Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?

Kemungkinan sih masih hidup, tapi bisa gak kembali bertarung

Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?

Insiden Shibuya menyisakan beberapa misteri yang masih membuat para pembaca Jujutsu Kaisen penasaran. Salah satunya adalah nasib yang dialami Nobara Kugisaki yang sempat sekarat saat bertarung melawan Mahito bersama Yuji.

Artikel teori ini ditulis pada tanggal 8 April 2022. Jadi, jika kamu menemukan artikel ini di masa depan, hasil pembahasan teorinya bisa jadi akan berbeda dengan jalan cerita resmi yang ditulis oleh Gege Akutami.

Benarkah Nobara masih hidup pasca kejadian di Shibuya? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Fakta Nobara Kugisaki, Pengguna Boneka Jerami dari Jujutsu Kaisen

1. Perlu diingat lagi bahwa Nobara terluka parah akibat wajahnya terkena Idle Transfiguration milik Mahito

Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?Dok. Studio Mappa

Tragedi ini terjadi saat Yuji dan Nobara bertarung melawan Mahito dan klonnya. Saat itu, kutukan spesial tersebut berhasil mengecoh kedua siswa tersebut dan menyentuh wajah Nobara.

Yang jadi masalah, Nobara sendiri tak sempat melindungi dirinya dengan menggunakan energi kutukan seperti halnya Nanami sehingga wajahnya terlanjur terkena Idle Transfiguration.

Teknik milik Mahito ini memang terkenal sangat mematikan karena mampu merubah struktur jiwa makhluk yang disentuhnya. Jika target tak melindungi kulitnya dengan energi kutukan, rohnya nanti akan berubah secara paksa setelah kontak dengan Mahito.

Dan benar saja, rongga mata kiri Nobara meledak sehingga perempuan otomatis langsung tumbang tepat di depan Yuji.

2. Kemungkinan pertolongan pertama yang diberikan Nitta berhasil mengulur waktu sampai Nobara ditangani oleh seorang pengguna teknik kutukan pembalik

Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?Shoko, dokter jujutsu ( Dok. Studio Mappa / Jujutsu Kaisen )

Normalnya, nasib Nobara bisa dipastikan tamat akibat parahnya luka yang diberikan Mahito. Akan tetapi, kemungkinan ia selamat sedikit meningkat karena kedatangan Todo yang membawa juniornya, Arata.

Kemampuan Arata sendiri berfokus pada penghentian pendarahan dan rasa nyeri sehingga lukanya tak bertambah parah. Jadi, kemungkinan Nobara selamat tinggal tergantung dari ketahanan fisiknya sendiri.

Ingat, Arata saat itu baru mengatakan "mungkin Nobara sudah mati". Pemilihan kata tersebut mengindikasikan masih ada sedikit harapan bagi gadis itu untuk hidup.

Skenario terbaiknya sih, Nobara berhasil dievakuasi tepat waktu ke tempat Shoko karena telah mendapat pertolongan pertama dari Arata.

Hal itu bisa saja terjadi mengingat Maki yang menderita luka bakar akibat api Jogo saja masih bisa selamat. Ia sendiri berhasil mendapat perawatan teknik kutukan pembalik meski bekasnya tak bisa hilang seperti yang dikatakan Tsukumo.

3. Reaksi Megumi dan Yuji sendiri masih abu-abu mengenai kondisi terkini Nobara

Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?Megumi dikunjungi Nobara dan Yuji ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Saat mendapati Nobara terkena serangan fatal Mahito, Yuji sempat mengatakan ke Todo bahwa Nanami dan Nobara mati di tangan Mahito. Namun hal itu bisa saja salah, mengingat kondisi mental pemuda tersebut tak memungkinkan untuk berpikir jernih.

Sejauh ini, orang yang tahu persis kondisi Nobara hanya Megumi yang kemudian mengabarkannya ke Yuji. Sayangnya, informasi tersebut tidak diperlihatkan secara jelas bagi para pembaca.

Yang jelas sih, reaksi Yuji sendiri tak sesedih saat pertama melihat Nobara tumbang. Ia bahkan masih bisa berbicara secara normal saat Choso baru tiba untuk memberi tahu cara memasuki perisai milik Tengen.

Jika memang Nobara sudah mati, harusnya sih perkataan Megumi mengenai kondisi perempuan tersebut diperlihatkan secara detail sehingga para pembaca sudah tahu bahwa nasibnya sudah berakhir.

4. Kesimpulan

Teori: Benarkah Nobara Masih Hidup Pasca Insiden Shibuya?Dok. Studio Mappa

Dari semua petunjuk di atas, ada kemungkinan Nobara bisa saja masih hidup. Namun mengingat parahnya kondisi yang dialami, perempuan tersebut tidak bisa kembali ke medan pertempuran.

Situasi tersebut wajar terjadi karena teknik Mahito sendiri juga sangat mematikan. Andaikan Arata saat itu tak ikut membantu, kemungkinan Nobara gugur sendiri bisa dipastikan sudah mencapai angka seratus persen.

Nah, kemunculan Arata inilah yang membuat angka peluang hidup Nobara sedikit meningkat. Masalahnya sendiri tinggal ke ketahanan gadis tersebut sampai ia mendapat pertolongan lebih lanjut dari Shoko.

Itulah pembahasan teori apakah Nobara masih hidup atau tidak.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Fakta Mahito Jujutsu Kaisen, Kutukan yang Paling Menjengkelkan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU