Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!

Teknik Higuruma sendiri berkaitan dengan pekerjaan lamanya

Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!

Sosok Higuruma sempat mencuri perhatian karena teknik kutukan Judgeman miliknya terbilang unik. Alasannya sendiri karena cara kerja kekuatannya berpatokan pada prinsip hukum modern di Jepang.

Hal itu sendiri tak mengherankan karena pekerjaan lama pria tersebut berkaitan dengan hukum.

Memang seperti apa sebenarnya teknik Judgeman milik Higuruma? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 6 Kelemahan Mahito Jujutsu Kaisen yang Terungkap Sejauh Ini!

1. Berbentuk shikigami yang didesain berdasarkan penampilan Lady Justice

Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!Higuruma menjelaskan aturan domain pengadilannya ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Teknik Higuruma sendiri ternyata termanifestasi dalam wujud makhluk shikigami.

Bentuknya sendiri mirip seperti timbangan yang sering dijumpai dalam ruangan pengadilan. Selain itu, mata Judgeman diperlihatkan dalam kondisi terjahit seperti mata Lady Justice yang digambarkan selalu tertutup.

Judgeman sendiri digambarkan Higuruma sebagai sosok yang tak sabaran sehingga kedua pihak tak boleh diam terlalu lama selama pengadilan dalam domain berjalan.

2. Diketahui bisa memahami informasi target dalam domain dan memakai standar hukum modern untuk mengadilinya

Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!Higuruma memegang bukti kejahatan targetnya ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Judgeman bisa digambarkan hampir mendekati ranah hampir tahu segalanya.

Ia bisa mengetahui segala macam informasi target, termasuk kejahatan yang pernah dilakukan di masa lalu selama berada di dalam domain.

Meskipun demikian, hal itu bukan berarti menandakan Higuruma juga langsung mengetahui semua aib musuhnya. Ia hanya tahu kejahatan lawannya yang sedang diadili melalui bukti yang diberikan Judgeman.

Metode pengadilannya sendiri mengacu pada hukum modern di Jepang.

Hal ini yang membuat kejahatan Sukuna sulit diukur karena kebanyakan kejahatan raja kutukan itu dianggap terjadi pada waktu seribu tahun yang lalu sebelum hukum modern ditegakkan.

3. Berperan sebagai hakim yang adil yang bahkan tak bisa dikontrol secara bebas oleh Higuruma saat Domain Expansion Deadly Sentencing dilepaskan

Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!Higuruma memulai pengadilan ulang dengan membuka teknik kutukannya ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Meskipun Judgeman adalah shikigami dan juga teknik Higuruma, bukan berarti mantan pengacara itu bisa mengendalikannya secara bebas.

Higuruma terbukti tak mengetahui segala informasi musuh yang didapat Judgeman kecuali berdasarkan bukti yang diberikan.

Ia juga terungkap tak bisa mengendalikan hasil keputusan pengadilan. Semua yang diputuskan Judgeman murni berdasarkan pertimbangan makhluk tersebut setelah merangkum semua bukti dan kesaksian dari kedua pihak.

Oleh karena itu, target pun bisa saja lolos jika memiliki pengetahuan hukum yang memadai.

4. Bisa melucuti teknik musuh dan bahkan memberi hak penggunaan pedang eksekusi pada Higuruma untuk menghukum mati terdakwa

Seperti Apa Kekuatan Judgeman Higuruma Jujutsu Kaisen? Ini Jawabannya!Palu hakim yang sering dipakai senjata oleh Higuruma ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Walaupun benar-benar objektif dan tak bisa dikendalikan secara bebas, Judgeman memberkahi Higuruma dalam dua hal.

Pertama, ia bisa membuat teknik musuh dicabut sehingga lawan Higuruma tak bisa menggunakan tekniknya lagi. Jika kasusnya seperti Yuji, maka energi kutukannya yang disita.

Yang kedua, Higuruma mendapatkan pedang eksekutor yang bisa membunuh musuh dalam sekali tebas, tak peduli seberapa kuatnya dia jika Judgeman memutuskan terdakwa mendapat hukuman mati.

Itulah penjelasan tentang Judgeman, kekuatan hukum Higuruma yang termanifestasi dalam bentuk shikigami.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: Kenapa Nobara bisa Dikalahkan Mahito Jujutsu Kaisen?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU