4 Alasan Divisi 0 Terlihat Lebih Kuat di Anime Bleach TYBW!

Beberapa momen dalam animenya membuktikan mereka memang kuat

Divisi 0 bersiap bertarung - Bleach: Thousand-Year Blood War

Buat yang sudah membaca manga Bleach, pasti sempat dikecewakan karena anggota Divisi 0 yang digadang-gadang lebih kuat dari Gotei 13 malah tumbang begitu saja oleh Schutzstaffel.

Nah, hal itu lantas diperbaiki dalam versi animenya sehingga membuat Divisi 0 terasa sangat kuat seperti yang dideskripsikan selama ini.

Apa saja alasan Divisi 0 terlihat lebih kuat dalam versi animenya? Berikut daftarnya!

Baca Juga: Bagaimana The Almighty Yhwach Bleach bisa Terkunci? Ini Penjelasannya!

1. Pertarungan mereka lebih lama dan jauh lebih seru

Gerard menusuk boneka Shutara - Bleach: Thousand-Year Blood WarGerard menusuk boneka Shutara ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Dalam versi manga, kemampuan anggota Divisi 0 terkesan tak dikeluarkan secara maksimal meski semuanya turun tangan dalam pertarungan melawan Schutzstaffel.

Mereka bahkan langsung tumbang begitu Schutzstaffel mengaktifkan mode Vollstandig. Alhasil, Divisi 0 yang digambarkan sebagai skuad terkuat terkesan begitu lemah.

Namun hal itu berbeda dalam versi anime. Masing-masing personilnya akhirnya mendapat jatah pertarungan yang memuaskan dan mengeluarkan kemampuan baru yang tak sempat diperlihatkan di manga.

Selain itu, Divisi 0 juga tak langsung kalah begitu saja meski Schutzstaffel memakai mode Vollstandig dan bahkan sempat membalikkan situasi di episode terakhir paruh kedua animenya.

2. Anggota Divisi 0 seperti Shutara mendapat kesempatan bersinar

Shutara mengeluarkan Bankai miliknya - Bleach: Thousand-Year Blood WarShutara mengeluarkan Bankai miliknya ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Selama debut kemunculan Divisi 0, pelatihan para Shinigami sampai pertarungan dengan Schutzstaffel, porsi Shutara bisa dibilang yang paling sedikit dibanding dengan anggota lain.

Nah, pada momen inilah, ia sendiri mendapat kesempatan untuk memperlihatkan sejumlah skillnya yang tak ada di versi manganya seperti payung penangkal serangan, menjahit tubuh rekannya yang berlubang sampai pelepasan Bankai-nya.

Adegan inilah yang membuat citra kengerian Divisi 0 kian terasa sempurna karena hampir tak ada celah dalam keseimbangan kekuatan tiap anggotanya.

3. Efek Bankai dari satu anggotanya diperlihatkan mampu membuat seluruh dunia bergetar

Wujud Bankai-nya Shutara - Bleach: Thousand-Year Blood WarWujud Bankai-nya Shutara ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Selain potensi tempurnya yang terasa dimaksimalkan, Bankai tiap anggota Divisi 0 menjadi bukti kalau mereka benar-benar jauh lebih kuat dibandingkan dengan gabungan semua kekuatan Gotei 13.

Hal itu terlihat pada cerita Shutara yang menyatakan bahwa sedikit kekuatan mereka bisa membuat seluruh dunia bergetar jika dilepaskan.

Ucapan itu sampai dibuktikan dalam adegan pelepasan Bankai milik Shutara, Shatatsu Karagara Shigarami no Tsuji yang bahkan membuat penghuni dunia manusia ikut merasakan getarannya.

4. Momen kematian para anggotanya terbilang lebih epik karena dilakukan sebagai pengorbanan untuk membantu rekannya

Ketiga rekan Shutara mengorbankan diri - Bleach: Thousand-Year Blood WarKetiga rekan Shutara mengorbankan diri ( Dok. Pierrot / Bleach: Thousand-Year Blood War )

Bukan hanya saat unggul dalam pertarungan, Divisi 0 tetap bisa menunjukkan betapa kuatnya mereka ketika sedang terdesak di versi animenya.

Mereka tak ragu mengorbankan jiwanya agar rekannya yang terpilih bisa memakai Bankai-nya untuk mengalahkan para musuh.

Alasan mereka sampai bunuh diri sendiri karena jiwa anggota Divisi 0 terikat satu sama lain dalam sumpah darah yang menjaga pedang sejati mereka.

Jadi, kematian anggota Divisi 0 justru terlihat menjadi bumerang bagi para musuh jika masih ada satu rekannya yang masih hidup.

Hal itu berbeda dengan versi manga yang memperlihatkan para anggota Divisi 0 tumbang karena kalah kuat dari Schutzstaffel yang memakai Vollstandig.

Itulah 4 alasan kenapa Divisi 0 sekarang terlihat jauh lebih kuat dalam versi anime ketimbang di manga Bleach.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 10 Hal Seru di Trailer Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU