Belum Bayar Karyawan dan Dicari Perusahaan, Studio Anime Ini Hilang!

Sisi gelap produksi anime!

Belum Bayar Karyawan dan Dicari Perusahaan, Studio Anime Ini Hilang!

Saat ini sedang viral isu yang terlahir dari curhatan seorang seniman anime profesional yang belum dibayar oleh sebuah studio anime, dan studio anime ini hilang dengan tiba-tiba. Saat ini, kasus tersebut pun sudah sampai ke komite produksinya!

1. Sudah dikontak perusahaan lainnya!

Belum Bayar Karyawan dan Dicari Perusahaan, Studio Anime Ini Hilang!Pernyataan resmi komite produksi Fragtime anime. duniaku.com/Adhitya Daniel

Setelah pembicaraan viral tentang studio anime Tear (Next Batter Circle Inc.) yang tiba-tiba menghilang, komite produksi anime Fragtime mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang ditulis melalui situs resmi anime tersebut:

Sedari minggu lalu, ada banyak pembicaraan di internet dan media sosial tentang Tear Studio, studio yang memproduksi OVA anime Fragtime.

Kami perlu memahami situasinya, dan selang beberapa waktu kami telah mencoba untuk mendapatkan pernyataan dari perwakilan Next Batter Circle, namun kami masih belum bisa menghubungi mereka.

Dengan tujuan untuk mencapai pengertian yang akurat terhadap situasinya, kami akan meneruskan tindakan kami untuk mengontak perwakilan Next Batter Circle untuk meminta pernyataannya.

2. Tentang Tear Studio

Tear Studio adalah studio anime di balik produksi anime Fragtime dan populer melalui adaptasi manga Why the Hell are You Here, Teacher!?  karya Soborou. Studio ini telah beroperasi di Tokyo sedari tahun 2013 sebelum hilang di tahun ini.

Dalam sebuah cuitan Twitter, seniman anime profesional Gen Sato juga mengungkapkan bahwa ia belum dibayar oleh sebuah studio, "...dan juga menghapus semua jejak mereka dari Twitter dan menghilang. Aku sedang berada dalam masalah yang serius sekarang."

Kanji tangisan (泣) yang tersemat dalam cuitan tersebut diduga mengacu pada Tear Studio yang menghilang saat ini. Gen Sato sendiri merupakan seorang seniman anime yang telah berkarya sedari tahun 1986.

Baca Juga: Klasik dan Seru, Ini 15 Anime Keren yang Tayang di Netflix!

3. Masih belum bisa ditemukan!

Belum Bayar Karyawan dan Dicari Perusahaan, Studio Anime Ini Hilang!Kami mencoba membuka alamat kontak studio tersebut, hanya untuk disambut dengan 404. duniaku.com/Adhitya Daniel

Kami pun juga mencoba untuk melihat sendiri keberadaan Tear Studio secara mendasar, yakni dengan membuka situs resmi profil perusahaannya. Menariknya, situs tersebut masih aktif dan berjalan.

Namun, ketika kami membuka panel contact di sudut kanan halaman resmi perusahaan tersebut, panel tersebut hanya memberikan jawaban berupa eror 404 yang bermakna halaman tidak dapat ditemukan sama sekali.

Apa pendapatmu tentang viralnya waktu di mana studio anime ini hilang? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Tidak Konsisten? Begini Perkembangan Kekuatan Urashiki di Anime Boruto

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU