Ini Dia Anime Terpopuler di Asia Tenggara di Tahun 2020 Versi Netflix!

Di Indonesia ada yang tidak terduga!

Ini Dia Anime Terpopuler di Asia Tenggara di Tahun 2020 Versi Netflix!

Layanan streaming Netflix semakin populer di Asia, dan tentu saja dengan tontonan-tontonan anime di dalamnya! Yang bikin penasaran? Ini dia Anime terpopuler di Asia Tenggara di tahun 2020 versi Netflix!

1. Meningkat dua kali lipat!

Melalui laporan Variety, tingkatan penonton di Asia meningkat dua kali lipat dalam perbandingan antara penonton Netflix di tahun 2019 dan tahun 2020. Berdasarkan pernyataan Monika Shergill, VP of content Netflix India, negara India merupakan negara dengan tingkat konsumsi Netflix terbesar secara global per tahun 2020, dengan 80 persen pelanggan di India menonton satu film setiap minggunya!

2. Malaysia dan Singapura: Mewtwo Strikes Back Evolution

Anime layar lebar Pokemon Mewtwo Strikes Back Evolution menuai kepopulerannya di negara Malaysia dan Singapura, sekaligus India. Anime yang tayang perdana di Jepang di bulan Desember 2019 ini. Setiap pengisi suaranya kembali untuk menyuarakan anime ini, termasuk almarhum Unshou Ishizuka yang juga menyumbangkan suaranya di dalam film tersebut!

3. Thailand: Howl's Moving Castle

Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli mempersembahkan anime Howl's Moving Castle sebagai salah satu karya yang identik dengan studio anime tersebut. Kini, di tahun 2020 ia menuai kepopuleran di Thailand sebagai anime yang paling banyak ditonton di region Netflix tersebut!

Baca Juga: Hadir Januari 2021, Anime Evangelion 3.0+1.0 Telah Selesai Rekaman!

4. Filipina: Weathering With You

Anime karya Makoto Shinkai bersama Comix Wave yang fenomenal tahun silam, Weathering With You alias Tenki no Ko menjadi anime Netflix terpopuler di Filipina berdasarkan laporan tersebut! 

5. Indonesia: A Whisker Away

Menariknya, anime dari studio Colorido dan sutradara Junichi Sato menjadi anime terpopuler di Netflix region Indonesia dan juga Hong Kong! Anime yang sempat tayang terbatas akibat pandemi COVID-19 ini menemukan penggemarnya di Tanah Air!

Apa pendapatmu tentang berbagai judul anime terpopuler di Asia Tenggara di tahun 2020 versi Netflix ini? Sampaikan opinimu terhadap judul-judul anime tersebut melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Layanan Streaming Anime Crunchyroll Diakuisisi Oleh Sony Funimation! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU