6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata Dahsyat

Kebanyakan terlihat biasa karena terbatasi mentalnya sendiri

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata Dahsyat

Ada kebanyakan karakter shounen biasanya diberi kekuatan yang benar-benar terlihat biasa saja. Namun seiring berjalannya dengan waktu, kemampuan yang mereka miliki ternyata adalah tipe yang berpotensi mengerikan.

Alasan mengapa kemampuan mereka terlihat biasa saja sendiri karena batasan mental yang telah tertanam sejak kecil.

Apa saja karakter anime dengan tipe kemampuan seperti itu? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Gear 5 dan Nama Buah Iblis Luffy Terungkap di One Piece Bab 1044 

1. Kosuke Ueki - Law of Ueki

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata DahsyatDok. Studio Deen

Dalam awal cerita, Ueki sendiri hanya diberkahi kekuatan untuk mengubah sampah menjadi pohon. Meski penggunaannya tergolong mudah karena sampah sendiri gampang ditemui, kebanyakan musuh Ueki sendiri masih bisa menangani serangan tersebut.

Akan tetapi, terungkap kalau kekuatan Ueki memiliki kemampuan mengerikan di level keduanya. Hal itu diungkap sendiri oleh Kobayashi selaku pemberi kemampuan tersebut.

Menurut Kobayashi, jika para pemilik kekuatan hanya bisa melakukan perubahan satu arah, maka prinsip kekuatan Ueki sendiri yang ternyata adalah siklus daur ulang. Dengan kata lain, Ueki bisa membalikkan objek yang dirubah kembali ke bentuk awalnya.

Dengan kata lain, semua benda yang berbahaya dan hasil manipulasi konsep abstrak seperti waktu sekalipun hanya akan dikembalikan lagi seperti sedia kala oleh Ueki. Oleh karena itu, para pengguna kekuatan tidak bisa mengalahkan Ueki dengan cara mereka. 

2. Vanessa Enoteca - Black Clover

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata DahsyatDok. Studio Pierrot

Anggota Black Bull satu ini awalnya hanya diperlihatkan melakukan sihir manipulasi benang.

Ia bisa menghasilkan benang dari tubuhnya untuk berbagai keperluan seperti menjerat musuh, mengontrol pergerakan rekan atau lawan, sampai ke pertolongan darurat seperti menutup luka atau sebagai pengganti gips jika ada rekannya yang patah tulang.

Namun saat Asta mengamuk akibat dikontrol oleh Ratu Penyihir, Vanessa tanpa sadar membangkitkan potensi penuh sihirnya menjadi pengontrol takdir.

Dengan manifestasi kekuatannya yang berbentuk kucing merah, Vanessa bisa mengontrol benang takdir setiap rekannya yang semula dalam bahaya menjadi lolos dari kematian.

Sayangnya, kemampuan ini baru sangat efektif jika diterapkan pada sesama anggota Black Bull. Sekutu yang tak termasuk ke dalam grupnya harus berada di dekat Vanessa jika masih ingin selamat.

3. Jotaro Kujo - Jojo's Bizarre Adventures: Stardust Crusaders

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata DahsyatDavid Production/JoJo's Bizarre Adventure

Dalam kisah Stardust Crusaders, Star Platinum milik Jotaro hanya diperkenalkan sebagai tipe petarung jarak dekat yang hampir sempurna dalam segala aspek kecuali jarak serangannya. Ia bahkan tak memiliki hal yang disebut kemampuan spesial.

Akan tetapi, saat menjelang klimaks pertarungannya dengan Dio, Jotaro menyadari bahwa Star Platinum dan The World adalah tipe yang sama. Hal itu diketahui saat ia bisa menggerakan sedikit anggota tubuhnya selama waktu berhenti.

Jotaru baru bisa menggunakan kemampuan tersebut sesaat sebelum road roller menimpa tubuhnya. Tepat saat penghentian waktu Dio habis, Jotaro langsung menghentikan waktu dan meloloskan diri dari hantaman kendaraan berat tersebut.

Akan tetapi, Jotaro sendiri tidak benar-benar melatih kemampuan ini akibat kesibukannya. Bahkan di serial Diamond is Unbreakable, kemampuannya sempat menurun menjadi dua detik saja.

4. Shinra Kusakabe - Fire Force

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata DahsyatShinra Kusakabe, sang jejak kaki iblis ( Dok. David Production / Fire Force )

Kasus pemuda satu ini bisa dibilang akibat pertemuannya dengan saudaranya yang lama menghilang.

Awalnya Shinra sendiri adalah tipe pengguna kekuatan api yang bisa menghasilkan api dari kakinya. Dengan kemampuan tersebut, ia bisa bergerak cepat layaknya jet dan menendang musuh sampai hancur.

Namun potensi asli Shinra baru terbuka saat ia bertemu dengan Sho yang telah lama ia cari. Awalnya, ia sempat kesulitan karena sang adik ternyata mampu menghentikan waktu.

Akan tetapi, berkat hasratnya yang ingin menggapai adiknya yang tak terkejar, Shinra pun berhasil melampaui batasannya dan tak sengaja terhubung ke Adolla Grace milik Sho.

Akibat koneksi tersebut, Shinra berhasil bergerak melampaui kecepatan cahaya dan bahkan bisa melompat ke masa lalu. Dengan kemampuan tersebut, ia berhasil bergerak di dalam dunia tanpa waktu milik Sho.

Shinra juga masih bisa melompati waktu berkat anugrah dari Wanita Hitam meski hanya berlaku satu detik saja.

5. Monkey D Luffy - One Piece

Yang satu ini sempat menjadi topik panas di kalangan para penggemar One Piece.

Pada awalnya kita sudah mengetahui bahwa Luffy adalah seorang manusia karet karena dia memakan buah iblis yang awalnya bernama Gomu-Gomu no Mi yang memberinya tubuh elastis layaknya karet.

Kekuatan seperti ini dianggap biasa saja karena senjata tajam saja sudah cukup untuk melukainya. Luffy sendiri berhasil mengembangkan potensi kekuatannya berkat pelatihannya sendiri.

Akan tetapi, terungkap bahwa nama buah iblis tersebut adalah Hito Hito no Mi model: Nika.

Setelah kebangkitan buahnya, Luffy bisa merubah segala sesuatu di sekelilingnya menjadi elastis. Ia bahkan bisa menggunakan tanah menjadi karet yang bisa memantulkan napas panas Kaido. Oh, dan dia juga mampu meraih petir dan melemparnya. 

Tubuh Luffy juga bisa berubah-ubah dalam sekejap seperti tokoh kartun. Ia bahkan dapat menjelma menjadi raksasa seketika. 

6. Tanjiro Kamado - Kimetsu no Yaiba

6 Karakter Anime yang Kekuatan Awalnya Biasa tapi Ternyata DahsyatTanjiro Kamado mengerahkan teknik Pernapasan Air. (Dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Tanjiro Kamado awalnya terasa sebagai sosok biasa. Dia punya potensi, seperti yang diperlihatkan dalam konfrontasinya melawan Giyu Tomioka, namun dia harus dilatih dulu untuk jadi pembasmi iblis. 

Dia terutama harus diajari  teknik Pernapasan oleh Urokodaki Sakonji, hingga akhirnya Tanjiro bisa menguasai Pernapasan Air.

Uniknya? Kemudian terungkap kalau Tanjiro sebenarnya bisa teknik pernapasan lain: Hinokami Kagura.

Hinokami Kagura sendiri kemudian dikonfirmasi memang Pernapasan Matahari. Di masa lampau, leluhur Tanjiro (Sumiyoshi) menghafal teknik tersebut dan menurunkan teknik itu ke keturunan-keturunannya.

Nah itu enam karakter anime yang kekuatan awalnya terasa biasa tapi tahunya dahsyat. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini 4 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU