6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!

Bahkan di jalan lurus saja, masih bisa tersesat

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!

Beberapa karakter anime memiliki masalah soal mengenali arah. Mereka sering sekali tersesat meski sudah diberi peta atau ditunjukkan arah oleh orang lain.

Di antara para tokoh tersebut, ada yang masih bisa tersesat meski berada di jalan yang lurus sampai-sampai harus dipandu sampai ke tujuan.

Siapa saja sih karakter yang mudah tersesat? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua 

1. Roronoa Zoro - One Piece

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Toei Animation/One Piece

Zoro boleh dikatakan sebagai pendekar pedang yang sangat hebat dan berwibawa. Sayangnya, ia juga memiliki sejumlah kelemahan yang sering menjadi bahan tertawaan para warganet.

Salah satunya adalah kebiasaannya yang sering nyasar setiap memasuki tempat tertentu. Tak peduli selengkap apa petunjuk arah yang diberikan atau secanggih apapun kompas yang digunakan, semua itu tidak akan bisa membantu Zoro menemukan tujuannya.

Bahkan, di jalan lurus pun Zoro masih bisa tersesat. Satu-satunya jalan ya dia harus dipandu secara langsung oleh orang lain.

Gara-gara itu, sempat ada candaan bahwa alasan kenapa Zoro bisa selamat setelah menyerap semua luka yang diberikan Bartholomew Kuma adalah karena ia tersesat dan malah balik lagi ke dunia saat hendak naik ke akhirat.

2. Kenpachi Zaraki - Bleach

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Dok. Studio Pierrot

Selain dikenal sebagai shinigami yang sangat liar, Zaraki juga memiliki reputasi sering telat datang ke rapat para kapten.

Ia sendiri beralasan bahwa ia butuh waktu untuk menemukan arah ke tempat pertemuan. Oleh karena itu, Zaraki sering mengandalkan Yachiru untuk menunjukkan arah yang tepat setiap ada kejadian darurat.

Sayangnya, hal itu justru memperparah keadaan karena Yachiru juga sama-sama mempunyai buta arah.

Ditambah lagi semenjak Yachiru kembali menjadi pedang Zaraki, sang kapten pun harus dikawal para bawahannya agar tidak lagi telat datang ke rapat.

3. AE-3803 - Hataraku Saibou

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Dok. David Production

Tokoh utama dari anime edukasi Hataraku Saibou ini digambarkan sebagai sel darah yang sering tersesat sehingga kerap terlambat mengantarkan nutrisi ke sel-sel tubuh.

Oleh karena itu, ia kerap dimarahi beberapa karakter lain karena keterlambatan pengantaran nutrisi akan mengganggu kinerja sistem tubuh. Meskipun demikian, gadis tersebut pantang menyerah dalam melakukan pekerjaannya.

Alasan mengapa AE-3803 digambarkan sering tersesat sendiri karena ia adalah mutasi sel darah merah.

Hal itu terlihat dari kode namanya berasal dari jenis hemoglobin E yang merupakan bentuk ringan gejala anemia. Selain itu, bentuk ahoge-nya mempresentasikan bentuk sel darahnya yang berbentuk bulan sabit.

4. Cocoa Hoto -

Gochuumon wa Usagi Desu ka?

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Dok. Studio White Fox

Tokoh utama dari Gochuumon wa Usagi Desu ka? juga ternyata memiliki kebiasaan sering tersesat hampir setiap hari.

Saking parahnya, jika karakter lain cukup mengambil jalan lurus ke sekolah, Cocoa justru mengambil rute rumit yang membuatnya berakhir berputar-putar tanpa menemukan tujuannya tersebut.

Oleh karena itu, ia butuh waktu lebih lama untuk sampai daripada siswa sekolah lain.

Kemungkinan sih karena faktor rumahnya yang berada di dalam pegunungan sehingga ia tak terbiasa dengan navigasi di area pemukiman modern.

5. Ryōga Hibiki - Ranma 1/2

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Dok. Studio Deen

Salah satu rival Ranma satu ini ternyata memiliki kekurangan dalam navigasi. Parahnya, hal itu merupakan turunan dari keluarga Ryoga sendiri.

Ryoga tak mampu menemukan arah yang benar meskipun sudah memegang peta atau dibantu orang lain dalam menunjukkan arah setiap menemukan belokan.

Jangankan di jalanan, di dalam rumah orang lain pun Ryoga masih sempat-sempatnya tersesat. Ada satu kejadian di mana Ia bahkan butuh waktu berjam-jam saat ingin keluar dari rumah Shampoo.

Tak heran jika Ryoga sampai menghabiskan waktu berhari-hari untuk menemukan sekolah rivalnya tersebut.

6. Zastin - To Love Ru

6 Karakter Anime yang Buta Arahnya Parah, Sering Nyasar!Dok. Xebec

Siapa sangka ksatria terbaik dari kerajaan Lala dan para saudarinya berasal ini juga sangat apes dalam perkara navigasi.

Kekurangan Zastin sendiri masih bisa dikatakan masuk akal karena asal-usulnya yang memang berasal dari Planet Deviluke yang membuatnya kurang familiar dengan kondisi lingkungan bumi.

Dalam beberapa adegan komedik, Zastin kerap digambarkan tersesat setiap ingin menuju ke tempat yang diinginkannya. Kekurangan ksatria tersebut semakin diperparah dengan keberuntungannya yang ampas sehingga membuat kerap berakhir dilindas kereta atau mobil.

Itulah daftar karakter yang digambarkan sering tersesat bahkan dalam rute sederhana sekalipun?

Apa ada karakter favorit kalian yang belum masuk ke dalam daftar ini? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 7 Karakter Anime yang Dilindungi Plot Armor Tebal! Susah Mati!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU