Karena COVID-19, Anime Millionaire Detective Episode 3 Ditunda

Fenomena ini menjangkit berbagai judul yang tayang musim ini

Karena COVID-19, Anime Millionaire Detective Episode 3 Ditunda

Anime Millionaire Detective Balance: Unlimited ditunda akibat fenomena COVID-19 yang masih berlanjut hingga saat ini. Tentunya, fenomena ini tidak terbatas pada anime tersebut semata.

1. Episode 3 hingga seterusnya ditunda

Karena COVID-19, Anime Millionaire Detective Episode 3 Ditundagizmodo.jp

Situs resmi serial anime Millionaire Detective Balance: Unlimited  mengumumkan pada hari ini bahwa penayangan episode ketiga dan seterusnya dari seri detektif tersebut ditunda akibat kekhawatiran akan persebaran virus corona terbaru yang masih berlangsung hingga saat ini di Jepang.

Tidak hanya penayangannya saja, rilisan Blu-ray dari volume 1 hingga 3 beserta musik original soundtrack anime ini juga ikut ditunda sehubungan dengan kabar pandemi tersebut. Setelah segenap stafnya menentukan tanggal tayang pasti di masa depan, barulah mereka akan mengumumkannya kembali di situs tersebut.

Baca Juga: Ini 10 Anime Horor Mengerikan yang Wajib Kamu Tonton Bareng Temanmu!

2. Diangkat dari novel lawas!

Anime ini merupakan adaptasi modern dari serial novel detektif karya Yasutaka Tsutsui, yang terkenal dengan The Girl Who Leapt Through Time dan Paprika, yang di mana keduanya juga mendapatkan adaptasi anime yang brilian dari Mamoru Hosoda dan Satoshi Kon!

Kisahnya bercerita tentang Daisuke Kanbe, seorang hartawan yang memiliki segudang uang untuk membeli posisinya di dalam kepolisian, dan menjegal berbagai kasus dengan kemampuannya bersama Haru Katou, seorang mantan polisi kelas atas yang dipindahkan ke divisi bawah akibat kejadian penuh misteri di masa lalu.

3. Serial baru lain yang terkena dampak COVID-19

Kejadian serupa pun dialami oleh anime baru di musim ini yang berjudul Houkago Teibo Nisshi, alias Diary of our Days at the Breakwater. Akibat kekhawatiran yang sama, penayangan anime ini pun ditunda setelah episode ketiganya akan tayang di kemudian hari.

Beberapa waktu yang lalu, NHK pun juga sempat membahas dampak virus COVID-19 dalam produksi anime melalui segmen berjudul Anime vs Virus. Distribusi sebagian animasi yang masih berwujud kertas dari tenaga outsourcing pun menjadi salah satu kendala besar yang sedang dialami oleh industri tersebut.

Apa opinimu tentang anime Millionaire Detective Balance: Unlimited? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Impresi Pertama Anime Millionaire Detective Balance: Unlimited!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU