaknya yang tak lain adalah Megumi.

2. Mewarisi teknik Ten Shadows

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Meski ayahnya seorang pemilik Heavenly Restriction yang tak memiliki energi kutukan sama sekali, hal itu tak lantas membuat Megumi menjalani hidup layaknya anak biasa.

Rupanya di usianya yang masih muda, Megumi berhasil membangkitkan teknik Ten Shadows. Hal itu tentu saja memicu kecemberuan anggota Zenin lain yang menginginkan tahta kepala klan.

TIdak hanya membangkitkan, Megumi juga mampu mengontrol dengan sempurna hampir semua shikigami kecuali Mahoraga. Ia bahkan mampu memanggil beberapa roh yang normalnya bisa menguras energi kutukannya.

3. Diasuh oleh Gojo Satoru atas permintaan Toji

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Sebenarnya Megumi sendiri tidak hanya hidup dengan ayahnya. Pada saat kejadian wadah bintang plasma, Toji sendiri sudah menikah lagi dengan ibu Tsumiki.

Namun pasca kematian Toji, Gojo sudah tahu posisi Megumi akan dalam bahaya karena tak ada lagi yang melindunginya dari rongrongan klan Zenin. Oleh karena itu, ia pun memenuhi permintaan Toji untuk mengasuh anaknya.

Sejak saat itu, Gojo selalu melatih Megumi sampai usia SMA sehingga kemampuan bertarungnya juga cukup diperhitungkan.

4. Merupakan yang terpintar dari trio murid tahun pertama

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Dari ketiga anak kelas tahun pertama, Megumilah yang terlihat paling pintar daripada Nobara atau Yuji.

Tidak seperti Yuji yang bar-bar atau Nobara yang masih emosian, Megumi masih menggunakan otaknya jika berhadapan dengan situasi sulit. Ia selalu berusaha mengungkapkan titik lemah musuhnya dan menyerangnya dengan telak.

Salah satu buktinya adalah saat ia berhadapan dengan Kirara. Dalam beberapa kali uji, Megumi berhasil membongkar teknik kutukan seniornya tersebut dan membalikkan situasi.

5. Berhasil selamat setelah memanggil Mahoraga

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Shueisha Inc

Megumi memang salah satu keturunan Zenin yang berbakat. Ia sendiri hampir menguasai seluruh shikigami kecuali satu sosok.

Yup, itu adalah Divine General Mahoraga, shikigami terkuat yang tak bisa dikontrol klan Zenin dari generasi lama sampai sekarang. Mereka yang memanggilnya harus bisa mengalahkannya atau mati terbunuh dengan mengenaskan.

Megumi sendiri pernah memanggilnya saat melawan Haruta Shigemo. Untungnya, Sukuna yang masih menginginkan anak Toji tersebut untuk tetap hidup berhasil menyembuhkannya tepat waktu dan mengalahkan Mahoraga.

6. Disukai Sukuna untuk alasan yang masih misterius

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Minat Sukuna terhadap Megumi sendiri muncul pasca insiden makhluk rahim terkutuk berakhir.

Sejak saat itu, ia selalu memantau semua aktivitas yang dilakukan Megumi dari mata Yuji  Jika  Megumi terpojok oleh musuh berbahaya, pada saat itulah Sukuna akan datang untuk memastikan setidaknya teman satu kelas Yuji tidak mati.

Sukuna sendiri selalu berkata bahwa Megumi bisa melakukan sesuatu yang raja kutukan itu inginkan. Oleh karena itu, ia selalu memastikan keturunan Zenin tersebut selalu terhindar dari kematian.

7. Diangkat sebagai kepala klan Zenin

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Hal ini sendiri sempat mengejutkan Megumi saat bertemu dengan Maki.

Gadis itu sendiri menyampaikan bahwa keputusan tersebut sudah dibuat oleh Naobito sebelum kepergiannya. Dengan demikian, Megumi bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas dan juga dana yang menunjang operasi pembasmian kutukan.

Ditambah lagi, Maki pun mendapat ijin masuk secara resmi sehingga bisa mengambil persenjataan yang diperlukan.

Sayangnya, anggota klan lain tak terima sehingga ujung-ujungnya hampir semua personil tewas di tangan Maki yang mengamuk karena kematian Mai.

8. Penyihir jujutsu termuda yang berhasil melepaskan Domain Expansion

8 Fakta Fushiguro Megumi, Kepala Klan Termuda di Jujutsu KaisenDok. Studio Mappa

Hal ini sendiri terjadi saat Megumi berhadapan dengan Finger Bearer di jembatan Yasohachi.

Saat terpojok oleh makhluk kutukan tersebut, Megumi lagi-lagi hampir melepaskan Mahoraga jika tak teringat perkataan Gojo. Setelah memahami maksud gurunya tersebut, ia pun berhasil mengeluarkan teknik Domain Expansionnya sendiri.

Meskipun tak sempurna, Megumi sendiri berhasil memanfaatkan keuntungan medan secara maksimal dan berhasil mengalahkan kutukan itu.

Hal itu secara langsung menjadikan Megumi sebagai manusia kedua dan sekaligus penyihir termuda yang berhasil mengeluarkan jurus terkuat dari teknik kutukan.

Itulah fakta menarik dari Fushiguro Megumi. Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Penyihir Terkuat! 6 Fakta Menarik Gojo Satoru dari Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU