Jadi Panutan, Ini Dia 11 Anime Action  Terbaik yang Legendaris!

Tidak hanya sekadar keren, dong!

Jadi Panutan, Ini Dia 11 Anime Action  Terbaik yang Legendaris!

Ada banyak sekali anime action dalam sejarah animasi Jepang. Kebanyakan adaptasi dari Shonen Jump saja genrenya aksi. Apa saja anime action terbaik yang melegenda?

1. Naruto

Kisah jalan ninja Uzumaki Naruto dari status Genin menjadi seorang Hokage jelas sudah lebih dari layak untuk dianggap sebagai anime klasik yang pengaruhnya sudah mendunia!

Dari awal hingga Shippuden, Naruto memiliki banyak momen lucu, aksi seru, dan juga adegan-adegan sedih yang menguras air mata. 

2. Dragon Ball Z

Secara keseluruhan, tidak dapat diragukan kalau seluruh seri Dragon Ball dianggap sebagai anime shonen yang penting dalam sejarah anime. Jiren dan lain-lain mungkin diingat oleh fan Dragon Ball, tapi kalau mendengar musuh Dragon Ball, sosok seperti Frieza hingga Buu yang pasti terlintas di kepala. 

Mana versi terbaik Dragon Ball? Yang ini lebih subyektif, tapi supaya kamu bisa menikmati arc Z tanpa terganggu ini-itu, Dragon Ball Z Kai sudah menjadi jalan yang tepat!

3. Bleach

Bleach juga merupakan anime seangkatan Naruto yang layak dianggap sebagai salah satu anime klasik, karena kisahnya yang tidak biasa pada zamannya, dengan karakter-karakter yang ikonik seperti tokoh utamanya sendiri, Kurosaki Ichigo!

Sayang anime ini bahkan tidak pernah lanjut untuk merampungkan sisa kisah dari manga

4. Yu Yu Hakusho

Berbeda dengan Hunter x Hunter, manga karya Togashi Yoshihiro yang satu ini membawa tokoh preman keren Yusuke Urameshi menjadi sensasi yang bahkan membuat Bleach sempat dibanding-bandingkan dengannya atas beberapa kesamaan!

Yu Yu Hakusho menyajikan aksi seru dengan jurus-jurus keren, biasanya disajikan dalam format turnamen pertarungan yang melibatkan manusia dan iblis. 

5. Fist of the North Star

Bahkan bagi orang yang tidak tahu asal mulanya, kata Omae wa Mou Shindeiru (Kamu sekarang sudah mati) itu sudah bergaung di mana-mana. Berawal dari tokoh yang terinspirasi dari Mad Max, sekarang jadi ikon kultur pop Jepang!

Fist of North Star mungkin terkenal karena kesadisannya. Walau baik hati, jurus-jurus Kenshiro bisa membuat seseorang mati dengan mengerikan. Meski begitu, anime ini juga memiliki banyak momen yang bikin haru. 

6. JoJo's Bizarre Adventure

Nah, anime aksi yang satu ini jelas tidak main-main karena efeknya masih kita rasakan di mana-mana. Bahkan, saga keluarga Joestar ini masih berlanjut sampai sekarang!

JoJo adalah anime unik yang seperti memiliki semua jenis genre. Horor ada, aksi ada, romansa kadang-kadang ada. Pertarungan-pertarungan kreatif dengan Hamon dan Stand benar-benar unik. 

Baca Juga: Butuh Naruto! Ini 10 Lagi Gambar Demo Mahasiswa Kocak!

7. One Piece

Selama bertahun-tahun, anime ini jadi judul nomor satu penjualan manga di Jepang. Tentu tidak mengherankan. Sejak awal, Luffy dan kawan-kawan sudah memberikan kita aksi seru dengan komedi yang bikin ngakak, tapi juga momen yang bisa bikin laki-laki paling jantan sekalipun menangis. 

Yang gila sih, semakin lama cerita One Piece justru semakin seru. Skala konflik di Wano sudah jauh lebih besar dibanding di East Blue atau wilayah Paradise Grand Line. Menjelang akhir One Piece, kita tampaknya akan melihat lebih banyak aksi heboh. 

8. Saint Seiya

Satria petinju kosmos ini pun masih memiliki berbagai macam inkarnasinya sampai saat ini. Dan melalui keunikannya sebagai pahlawan rasi bintang, mudah sekali menunjukkan keunikan Saint Seiya dibandingkan anime lain!

9. Hellsing

Seperti masuknya Fist of the North Star, Hellsing juga merupakan anime aksi demografi seinen yang memperkeren pertarungan antar vampir, dengan memasukkan Alucard sang monster pemburu vampir dari organisasi Hellsing yang ikonik!

10. Berserk

Pengaruh Berserk jelas terasa di mana-mana, bahkan dalam anime zaman sekarang. Yang paling jelas lagi? Ia bahkan menjadi sumber inspirasi game Dark Souls!

Punya judul anime action terbaik yang legendaris lainnya? Sebutkan dan sampaikan pendapatmu di dalam kolom komentar!

11. Hunter x Hunter

Jadi Panutan, Ini Dia 11 Anime Action  Terbaik yang Legendaris!viz.com

Mau versi 1999 maupun versi 2011, Hunter x Hunter selalu memukau penonton. Cerita awalnya mungkin terasa sebagai kisah anak-anak, tapi anime ini menyajikan banyak momen yang bisa bikin ngeri juga. Apalagi di puncaknya, saat alur Chimera Ant. 

Hunter x Hunter juga unik karena seperti mengabaikan logika anime shonen. Gon butuh hingga Greed Island untuk mengembangkan jurus pamungkasnya, tidak seperti tokoh anime shonen yang biasanya menguasai kekuatan mereka lebih cepat. 

Baca Juga: Sambut Musim Fall 2019, Ini 10 Preview Anime yang Bakal Tayang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU