Kocak! Ada Manga Jepang yang Membahas Film The Raid!

Gak cuma satu gambar doang, tapi satu bab biar greget!

Kocak! Ada Manga Jepang yang Membahas Film The Raid!

Ada sebuah manga yang membahas film The Raid.

Bukan hanya sekedar asal disebut, tapi sebagai bahan obrolan di salah satu babnya! Penasaran dari mana asalnya manga tersebut? Cek di sini!

1. Lengkap dari Iko Uwais sampai Mad Dog!

Di dalam halaman manga yang viral tersebut, halaman demi halaman mempertontonkan klip adegan film The Raid pertama, di mana Iko Uwais sebagai Rama, Joe Taslim sebagai Sersan Jaka sampai Yayan Ruhian dalam wujud Mad Dog-nya muncul sebagai referensi keras obrolan sang tokoh utama!

Kocaknya lagi, hal ini dikonfirmasi oleh sang komikus sendiri dengan cuitan yang membagikan sebuah potongan halaman yang membicarakan tentang Pencak Silat dan klip video trailer The Raid versi Jepang yang diunggah di channel Kadokawa di atas. Dalam hal ini berarti tokohnya serius mengobrol tentang film Indonesia yang bersangkutan!

2. Berasal dari manga tentang ngobrol film!

Kocak! Ada Manga Jepang yang Membahas Film The Raid!shogakukan.co.jp

Ternyata hal itu pun bukanlah kebetulan, kalau kamu mengintip kameo Mad Dog yang ada di cover volume kedua manga berjudul Oyasumi, Scheherazade ini! Manga komedi tersebut justru menjadikan film-film layar lebar sebagai pusat temanya!

Manga karangan Rokuro Shinofusa tersebut berkisah tentang seorang perempuan bernama Herazato Shie di kamar asrama wanita nomor 13 yang menjerat gadis-gadis tidak beruntung ke kamarnya, yang ternyata bakal diajak ngobrol panjang lebar tentang film gara-gara Shie susah tidur kalau gak ngobrol!

Baca Juga: Manga Adaptasi One Piece Novel A Akan Digambar oleh Komikus Dr. Stone!

3. Tidak hanya satu manga saja!

Kocak! Ada Manga Jepang yang Membahas Film The Raid!manga-park.com

Tentunya, tidak hanya satu manga itu saja yang menggunakan ngobrol-ngobrol tentang film sebagai topik andalan yang dibahas di dalam karyanya. Ada juga manga web karya Asai yang berjudul Kine-san no 1-ri de Cinema yang dipublikasikan di platform legal Jepang Manga Park!

Kalau manga yang satu ini berkisah tentang Kine Machiko, seorang wanita berusia sekitar 30-an yang doyan menonton film dan menulis ulasan film tersebut di blog pribadinya. Lama kelamaan, sifat keranjingan menonton Kine mengundang teman nonton yang tidak kalah ngototnya sampai menjadi teman sekamarnya!

Apa pendapatmu tentang manga yang membahas film The Raid di atas? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Sampai Jadi Legenda, Ini 9 Mangaka Perempuan yang Karyanya Mendunia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU