Impresi Pertama Anime Millionaire Detective Balance: Unlimited!

Saking tajirnya, polisi aja dibeli!

Impresi Pertama Anime Millionaire Detective Balance: Unlimited!

Di musim ini, anime Millionaire Detective Balance: Unlimited menjadi salah satu judul anime yang paling diperbincangkan di kalangan penggemar anime musiman! Nah, ini dia impresi kami terhadap anime misteri tersebut!

1. Karya penulisnya sering diangkat menjadi anime!

Millionaire Detective, alias Fugou Keiji berasal dari tulisan karya novelis Yasutaka Tsutsui, penulis sci-fi dan misteri populer Jepang yang sudah mendapat berbagai macam adaptasi terkenal seperti The Girl Who Leapt Through Time sampai Paprika yang menginspirasi Inception!

Sebelum menjadi anime, novel 4 babak ini sempat mendapatkan adaptasi drama live action di TV Asahi pada tahun 2005 dengan Kyoko Fukada yang berperan sebagai Miwako Kanbe!

2. Detektif Tajir Melintir!

Anime yang digarap oleh CloverWorks ini berkisah tentang Daisuke Kanbe, lelaki tajir yang di suatu hari mendadak membeli posisinya di kepolisian metropolitan dan mengurusi kasus pertamanya dengan sesuka hati!

Sementara itu, Haru Katou merupakan inspektur pindahan dari satuan Kelas Satu yang memegang teguh prinsip keadilannya, dan kedatangan Daisuke membuat darahnya mendidih, yang menjadi dinamika utama serial ini nantinya!

3. Episode pertama yang kocak dan dramatis!

Sebagai anime misteri kriminal, judul yang satu ini justru lebih menekankan pada aksi mencengangkan dari Daisuke Kanbe. Dalam tingkahnya di episode pertama ini, ia justru membeli mobil mewah yang dinaiki oleh pangeran minyak dari Abura Emirat!

Sementara itu, Haru Katou yang bersusah payah menyelamatkan pelaku perampokan yang tidak sengaja terjebak di mobil van yang berisikan bom juga menjadi kontras dengan kepribadian Daisuke yang super materialistis, sehingga hubungan mereka berdua sudah ditetapkan semenjak episode pertama!

Baca Juga: Ini Dia 10 Karakter Anime yang Berubah Jadi Monster yang Mereka Benci!

4. Animasi dan komposisi musik yang menarik

Arahan animasi dari Tomohiko Itou, yang juga berpengalaman sebagai asisten sutradara Death Note dan sutradara Boku Dake Ga Inai No Machi serta serial anime misteri lainnya pun membuat komposisi adegannya bersama Kishimoto Taku di anime tersebut terasa tidak membosankan!

Selain itu, kontras musik yang timpang dalam episode pertama oleh Yuugo Kanno juga menjadi motif yang menarik seketika Daisuke masuk ke dalam panggung anime ini. Jadinya, presentasinya berkesan pada seberapa seru pasangan ini akan berjibaku di tengah-tengah kisah misteri episodiknya!

5. Bisa ditonton secara legal di YouTube!

Seperti yang kamu lihat, episode pertama anime ini bisa kamu tonton secara legal dan aman melalui streaming di channel YouTube resmi distributor anime dari Hong Kong, Ani-One! Teks yang digunakan berbahasa Inggris, dan dipadu dengan audio Jepang aslinya!

Apa pendapatmu tentang anime Millionaire Detective Balance: Unlimited? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Jadwal Anime Violet Evergarden The Movie Ditunda Akibat Gawat COVID-19

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU