Sukses, Ini Komentar Makoto Shinkai Terhadap Movie Kimetsu no Yaiba!

Pembukaannya melampaui Weathering With You!

Sukses, Ini Komentar Makoto Shinkai Terhadap Movie Kimetsu no Yaiba!

Movie Kimetsu no Yaiba mencapai pendapatan dan kehadiran yang fantastis di awal peluncurannya! Nah, ini dia komentar Makoto Shinkai terhadap movie Kimetsu no Yaiba dan kesuksesannya!

1. Pencapaian besar!

Melalui akun Twitter pribadinya, Shinkai mengomentari kepopuleran film yang juga berjudul Demon Slayer: Mugen Train yang meraup kurang lebih 4,6 miliar Yen (640,2 miliar Rupiah) dalam tiga hari pertama penayangannya di Jepang!

"Wah... bagaimana ini bisa terjadi di box office Jepang? Sebuah pencapaian yang besar!" tulis Shinkai dalam sebuah cuitan yang ia unggah pada tanggal 19 Oktober lalu, menggambarkan kekagumannya atas fenomena sensasional tersebut!

2. Salah satu sutradara dengan anime yang sukses besar!

Makoto Shinkai sendirinya tentu bukan sineas yang main-main reputasinya. Filmnya sendiri, Your Name dan Weathering With You merupakan salah satu film anime terpopuler di dunia sepanjang dekade ini dengan pencapaian box office-nya sendiri!

Your Name yang dirilis di tahun 2016 meraup kurang lebih 23 miliar Yen, yang membuatnya menjadi film Jepang dengan pendapatan tertinggi kedua secara domestik, mendekati Spirited Away. Sementara itu film terbarunya Weathering With You meraih 1,6 miliar Yen dalam tiga hari pertamanya, melampaui Your Name yang meraup 1,2 miliar Yen di dalam periode waktu yang sama.

Baca Juga: LiSA Menyanyikan Lagu Kimetsu no Yaiba Movie di The First Take!

3. Rekornya tidak hanya itu doang!

Untuk rekor tiga hari pertama, anime Kimetsu no Yaiba Movie secara resmi jauh melampaui kedua film tersukses Shinkai dengan nilai pendapatan sebesar itu, serta pembukaan film manapun di Jepang sepanjang sejarah! Namun, hal yang mengagumkan dari anime ini tentu tidak berhenti sampai di situ saja!

Sekuel layar lebar anime ini mencetak sejarah dengan kehadiran di bioskop yang menembus lebih dari 1 juta penonton dalam satu hari di hari Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Oktober secara terpisah. Kalau dihitung termasuk hari pertamanya di hari Jumat, 16 Oktober, total penonton yang hadir mencapai 3,424,930 orang, lebih dari dua kali lipat kehadiran penonton saat pembukaan Frozen 2 di Jepang!

Apa pendapatmu tentang komentar Makoto Shinkai terhadap movie Kimetsu no Yaiba dan kesuksesan yang ia tuai dalam minggu pertamanya? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: LiSA Puncaki Tangga Single dan Album Terlaris Oricon Sekaligus!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU